Senin, 22 Juli 2019
  • Home
  • ROHUL
  • Gelar Nuzul Quran, PT SAI Beri Beasiswa 105 Orang Pelajar dan Santuni Anak Yatim
Jumat, 16 Juni 2017 21:21:00

Gelar Nuzul Quran, PT SAI Beri Beasiswa 105 Orang Pelajar dan Santuni Anak Yatim

Oleh: Toni
Jumat, 16 Juni 2017 21:21:00
BAGIKAN:
Toni
PT. Sawit Asahan Indah (SAI) yang terletak Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu gelar peringatan Nuzul Quran

ROHUL (POROSRIAU.COM)- Dalam rangkaian Bulan Ramadan 1438 Hijriah, PT. Sawit Asahan Indah (SAI) yang terletak Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu gelar peringatan Nuzul Quran bertempat di perumahan staf perusahaan tersebut, Kamis (15/6/2017) petang.

Acara yang di lengkapi ceramah pencerahan iman yang disampaikan Ustad Berlian Siregar, hadir mewakili Bupati Rohul H. Suparman yakni Staf Ahli Bupati Rohul Drs. H. Sugiarno SP M.Si, ada Kabag Ops Polres Rohul Kompol Irmadison, para Pimpinan Administratur Dwi Setiyo Budiawan, CDO Syahrul, Askep, Asisten. Humas Jasman, Kepala Security Ateng.

Ada Kapolsek Rambah Samo IPTU Yani Maryoni, Kapolsek Rokan IV Koto AKP Inafri, Sekcam Rambah Samo, Kades Sekecamatan Rambah Samo, para perwakilan Danramil Ujungbatu, Rambah Samo, Babinsa, Bhabinkamtibmas setempat, tokoh masyarakat, Agama, pemuda, Karyawan setempat serta undangan lainnya yang hadir.

Acara itu diawali Pembacaan ayat suci Alqran Ahmad Soher, selanjutnya PT. SAI Rambah Samo memberikan Beasiswa sebanyak 105 pelajar. Untuk Beasiswa eksternal kepada 60 pelajar, yang terdiri dari 30 siswa/i SD, untuk SMP 20 siswa/i dan SMA 10 siswa/i dan 45 pelajar perwakilan Desa se Kecamatan Rambah Samo.

Selain itu juga memberikan santunan Anak yatim terdiri dari daerah KM 8, 8 anak, Sangkir 9 anak, Lubuk Jambu 6 anak, Km 6, 9 anak dan dari Transpir 16 anak dengan jumlah 54 anak. Juga menyerahkan bantuan rehap 3 lokal dan meja kursi lemari di SDN 007 Ujungbatu Kecamatan Ujungbatu.

Melalui wawancaranya, Administratur PT SAI Dwi Setiyo Budiawan mengatakan acara Nuzul Quran yang dilaksanakan ini, merupakan program tahunan Perusahaan sekaligus memperingati Alquran menjadi turunan kepada kita umat islam lebih baik kedepan serta untuk terus menjalin hubungan silaturahmi kepada masyarakat lingkungan perusahaan nya umumnya Kabupaten Rokan Hulu.

"Acara ini sebagai ucapan syukur perusahaan kepada masyarakat sekitar perusahaan dalam meningkatkan rasa kebersamaan setiap bulan puasa, untuk saling berbagi dengan memberikan santunan anak yatim, beasiswa dan bantuan rehap ruang sekolah SDN 007 Ujungbatu,"kata Adm PT. SAI.

