Kamis, 18 April 2019
  • Home
  • ADVERTORIAL
  • Upayakan Peningkatan Pelayanan Publik, Pemkab Bengkalis Pasang Lampu Penerangan Jalan di Titik Baru
Kamis, 31 Mei 2018 23:12:00

Upayakan Peningkatan Pelayanan Publik, Pemkab Bengkalis Pasang Lampu Penerangan Jalan di Titik Baru

Oleh: der
Kamis, 31 Mei 2018 23:12:00
BAGIKAN:
Plt. Kepala Dinas Perumahan, Permukiman, dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Bengkalis, Gendrayana Rohaini M.Si.(Foto:Der)

BENGKALIS(POROSRIAU.COM) - Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, mengupayakan peningkatan pelayanan publik pada fasilitas penerangan jalan umum pada tahun ini, dengan pemasangan baru di  titik ruas jalan umum dan pemukiman masyarakat.

     " Plt. Kepala Dinas Perumahan, Permukiman, dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Bengkalis Gendrayana Rohaini M.Si Kabupaten Bengkalis, menyebutkan, pemasangan baru jaringan lampu jalan ini dalam rangka pemerataan pelayanan publik dan pemenuhan kebutuhan masyarakat.

"Pemerataan jaringan penerangan jalan umum pada 2018 ini kita lakukan dengan pemasangan baru diberapa titik jalan umum dan pemukiman dengan harapan masyarakat merasa terlayani dengan baik," kata Rohaini.

 

Anggota Komisi II DPRD Bengkalis, Saukani

 

Dikatakan, kegiatan pemasangan baru jaringan PJU ini dianggarkan oleh pemerintah daerah berdasarkan aspirasi diterima dan permohonan dari masyarakat.

Jaringan lampu jalan yang sudah terpasang ini diharapkan dia agar masyarakat setempat dapat merawat dan menjaga bersama di lingkungan sendiri untuk kepentingan khalayak ramai.

"Setiap tahun pemerintah menyediakan anggaran untuk penerangan jalan umum ini sesuai permohonan masyarakat agar tidak ada lagi jalan gelap pada malam hari," sebutnya.

Menurut dia, pembangunan jaringan pju ini hanya dilakukan pemerintah daerah di kawasan perkotaan karena untuk wilayah pinggiran kewenangan pusat dan provinsi.

Sedangkan pembiayaan pemasangan pju ini diambil dari pajak yang dibayar masyarakat pelanggan PT PLN sebesar  tagihan tiap bulan dengan penerimaan daerah  per tahun.

"Untuk penyelenggaraan lampu jalan ini kita rugi karena penerimaan dari pajak PLN tidak sebanding dengan biaya tagihan tiap bulan, tapi pemerintah lebih mengutamakan pelayanan publik," demikian Rohaini ..

DTKP mengimbau masyarakat untuk melapor jika menemui jalan yang masih gelap, atau lampu penerangan mengalami rusak agar secepatnya ditangani.

Diketahui, tarif pajak penerangan jalan umum di Kabupaten bengkalis sesuai peraturan daerah disahkan lembaga DPRD setempat  bertujuan pemerataan dan peningkatan fasilitas penerangan jalan.

"Menjawab aspirasi tersebut, Saukani, menyampaikan bahwa  permasalahan tiang listrik dan trafo tersebut akan dibantu mengawal sampai dengan Distamben Propinsi Riau dan PLN Propinsi Riau, karena mulai tahun 2018 ini, pembangunan jaringan listrik di Distamben Kabupaten Bengkalis, ditarik kewenangannya ke Distamben  Propinsi melalui APBD Propinsi Riau.

"Aspirasi terkait pemenuhan kebutuhan listrik masyarakat Dusun , akan kami kawal dan perjuangkan usulan masyarakat ini ke  Pemerinah Propinsi Riau dan PLN Propinsi Riau," katanya.

Julfikar(45) seorang pengguna jalan mengatakan “Kita nilai kesadaran menjaga dan memelihara lampu-lampu jalan umum ini masih kurang, seiring banyaknya baterai dan tiang listrik yang hilang dicuri maling,” ujarnya.

Untuk itu, kata dia, diharapkan aparat kepolisian untuk segera mengungkap dan menangkap pelaku pencuri fasilitas umum ini, agar mereka jera dan tidak melakukan pencurian baterai PJU ini.(mur/Der/advetorial)

Editor: chaviz

  Berita Terkait
  • Pemko Dumai Pasang Lampu Penerangan Jalan Di 26 Titik Baru

    2 tahun lalu

    Dumai(porosriau.com) - Pemerintah Kota Dumai, Provinsi Riau, mengupayakan peningkatan pelayanan publik pada fasilitas penerangan jalan umum pada tahun ini, dengan pemasangan baru di 26 titik ruas jalan umum dan pemukiman masyarakat.

  • Wakil Bupati Meranti Buka Musrenbang Kec. Rangsang, Himpun Program Prioritas Kecamatan

    tahun lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim bersama Ketua DPRD H. Fauzy Hasan, mengikuti kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan Rangsang (Musrenbang), kegiatan

  • Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bengkalis Perubahan Alat Kelengkapan DPRD Kabupaten Bengkalis

    12 bulan lalu

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis pada sidang paripurna Selasa 3 April 2018 mengesahkan empat Peraturan Daerah (Perda).

  • Wabup Meranti Sampaikan Jawaban Kepala Daerah Terhadap Pandangan Umum Fraksi Terkait Nota Keuangan APBD-P Tahun 2018.

    7 bulan lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim, menyampaikan jawaban Kepala Daerah terhadap Pandangan Umum Fraksi terkait Nota Keuangan APBD-P Tahun 2018, bertempat di Ruang Rapat Par

  • Paparkan Keberhasilan di Paripurna DPRD Sempena Hari Jadi Meranti Ke-X, Bupati Mendapat Apresiasi Sejumlah Tokoh.

    4 bulan lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si didampingi Wakil Bupati H. Said Hasyim, mengikuti Rapat Paripurna DPRD,  Sempena Hari Jadi Meranti Ke-X yang jatuh pada Tan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.