Rabu, 29 September 2021
  • Home
  • BENGKALIS
  • Pulau Beting Aceh yang Berada di Rupat Utara Sangat Menjanjikan Untuk Dikunjungi
Senin, 18 Juli 2016 04:53:00

Pulau Beting Aceh yang Berada di Rupat Utara Sangat Menjanjikan Untuk Dikunjungi

Senin, 18 Juli 2016 04:53:00
BAGIKAN:
Gubri H.Arsyajuliandi Rachman didamping Bupati Amril Mukminin saat kunjungi Pulau Beting Aceh
POROSRIAU.com - Sebuah Pulau yang terdapat di Kecamatan Rupat Utara bernama Pulau Beting Aceh yang diperkiran sebesar sekitar 3 Hektare lebih adalah sebuah pulau yang tidak ada penghuninya. 
 
Tetapi pulau tersebut sangat menjanjikan untuk tempat Objek Wisata. Dengan keindahan alamnya dan pasir yang sangat putih bersih mengundang para Pariwisatawan untuk mendatangi pulau itu.
 
Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman saat mendatangi pulau Beting Aceh tersebut, langsung terpana saat melihatnya. Selain dengan Airnya yang membiru dan pasir yang bersih, pulau Beting Aceh itu juga langsung berhadapan dengan selat Malaka Malaysia.
 
"Untuk pengembangan Objek wisata ini kita minta dukungan semua pihak  baik investor maupun pemerintah daerah, propinsi dan pemerintah pusat,"kata Gubri, Sabtu (16/7/16) kemarin saat medatangi pulau Beting Aceh tersebut.
 
Pemerintah Propinsi menurut Gubri pada tahun depan akan lebih fokus untuk mengembangkan sektor ke pariwisataan berbasis Budaya di Riau, telebih lagi sektor wisata unggulan dan salah satunya sektor wisata di Pulau Rupat Utara ini termasuk 10 objek wisata yang dikatakan mentri pariwisata RI saat lebaran idul fitri lalu.
 
"Kita patut bangga karena objek wisata di pualu rupat ini termasuk dalam kategori 10 objek yang dikunjungi saat merayakan idul fitri, ya kita bangga tinggal lagi kita harus benahi infra struktur terutama menuju lokasi,"ungkap Gubri didampingi Bupati Bengkalis Amril Mukminin.
 
Sementara itu kepala dinas pariwisata pemuda dan olah raga (disbudparpora)kabupaten Bengkalis  saat berbincang kepada sejumlah Wartawan menyebutkan, potensi pariwisata di Pulau ini memang sangat menjanjikan. Tetapi saat ini untuk infra struktur memang belum sepenuhnya di penuhi oleh Pemkab Bengkalis ini tentunya kita berharap pemerintah propinsi dan pusat juga dapat fokus untuk kembangkan potensi ini.
 
"kita liat kondisi saat ini memang masih banyak yang akan kita penuhi seperti jalan, laut dan darat, air bersih, penginapan dan juga jasa perbank kan serta telekomunikasi, pada saat idul fitri saja lebih 5000 Wisataan yang berkunjung, bahkan banyak yang kesulitan," ungkap Kadispora H. Eduar.
 
"Untuk menuju pulau Betting Aceh hanya 15 menit dengan menggunakan speed boat, beting aceh tersebut memang pulau yang tak berpenghuni tetapi sebuah lokasi yang patut jadi kebanggaan Indonesia,"tutupnya. 
Sumber: riaugreen.com

  Berita Terkait
  • Firdaus: Rupat Masa Depan Riau Dan Akan Jadi Lokasi Wisata Unggulan

    4 tahun lalu

    RUPAT (POROSRIAU.COM) - Rupat digadang-gadang menjadi kawasan wisata di Provinsi Riau sejak beberapa tahun lalu. Pasalnya, Rupat yang berada di Kabupaten Bengkalis, tepatnya di pesisir Riau, dianugerahi alam yang indah, pantainya yang bersih dan kehidupan

  • Mahasiswa dan NGO Rupat Kutuk Ah Kam

    5 tahun lalu

    RUPAT(POROSRIAU.com) – Sejumlah Mahasiswa asal Rupat mengutuk prilaku Pengusaha Ah kam yang menjadikan kawasan Hutan Pruduksi Terbatas (HPT) sebagai kawasan perkebunan sawit maupun karet. &ld

  • Jemput Bola Kejar Dana APBN, Wakil Bupati Dan Ketua DPRD Meranti Beserta Kepala Desa Sambangi Beberapa Kementrian

    4 tahun lalu

    Kondisi APBD Kepulauan Meranti yang terus menurun kini berkisar diangka 1.1 Triliun rupiah dinilai tak cukup untuk menggesa pembangunan Kabupaten dalam rangka mengejar ketertinggalan, apalagi sebagai Kabupaten baru yang masih seumur jagung.

  • Paparkan Keberhasilan di Paripurna DPRD Sempena Hari Jadi Meranti Ke-X, Bupati Mendapat Apresiasi Sejumlah Tokoh.

    3 tahun lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si didampingi Wakil Bupati H. Said Hasyim, mengikuti Rapat Paripurna DPRD,  Sempena Hari Jadi Meranti Ke-X yang jatuh pada Tan

  • Dedi Syafrianto : Bekerja Dengan Ikhlas Dan Berpijak Kepada Kebenaran, Insyaallah Amanah

    3 tahun lalu

    DUMAI (POROS RIAU.COM) – Siapa yang tidak kenal dengan sosok Calon Anggota Legislatif (Caleg) 2019 Kota Dumai ini yang berparas ganteng ini. Bagi kaum hawa atau tepatnya emak emak yang memili

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.