Minggu, 19 Mei 2019
  • Home
  • BENGKALIS
  • Pengunjung Batam Expo 2017 Kagumi Stand Bengkalis
Sabtu, 13 Mei 2017 11:04:00

Pengunjung Batam Expo 2017 Kagumi Stand Bengkalis

Oleh: Redaksi
Sabtu, 13 Mei 2017 11:04:00
BAGIKAN:
Humas
Ketua Dekranasda Kabupaten Bengkalis, bersama Sekeretaris Disperindag Provinsi Kepulauan Riau, dan Direktur PT Aira serta Kepala Dinas PMPSP Kabupaten Bengkalis. Jumat (12/5/2017).

BENGKALIS(POROSRIAU.COM)--Pengunjung yang datang ke Batam Expo mengagumi Stand Kabupaten Bengkalis yang dikelola Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu bekerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Bengkalis.

Salah satunya disampaikan pengunjung Bekasi, Haris mengaku senang melihat stand Kabupaten Bengkalis, terutama dengan suguhan lempuknya, sebagai pecinta buah durian ia mengatakan lempuk Bengkalis berbeda dari makanan yang diolah daerah lain meskipun bahan dasarnya sama.

“Kemasan lempuk durian Bengkalis sangat unik, apalagi rasanya 100 persen durian, sebagai pecinta durian saya suka dengan makanan khas Bengkalis ini, saya berharap rasa seperti ini tetap dipertahankan dan semoga pemasaran lempuk Bengkalis bisa menyebar keseluruh Indonesia terutama ke Bekasi,” ujar pria berkacamata ini, Jumat (12/5/2017).

Stand Bengkalis yang letaknya berhadapan dengan stand Kabupaten Kupang tampil menawan dengan ciri khas nuansa Melayu, yang dominasi warna hijau.

Sekitar 16 jenis produk dari sektor kuliner, dan kerajinan tangan khas Negeri Junjungan disuguhkan kepada pengunjung lokal maupun mancanegara, diantaranya, aneka Lempuk Durian, bubuk belacan, aneka jenis manisan dan kue, tenun lejo, batik bunga durian, tenun dan nordir baju Melayu, serta kerajinan dari rotan dan koran.

Koordinator pengelola stand Bengkalis, yang juga Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan satu pintu kabupaten Bengkalis, Hermizon mengatakan, selain produk sektor kuliner dan kerajinan tangan, pihaknya juga menawarkan peluang investasi kepada investor.

“Kami memberikan informasi tentang berbagai peluang investasi di Negeri Junjungan melalui brosur. Adapaun Peluang investasi yang kami tawarkan meliputi, sektor perikanan air payau, serta sektor pendidikan. Selanjutnya kami berharap kepada masyarakat dan pelaku usaha di kabupaten bengkalis untuk genjar memperkenalkan produk unggulan masing-masing dengan memanfaatkan kegiatan pameran,” ungakapnya.

Pameran yang diikuti sekitar 40 stand dari berbagai Provinsi se Indonesia ini dipusatkan di Nagoya Hill Shopping Mall, Kota Batam, dilaksanakan selama empat hari sejak tanggal 11-14 Mei 2017.(Rls/Humas)

Editor: Chaviz

  Berita Terkait
  • Bengkalis Juara Terbaik I Batam Expo 2017

    2 tahun lalu

    Stand Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPSP) Kabupaten Bengkalis, berhasil mendapatkan juara terbaik I dalam pameran Batam Expo Gelar Produk UMKM/IKM dan Investasi Daerah 2017, di Nagoya Hill Shopping Mall, Batam-Kepulauan Riau, Minggu (1

  • Paparkan Keberhasilan di Paripurna DPRD Sempena Hari Jadi Meranti Ke-X, Bupati Mendapat Apresiasi Sejumlah Tokoh.

    5 bulan lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si didampingi Wakil Bupati H. Said Hasyim, mengikuti Rapat Paripurna DPRD,  Sempena Hari Jadi Meranti Ke-X yang jatuh pada Tan

  • SMPN 9 Bengkalis Gelar Bazar dan PameranHasil Daur Ulang Sampah

    2 tahun lalu

    Dalam rangka mensosialisasikan daur ulang sampah, SMPN 9 Bengkalis menaja bazar dan pameran hasil daur ulang sampah Minggu (4/12/2016) kemarin.

  • 103 Mahasiswa AKN Bengkalis Ikuti On Job Training

    2 tahun lalu

    BENGKALIS(POROSRIAU.COM) – Sebanyak 103 mahasiswa Akademi Komunitas Negeri (AKN) Bengkalis mengikuti magang on job training atau magang angkatan III tahun 2017. Mereka akan dikirim ke sejumla

  • Pameran MTQ XII Dayun, Stand Bazar ICMI Muda Siak Dibanjiri Pecinta Tanjak

    2 tahun lalu

    Puluhan Stand Bazar menghiasi area di sekitar lokasi diselenggarakannya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XII tingkat Kecamatan Dayun. Mulai dari Stand Bazar milik perwakilan desa/kampung, hinga Stand Bazar milik sejumlah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) y

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.