Sabtu, 19 Oktober 2019
  • Home
  • BENGKALIS
  • Camat Rupat Harap Kelolema Motocross Jadi Event yang Bergengsi dan Bertaraf Internasional
Senin, 01 Juli 2019 05:52:00

Camat Rupat Harap Kelolema Motocross Jadi Event yang Bergengsi dan Bertaraf Internasional

Oleh: Budi Haryanto
Senin, 01 Juli 2019 05:52:00
BAGIKAN:
Hanafi, Camat Rupat, Kabipaten Bengkalis

RUPAT (POROSRIAU.COM) – Camat Rupat Hanafi berharap kegiatan Ketapang, Lohong, Lehong, Makeruh (Kelolema) Motocross menjadi ajang Internasional.

“Kami mengucapkan ribuan terima kasih atas dipilihnya Pantai Ketapang ini menjadi lokasi diadakannya lomba motocross,” ungkapnya saat pembukaan Kelolema Motocross, Sabtu, (29/06).

Hanafi memaparkan, pada tahun 2016 Kelolema Motocross pesertanya berasal dari regional Riau, sedangkan pada tahun 2019 ini pesertanya dari regional Sumatera. Ia  mengharapkan pada tahun 2020 pesertanya atau tarafnya tingkat Nasional dan tahun 2021 event ini menjadi event internasional.

“Kita harap di Bengkalis ini ada event yang bertaraf internasional, sehingga gaung Bengkalis dapat terdengar dimana-mana. Untuk itu kami mengharapkan kepada Pemerintah bersama Ketua DPRD sebagai pihak yang memiliki kewenangan untuk mengganggaran tahun depan motocross ini agar dapat ditingkatkan lagi, sehingga ajang ini semakin bergengsi,” harapnya.

Ia menyebut sesuai dengan RPJMD Kabupaten Bengkalis dalam Peraturan Daerah nomor 11 tahun 2016, membagi Kabupaten Bengkalis menjadi empat kawasan dan tentu saja Rupat dan Rupat Utara ini kawasan pesisir yang mengandalkan pariwisata.

Hanafi mengatakan Rupat merupakan kawasan pariwisata yang mempunyai potensi untuk meningkatkan PAD Kabupaten Bengkalis dan untuk membenahi itu semua perlu promosi-promosi yang nyata.

“Pada hari ini, berkat kerjasama semua pihak terutama Disparbudpora, Alhamdulillah dapat terselenggara promosi pantai Ketapang. Kita ketahui, bahwa di Rupat tengah ini ada sekitar 11 Km pantai indah mulai dari Ketapang, Lohong, Lelong sampai ke Pantai Desa Makeruh,” paparnya.

Sejak tahun 2016 motocross ini diadakan, tujuannya karena motocross adalah olahraga ekstrem yang disukai oleh masyarakat kelas menengah keatas, maka pembalap-pembalap dari luar datang ke Rupat ini dan bisa menyaksikan Pantai Rupat dan menjadi ajang promosi.

Hanafi menyadari, meskipun masih banyak sarana dan prasarana yang masih belum mendukung, tapi ia bertekad bersama pihak legislatif akan memperhatikan segala sarana prasarana untuk mewujudkan kawasan Rupat sebagai kawasan pariwisata. (bud)

  Berita Terkait
  • Kapolres Bengkalis Buka Kelolema Motocross Tahun 2019 di Rupat

    4 bulan lalu

    RUPAT (POROSRIAU.COM)  – Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga menggelar kegiatan Ketapang, Lohong, Lehong, Makeruh (Kelolema) Motocros

  • Festival Bokor World Musik Internasional Ketiga Resmi di Gelar

    2 tahun lalu

    BOKOR(POROSRIAU.COM)  - Bokor World Music Festival Tahun 2017 kembali di Gelar dan dibuka secara resmi oleh Bupati Meranti Drs H. Irwan M.Si diwakili Asisten I Bidang Kesejahteraan Masyarakat

  • Festival Budaya Bahari, Sarana Melestarikan Nilai Budaya dan Permainkan Rakyat

    11 bulan lalu

    Ribuan masyarakat baik dari Bengkalis maupun luar pulau Bengkalis ramaikan pantai Selat Baru Kecamatan Bantan untuk menyaksikan langsung Festival Budaya Bahari yang ditaja oleh Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga.

  • Sempena HUT Meranti Ke-X Tahun 2018 Sekda Buka Lomba Balap Sepeda dan Gerak Jalan Santai.

    10 bulan lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Hari jadi Kepulauan Meranti Ke-X Tahun 2018, disemarakan dengan berbagai perlombaan yang digelar Pemda bersama Perusahaan Mitra, dalam rangka menghibur masyarakat, seperti

  • Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Meranti ke-8, Bupati Ajak Segenap Masyarakat Bersatu Padu Bangun Meranti

    3 tahun lalu

    SELATPANJANG (POROSRRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Meranti Ke-8 Tahun 2016. Upacara dalam rangka mengenang terbentuknya Kabupaten Meranti pada Tanggal 19 Desember 20

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.