Senin, 20 November 2017
Sabtu, 14 Oktober 2017 08:10:00

Lorenzo Dan Crutchlow Bertengkar

Oleh: Redaksi
Sabtu, 14 Oktober 2017 08:10:00
BAGIKAN:
Crutchlow dan Lorenzo terlibat adu argumen di sisi trek.(Foto/Bola.com)

JEPANG(POROSRIAU.COM)--Jorge Lorenzo (Ducati) cekcok dengan Cal Crutchlow (LCR Honda) setelah keduanya bersenggolan pada sesi latihan bebas pertama MotoGP Jepang di Twin Ring Motegi, Jumat (13/10/2017). Baik Lorenzo maupun Crutchlow sama-sama saling menyalahkan.

Insiden yang melibatkan Crutchlow dan Lorenzo terjadi pada pengujung sesi pagi yang berlangsung di trek basah akibat hujan. Crutchlow terjatuh saat mendekati tikungan 9 yang mengarah ke kiri dan ikut menyeret Lorenzo.

Crutchlow terjatuh setelah kehilangan kontrol motor saat mengerem karena ban depannya terkunci. Pebalap asal Inggris itu mengerem dengan keras demi menghindari kontak dengan Lorenzo yang ada di depannya. Namun, insiden itu tak terelakkan dan kedua pebalap sama-sama berakhir di gravel.

Setelah terjatuh, Crutchlow dan Lorenzo terlibat adu argumen di sisi trek. Lorenzo mengaku kesal karena bukannya meminta maaf Crutchlow malah menyalahkan dirinya sebagai penyebab kecelakaan.

"Pertama, Cal tak meminta maaf. Dia malah mengatakan mengapa saya terlalu lambat. Cal memang seperti itu. Namun, dia pribadi yang baik. Berselang dua jam dia datang ke kantor saya dan meminta maaf. Dia menyadari kesalahannya," kata Lorenzo kepada Motorsport.

"Saya memang lambat, tapi seharusnya dia melihat saya yang ada di depannya. Apalagi itu masih sesi latihan pertama di mana pebalap semestinya menghindari melakukan hal-hal bodoh. Tapi dia malah terlalu agresif saat mengerem. Akibatnya dia kehilangan kontrol motor. Apapun itu, dia sudah meminta maaf jadi semua baik-baik saja," ujar Lorenzo.

Akan tetapi, Cal Crutchlow tak mau dijadikan kambing hitam. Dia berkukuh menyalahkan Jorge Lorenzo.

"Saya menyesal karena membuat dia terjatuh. Tapi saya jadi tampak seperti penjahat. Padahal dia benar-benar sangat lambat di jalur balap. Dia enam detik lebih lambat daripada lap sebelumnya dan dia tahu saya melaju cepat di belakangnya. Tentu saja kami bersilang pendapat tentang insiden itu. Namun, menurut saya kecelakaan tersebut 60 persen salah dia," kata Crutchlow.

Crutchlow mengakui telah menemui Lorenzo setelah kecelakaan. Namun, dia hanya ingin memastikan Lorenzo baik-baik saja dan bukan untuk meminta maaf.

"Yang penting kami berdua baik-baik saja. Saya ingin memastikan dia tak apa-apa, itu saja," ujar Crutchlow.

Lorenzo mengatakan awalnya takut mengalami patah tangan. Namun, kekhawatiran itu hilang setelah dia melakukan tes medis.

"Tangan saya baik-baik saja. Saya sangat takut karena 20 detik setelah kecelakaan tangan saya bengkak dan sangat sakit. Saya khawatir tulang saya ada yang patah. Beruntung hasil pemeriksaan x-ray memperlihatkan tak ada tulang yang retak. Saya lega karena kecelakaan itu bisa saja membuat saya cedera. Ketika melihat di televisi, insiden itu terlihat mengerikan," kata Lorenzo.

Jorge Lorenzo dan Cal Crutchlow sama-sama mengakhiri sesi latihan bebas kedua di posisi 10 besar. Lorenzo menempati posisi keempat, sedangkan Crutchlow di posisi kesembilan.(bola)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Prediksi Lorenzo, Hubungan Rossi dan Vinales Tak Akan Harmonis

    11 bulan lalu

    POROSRIAU.COM-- Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, memprediksi hubungan mantan rekan satu timnya, Valentino Rossi dan Maverick Vinales tak akan berjalan harmonis di Movistar Yamaha. X-Fuera menilai Vinales mempunyai ambisi untuk menjadi juara dunia dan tak ak

  • Melesat, Rossi Tercepat pada Sesi Latihan Bebas Ketiga di Mugello

    6 bulan lalu

    Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas ketiga MotoGP Italia yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia, Sabtu (3/6/2017). Adapun Marc Marquez berada di urutan kedua.

  • Marquez Berjaya, Vinales Kalahkan Rossi

    4 bulan lalu

    Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez menjuarai balapan MotoGP Republik Ceska di Sirkuit Brno dengan kondisi flag to flag, Minggu (6/8/2017). Pebalap berusia 24 tahun itu mencatatkan waktu 44 menit 15,974 detik.

  • Start Terdepan, Marc Marquez Asapi Rossi

    3 bulan lalu

    Marc Marquez berpeluang meraih gelar keduanya di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada kelas MotoGP. Kans ini didapat usai pebalap Repsol Honda itu merebut pole position pada kualifikasi yang berlangsung, Sabtu (26/8/2017).

  • Marquez Terjatuh, Maverick Vinales Pole Position

    2 bulan lalu

    Ini jelas menjadi hasil kualifikasi yang memuaskan bagi Movistar Yamaha, yang kali harus diperkuat satu pebalap saja lantaran cederanya Valentino Rossi akibat kecelakaan motocross.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.