Kamis, 02 Desember 2021
  • Home
  • PEKANBARU
  • Polda Riau Salurkan 9.000 Dosis Vaksin Pada Vaksinasi Merdeka Serentak di Pekanbaru
Rabu, 22 September 2021 15:19:00

Polda Riau Salurkan 9.000 Dosis Vaksin Pada Vaksinasi Merdeka Serentak di Pekanbaru

Rabu, 22 September 2021 15:19:00
BAGIKAN:
PEKANBARU, POROSRIAU.COM - Kapolda Provinsi Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengungkapkan bahwa pelaksanaan vaksinasi merdeka serentak pada Rabu (22/9/2021) ini sebanyak 9.000 dosis vaksin dengan sebaran pelaksanaan vaksinasi di Universitas Riau (UNRI) 3.000 vaksin, Universitas Muhammadiyah Riau 4.000 dosis dan Stikes 2.000 dosis.
 
"Kita tentunya ingin mencapai satu kondisi yang ideal yaitu herd immunity dengan target capaian 70 persen," kata Kapolda Riau.
 
Ia juga menerangkan hal ini juga bentuk kesiapan dari kampus untuk menyelenggarakan pembelajaran tatap muka yang sudah dimungkinkan untuk dilaksanakan.
 
"Tentu dengan pelaksanaan vaksin ini kita harapkan kita semuanya bisa mencapai tujuan itu," ujarnya.
 
Agung menuturkan bahwa pihaknya yakin jika ada kerja sama dan gotong royong semua elemen termasuk masyarakat dan pemerintah capaian ini dapat terwujud. Dikesempatan tersebut, ia juga mengingatkan untuk terus mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak.
 
"Saya harap kita semuanya terus mematuhi protokol kesehatan dan kemudian menjaga bagaimana kita semua jaga jarak dan juga menjaga kerumunan dan mobilitas yang tidak perlu," tuturnya.
 
Pada kesempatan yang sama Rektor UNRI, Aras Mulyadi  mengatakan di Universitas Riau telah menerima sebanyak 3.000 dosis vaksin untuk pelaksanaan vaksinasi merdeka serentak ini.
 
"Ini merupakan suatu langkah kita dunia pendidikan untuk persiapkan diri dalam penyelenggaraan pendidikan tatap muka," sebutnya.
 
Aras juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Riau beserta jajarannya terkait pelaksanaan vaksinasi merdeka serentak di UNRI ini. Ia berharap kegiatan vaksinasi ini dapat meningkatkan kuantitas ketercapaian herd immunity.
 
"Harapannya dapat meningkatkan kuantitas ketercapaian yang di targetkan sehingga untuk mencapai herd imunitas tadi bisa terselenggara dengan baik," tutupnya.(MCR)
  Berita Terkait
  • Gubri Hadiri Kegiatan Vaksinasi Merdeka di Wilayah Kota Pekanbaru

    2 bulan lalu

    Presiden Jokowi menyampaikan bahwa gerakkan vaksinasi merdeka serentak se Indonesia pada hari ini Rabu (22/9/2021) akan dilaksanakan penyuntikan vaksinasi sebanyak 253.000 dosis vaksin.

  • Vaksinasi Merdeka Serentak, Polda Riau Gandeng Perguruan Tinggi

    2 bulan lalu

    9.000 dosis vaksin tersebut disalurkan Polda Riau ditiga kampus di Pekanbaru, antara lain Universitas Riau (UR), Universitas Muhammadiyah dan Stikes,

  • Program Gerakan Satu Juta Vaksin oleh GAPKI Riau Diundur

    2 bulan lalu

    "Dengan sangat menyesal, diakibatkan belum terpenuhinya jumlah dosis vaksin yang akan disuntikkan kepada masyarakat, vaksinasi oleh GAPKI Riau yang seyogyanya mulai dilaksanakan pada hari ini, untuk sementara harus diundur," kata Ketua GAPKI Ria

  • Kapolda Riau Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan

    4 tahun lalu

    Kapolda Riau menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan pada hari Jumat (10/10/2017) yang dilaksanakan di halaman kantor Gubernur Riau di Jl. Jenderal Sudirman.

  • Polres Pelalawan Terima Penghargaan Terbaik I se-Riau, Dalam Pengungkapan Kasus Korupsi Tahun 2017

    4 tahun lalu

    PANGKALAN KERINCI (POROSRIAU.COM)-- Kapolda Riau Irjen Nandang memberikan penghargaan terbaik 1 kepada Kepala Kepolisian Resor Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan Sik sebagai Polres yang konsisten dan be

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.