Selasa, 27 Oktober 2020
Selasa, 09 Agustus 2016 14:04:00

Terima Kasih Bapak Presiden

Selasa, 09 Agustus 2016 14:04:00
BAGIKAN:
m.rmol.co
Presiden Republik Indonesia

POROSRIAU.com  - Sebanyak  80 unit rumah dari  Bantuan Bangunan Rumah (BBR) yang dikuncurkan Kementrian sosial (Kemensos) RI di Desa Rambah Hilir sudah mencapai 65-75 persen,  masyarakat Desa Rambah Hilir Timur Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu (Hulu) mengucapkan terimakasih kepada Bapak Presiden Ir. Jokowi Dodo dan Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kala yang terus memperhatikan masyarakatnya.

"Bantuan BRR Dari Dana APBN tersebut, bertujuan untuk membangun rumah warga yang rawan banjir,  untuk di relokasi ke areal yang tidak tergenang banjir yang berasal dari sungai rokan bila musim hujan tiba.  Pelaksanaan pekerjaan pembangunan nya dilaksanakan sesuai RAB sejak awal Bulan Juni 2016 dengan 100 hari kerja dan bantuan diberikan berbentuk bahan bangunan," kata Sekertaris Desa Rambah Hilir Timur Abrianto di Pasirpengaraian Minggu, 07/08/2016.Dia menjelaskan lokasi tempat dibangunnya di Dusun Suka Makmur sebanyak 50 unit dan Dusun Suka Jadi 30 unit.

Sementara itu, Ketua Panitia kelompok pelaksana BBR Desa Rambah Hilir Timur Abdul Ajis didampingi Heriska Helmi menjelaskan, warga yang mendapat bantuan ini ada 6 kelompok, terdiri dari untuk, Kelompok Progan jaya 14 rumah, Progan Indah 14 Mekar Jaya 13 Sei surau 13, Indah permai 13 dan Makmur Mulia 13 unit.
Dilanjutnya Sistim pelaksanaan pembangunan, cari tukang masing-masing pemilik rumah, namun pengurus yang mengatur hingga bangunan selesai, sedangkan bantuan Dana yang 20 Juta /unit diberikan berbentuk bahan.

"Bangunannya, insya Allah selesai sesuai program 100 hari kerja dan pemilik rumah Sudah bisa menempatinya, karena saat ini pelaksanaannya sudah mencapai 65-70 %," katanya.

Atas bantuan yang telah mereka terima Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Kementrian Sosial dan Dinsosnakrertrans Provinsi Riau dan Rohul atas perhatiannya terhadap masyarakat yang mendapatkan bantuan BBR, sehingga pemilik rumah tidak lagi mengalami bencana banjir, yang selama ini tergenang banjir sungai rokan di Desa Rambah Hilir Timur bila musim hujan tiba.

"Selama pelaksanaan pekerjaan pembangunannya tidak ada kendala baik dari pengadaan bahan bangunan dan tukang-tukangnya. Sedangkan Dana masuk melalui rekening kelompok,"pungkasnya.

Untuk diketahui pada berita sebelumnya, Penerima BBR 2016, tersebar di 3 desa masing-ma sing 153 KK di Desa Pekan Tebih, Kecamatan Kepenuhan Hulu, 80 KK di Desa Rambah Hilir Timur Kecamatan Rambah Hilir, 60 KK di Desa kepenuhan Barat, Kecamatan Kepenuhan. Bantuan Bangunan Rumah (BBR) berbeda dengan bantuan Rumah Layak Huni untuk masyarakat kurang mampu. Bantuan ini, diperuntukan bagi warga yang bersedia di relokasi dari daerah rawan banjir tanpa memandang status sosial. Setiap KK yang direlokasi mendapat bantuan bahan bangunan senilai Rp20 juta, sementara untuk lahan dan biaya pengerjaan rumah ditanggung masyarakat.

Bantuan BBR Tahun 2016 ini juga merupakan kelanjutan dari porgam Kemensos 176 BBR RI 2015 yang  sukses teralisasi 98 persen. “Karena realisasi penyaluran BBR di Rohul terbaik nasional, maka Kemensos tahun ini meningkatkan jumlah bantuan BBR tersebut 2 kali lipat menjadi 444,"jelasnya.(don)

Editor: Chici

  Berita Terkait
  • HUT TNI, Dandim 0303 Bengkalis Bagikan Sembako kepada Masyrakat

    2 tahun lalu

    BENGKALIS(POROSRIAU.COM) –Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jumat, 5 Oktober 2018 di Markas Kodim 0303 Bengkalis berlangsung khidmat.

  • PGRI Gelar Acara Halal Bi Halal

    4 tahun lalu

    Inhu(POROSRIAU.com) - Sedikitnya Ribuan guru hadiri acara Halal bi halal yang diselenggarakan oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Inhu di Gedung Dang Purnama Rengat, Rabu (3/8/2016) yang di taja oleh Organisasi PGRI tersebut.

  • Bahas Pengelolaan Gambut Berkelanjutan, Bupati : Terimakasih kepada UGM yang Telah Mendukung Penuntasan Masalah Gambut di Meranti

    3 tahun lalu

    JOGJAKARTA(POROSRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan, M.Si menggelar pertemuan dengan Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Jogjakarta, pertemuan itu membahas Kerja Sama Pengelo

  • Bupati Bersama Warga Sungai Tohor Gelar Sukuran

    4 tahun lalu

    Meranti(POROSRIAU.com) - Seiring di cabutnya izin pengelolaan Hutan Tanaman Industri (HTI) PT. Lestari Unggul Makmur (LUM) seluas 10.390 Ha, oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI diwilayah Kecamatan Tebing Tinggi Timur (3 T), Bupati Meranti H. Ir

  • Wabup Said Hasyim Akui Kualitas Sekolah SMPN 2 Tebing Tinggi Tak Kalah Dibanding Swasta

    3 tahun lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim menghadiri acara Perpisahan Siswa Kelas IX SMPN 2 Tebing Tinggi Tahun Ajaran 2017-2018, setelah melihat berbagai penampilan si

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.