Sabtu, 16 Februari 2019
  • Home
  • ROHIL
  • Ustad Darwis Doakan Dr Firdaus Berikan 'Surga' untuk Masyarakat Riau
Senin, 19 Maret 2018 15:29:00

Ustad Darwis Doakan Dr Firdaus Berikan 'Surga' untuk Masyarakat Riau

Oleh: Rls
Senin, 19 Maret 2018 15:29:00
BAGIKAN:
TANAH PUTIH (POROSRIAU.COM) - Salah seorang penceramah (ustad) di Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mendoakan, semoga Dr Firdaus dan pasangannya ustad Rusli Effendi bisa memberikan 'surga' dan membawa jalan kebaikan bagi masyarakat Riau.
 
Hal tersebut diungkapkan Ustad Darwis saat kunjungan pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Riau, Dr Firdaus MT- Rusli Effendi ke Kepenghuluan Manggala Sakti, Kecamatan Tanah Putih, Rokan Hilir, Senin (19/3/2018) pagi tadi.
 
Tokoh masyarakat yang juga tetua masyarakat setempat menyebutkan
Firdaus adalah nama yang sangat bersahabat dan termaktub dalam Alquran yakni sebutan untuk syurga atau tempat segala kebaikan bermuara.
 
"Sesuai nama itu, kami mendoakan semoga Pak Firdaus ini bisa memenangkan dan bisa menyebarkan segala kebaikan, 'surga' bagi masyarakat yang dipimpinnya,'' harap sang buya. 
 
Disebutkan dia, sejauh yang mereka ketahui, Dr Firdaus adalah orang yang baik dan salih, taat dalam beribadah, termasuk melaksanakan puasa. Itu menjadi nilai lebih. Itu menjadi modal awal yang patut diteladani dari seorang pemimpin. 
 
Dr Firdaus juga diketahui sudah berhasil membangun dan memberikan perubahan dan kemajuan pada Kota Pekanbaru, sehingga bisa menjadi besar dan tumbuh seperti sekarang ini. 
 
''Beliau ini sudah teruji sebagai pemimpin. Jujur, saya selama ini belum pernah bertemu beliau, tapi informasi tentang kemajuan Kota Pekanbaru, mengalir dari banyak perbincangan masyarakat di Tanah Putih. Hal tersebut bukti beliau berhasil,'' ungkap Ustad Darwis.
 
Namun begitu, dirinya tak akan meminta apapun seperti apa yang dilakukan Firdaus untuk membangun dan mensejahterakan warga Kota Pekanbaru. ''Kami hanya minta Pak Firdaus, bila kelak dipercaya memimpin Provinsi Riau, bisa mendirikan sebuah rumah sakit yang bagus di Tanah Putih dan membangunkan perguruan tinggi bergengsi di Rokan Hilir,'' pinta dia.
 
Tokoh masyarakat lainnya, H Anwar Maimun dalam sambutannya menegaskan Manggala Sakti merupakan kantong suara nomor dua terbanyak di Rohil. 
 
Pihaknya mengajak segenap masyarakat untuk memilih Firdaus-Rusli. Apalagi, Paslon nomor urut 3 ini yang pertama kali datang ke Manggala Sakti.
 
"Saya tahu persis dengan keluarga Firdaus ini. Orang tuanya Datuk, dan sangat bermasyarakat. Dulu, saya leluasa tinggal minum makan di rumahnya.
 
Mereka tinggal dekat lingkungan  pesantren. Mari kita pastikan untuk memilih nomor 3," ajak H Anwar dari atas panggung orasi. 
 
DR H Syamsurizal, Bupati Bengkalis 2 periode yang turut mendampingi kampanye dialogis Firdaus-Rusli dalam sambutannya mengungkapkan memilih dan memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau nomor urut 3 itu adalah kewajiban. Wajib bagi siapa saja yang menginginkan perubahan Riau ke arah yang lebih baik lagi.
 
"Mengapa wajib, karena pasangan ini merupakan representasi dari banyak sisi. Perpaduan daratan dan pesisir, perpaduan birokrasi dan politisi, perpaduan Umara dan Ulama. Apalagi yang mau kita cari, sementara seluruhnya ada pada kedua sosok ini," tegas DR H Syamsurizal.
 
Menurut Syamsurizal, memilih pemimpin yang taat beragama juga diwajibkan dalam Alquran. Selain taat dan beriman, tidak kalah pentingnya adalah berilmu.
  
"Firdaus-Rusli sangat agamis. Besar di lingkungan agama yang kuat. Satu-satunya calon Gubernur bertitel Doktor hanya Firdaus. Doktornya bukan sembarang, tapi predikat cum laude di bidang ilmu pemerintahan. 
 
Rusli Effendi, hari ini adalah Sekjen Masjid Istiqlal, masjid terbesar nomor 3 di dunia setelah Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah," papar DR H Syamsurizal.(Rls)
Editor: Firman Tanjung

  Berita Terkait
  • Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Meranti ke-8, Bupati Ajak Segenap Masyarakat Bersatu Padu Bangun Meranti

    2 tahun lalu

    SELATPANJANG (POROSRRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Meranti Ke-8 Tahun 2016. Upacara dalam rangka mengenang terbentuknya Kabupaten Meranti pada Tanggal 19 Desember 20

  • Kampanye di 'Negeri Hamparan Kelapa Dunia', Ini Harapan Warga kepada Pasangan Firdaus-Rusli

    11 bulan lalu

    TEMBILAHAN (POROSRIAU.COM) - Masih banyak persoalan yang harus diselesaikan di Kabupaten Indragiri Hilir, hal ini pula yang menjadi pekerjaan rumah bagi para calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau yang nantinya terpilih memimpin bumi Lancang Kuning ini.

  • Pro Investasi, Firdaus Janjikan Ekonomi Riau Kembali Tumbuh 8 Hingga 9 Persen

    10 bulan lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Dari seluruh pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Riau yang ada, hanya pasangan Firdaus-Rusli Effendi yang punya komitmen kuat mendukung masuknya arus investasi di Riau.

  • Sukses Bangun Pekanbaru, Warga Rumbai Pesisir Dukung Firdaus Gubernur Riau

    10 bulan lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Warga Lembah Sari, Rumbai Pesisir mengungkapkan suara hatinya tentang pembangunan di sekitar tempat tinggal mereka yang demikian pesat.

  • Walikota Pekanbaru, Berikan Apresiasi Pada Acara Tongkrongan Akidah

    tahun lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM)- Dalam Rangka memperkuat deradikalisasi, Jaringan Ulama Muda Nusantara menggelar Tongkrongan Akidah Part 2, Minggu lalu (22/10) di Hotel Pangeran Jalan Sudirman Pekanbaru.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.