Senin, 20 Mei 2019
Senin, 05 Juni 2017 09:04:00

Safari Ramadhan Bupati Amril di Talang Mandau

Oleh: Redaksi
Senin, 05 Juni 2017 09:04:00
BAGIKAN:
Bupati Bengkalis Amril Mukminin berserta istri, Kasmarni dan sejumlah Pejabat Aparatur Sipil Negera, melakukan Safari Ramadhan 1438 Hijriyah perdana di Kecamatan Talang Muandau, Sabtu (3/6/2017)

BENGKALIS(POROSRIAU.COM)--Bupati Bengkalis Amril Mukminin berserta istri, Kasmarni dan sejumlah Pejabat Aparatur Sipil Negera, melakukan Safari Ramadhan 1438 Hijriyah perdana di Kecamatan Talang Muandau, Sabtu (3/6/2017) malam.

Acara diawali dengan ceramah agama atau kultum menjelang berbuka kemudian dilanjutkan buka puasa dan shalat maghrib bersama, kemudian dilanjutkan shalat Isya, Tarawih dan Witir berjmaah di Masjid Al-Mujahidin Desa Beringin.

Sebelum santapan Rohani Ramadhan, seperti safari yang dilakukan di Kecamatan lainnya, di daerah ini juga dilaksanakan pemberian santuan bagi anak yatim, fakir miskin dan kaum dhuafa dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan Baznas.

Selain itu bantuan sarana dan prasarana juga diberikan kepada masjid dari program kemitraan Bank Riau Kepri Cabang Bengkalis dan Provinsi Riau, dengan nilai masing-masing Rp25 juta.

Hal ini, kata Amril adalah bentuk kepedulian Pemerintah dalam mengayomi dan memakmurkan masyarakatnya.

Pada kesempatan itu, Amril dalam sambutannya mengatakan, pembentukan Kecamatan Talang Muandau ini, bertujuan untuk mendekatkan rentang kendali pelaksanaan jalannya roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik, sehingga hasilnya semakin optimal.

Berkenaan dengan itu, sambungnya, meskipun saat ini berbagai sumber daya yang dimiliki sebagai kecamatan baru masih sangat terbatas, ia meminta camat beserta jajarannya, agar melakukan langkah-langkah strategis yang cepat dan terukur, sehingga tujuan dan manfaat pembentukan Kecamatan Talang Muandau ini, benar-benar langsung dapat dirasakan masyarakat.

“Kami perintahkan, agar camat melakukan koordinasi dengan para kepala desa dan pemangku kepentingan terkait lainnya.Intruksikan seluruh kepala desa sampai jajaran terbawah, untuk segera melakukan penyesuaian administrasi pemerintahan yang memang dan harus dilakukan, sehingga pelayanan publik yang dilaksanakan tidak terhambat,” ujar Amril.

Selain itu, lakukan koordinasi dengan pemerintah Kecamatan Pinggir sebagai kecamatan yang dimekarkan atau kecamatan induk. Begitu pula dengan perangkat daerah lainnya di tingkat kabupaten maupun dengan instansi vertikal yang masih bergabung dengan kecamatan pinggir, seperti unsur upika dan kantor kementerian agama.

Kepada seluruh masyarakat di Talang Muandau, Amril mengharapkan untuk mendukung sepenuhnya camat beserta jajarannya, sehingga meskipun dengan keterbatasan sumber daya tersebut, khususnya pelayanan masyararat di Talang Muandau, tetap dapat terlaksana dengan optimal.

“Kami sangat berharap dukungan dari masyarakat Talang Muandau, karena kami optimis jika dukungan tersebut diberikan, antara masyarakat beserta camat serta jajarannya bahu membahu, keterbatasan sumber daya tidak akan menjadi kendala yang berarti, dan dalam waktu yang tidak begitu lama Talang Muandau akan maju dan berkembang pesat,” jelas Amril mengakhiri.

Selain sejumlah pejabat Aparatur Sipil Negara, forkopimda yang ikut hadir pada safari Ramadhan Bupati Bengkalis, anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Dapil Pinggir, H Asmara dan Pipit Lestary, serta dapil Mandau, H Tamrin Mali, Kapolsek Pinggir Kompol J Banjar Nahor dan Babinsa Sersan Dua  Agung Saputro.(rls/humas)

Editor: Chaviz

  Berita Terkait
  • DPRD Menggelar Rapat Paripurna Pengesahan APBD Bengkalis 2018

    tahun lalu

    Setelah dibahas bersama sesuai mekanisme sebagaimana diamanatkan peraturan perundang-undangan, hari ini, Rabu, 29 November 2017, Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (Ranperda APBD) Kabupaten Bengkalis, disetujui dan d

  • Bupati Amril Lantik 52 Pejabat Administrator dan Pengawas

    2 tahun lalu

    Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, Jumat (26/05/2017) sore, melantik 52 pejabat Administrator dan Pengawas Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis. Pejabat yang dilantik terdiri dari 16 orang Pejabat Administrator dan 36 orang pejabat Pengawas.

  • Bupati Bengkalis Ajak Seluruh Umat Islam di Bathin Solapan Perbanyak Amal Ibadah

    2 tahun lalu

    Ia menamahkan semoga melalui safari Ramadhan ini kita dapat meningkatkan tali silaturahim, serta dapat mengkokohkan semangat kebersamaan kita semua.

  • Menuju Riau 1, Bupati Syamsuar Gelar Safari Ramadhan Keliling Daerah, Ini Jadwal Lengkapnya

    2 tahun lalu

    Komitmen Bupati Siak H Syamsuar MSi untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Riau 2018 mendatang ternyata sudah mulai ditunjukkan ke publik

  • Korban Puting Beliung Terima Bantuan Dari Gubri Dan Bupati Amril

    tahun lalu

    Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman dan Bupati Bengkalis Amril, Minggu 4 Februari 2018 menyerahkan bantuan kepada korban bencana puting beliung di tiga kecamatan, Mandau, Pinggir dan Bathin Solapan, yang terjadi Kamis 1 Februari 2018 sekitar 16.00 WIB lal

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.