Dwi Setiyo Budiawan mengaku, ada program PT SAI dukungan perusahaan yang dipimpinnya di Kabupaten Rokan Hulu, diantaranya, Bidang pendidikan dan Kesehatan dan membantu masyarakat Desa dan Kecamatan sekitar perusahaan

"Untuk kesehatan, kita membina Posyandu di 8 Desa saat ini, bahkan ada satu Posyandu binaan PT SAI masuk even Nasional juara satu Astra Internasional yakni Desa Lubuk Bendahara,"sebutnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Rohul Sugiarno mewakili Bupati Rohul H. Suparman S.Sos M.Si selain menyampaikan ucapan maaf Bupati Suparman tidak bisa hadir karena ada kegiatan lain. Dirinya juga mengapresiasi pelaksanaan Nuzul Quran yang dirangkaikan buka puasa bersama pada bulan ramadhan ini oleh PT SAI Kecamatan Rambah Samo.

Karena di bulan puasa ini tambahnya, disinilah umat islam untuk mesucikan hati kita dengan meningkatkan iman kita kepada Allah SWT, serta membumikan alquran kepada anak kita sehingga mereka bisa terhindar dari berbagai kenalan remaja, jauh dari bahaya narkoba dan rasa kebersamaan juga tertanam kepada diri mereka.

Staf Ahli Bupati juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu saat ini yang miliki moto, membangun Desa menata kota.

"Kepada Manajemen PT. SAI, untuk terus meningkatkan kepeduliannya kepada masyarakat sekitar perusahaannya, sehingga masyarakat merasa diperhatikan,"ajaknya.

Ditempat yang sama juga Kepala Desa Teluk Aur Muslim, menyampaikan ucapan terimakasih dan pujiannya kepada Manajemen PT SAI yang telah melaksanakan acara Nuzul Quran dan buka puasa bersama masyarakat dan Karyawan di perusahaan nya yang juga atas kepeduliannya kepada siswa/i dan anak yatim di wilayah Kecamatan Rambah Rambah umumnya di Kabupaten Rokan Hulu.

"Berharap kedepan acara silaturrahmi ini, terus kita tingkatkan bersama untuk mendukung program pemerintah Kabupaten Rokan Hulu sehingga masyarakat sejahtera,"harapnya. (toni)

Editor: Chaviz

  Berita Terkait
  • Ungku Saliah, Kakek Berkopiah di Sejumlah Rumah Makan Padang

    2 tahun lalu

    KESAKTIANNYA jadi buah bibir urang awak. Dipercaya membawa keberuntungan, potret Ungku Saliah kerap dijumpai di rumah makan Padang. Fenomena ini pun diangkat sejumlah mahasiswa dalam skripsinya.

  • 5 Pelajaran Hidup Dari Kisah Endang Irawan, Driver Gojek Yang Hidupi 126 Santri

    2 tahun lalu

    Pria yang kerap disapa dengan Bang Soplo ini tidak hanya bekerja sebagai driver Gojek demi keluarganya saja, tapi juga untuk menghidupi 126 santriwati yang ia asuh. Dan hebatnya

  • Kedatangan UAS ke Meranti Bawa Ratusan Dokter dan Beri Pengobatan Gratis

    12 bulan lalu

    Seperti telah diberitakan terdahulu bahwa Ustad Abdul Somat LC MA akan datang ke Meranti, namun bukan saja untuk mengobati kerinduan masyarakat, lebih dari itu kehadiran Ustadz yang digadang gadangkan bakal menjadi Wapres itu, juga menggandeng 190 orang

  • Beri Kuliah Umum Pada Mahasiswa STKIP Meranti, Bupati Irwan: SDM Berkwalitas Jadi Penentu Majunya Satu Daerah.

    11 bulan lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si menghadiri sekaligus memberi Kuliah Umum kepada mahasiswa baru STKIP Meranti Tahun Akademik 2018-2019, kuliah umum yang mengambi

  • SMPN 9 Bengkalis Gelar Bazar dan PameranHasil Daur Ulang Sampah

    3 tahun lalu

    Dalam rangka mensosialisasikan daur ulang sampah, SMPN 9 Bengkalis menaja bazar dan pameran hasil daur ulang sampah Minggu (4/12/2016) kemarin.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.