Sabtu, 19 Oktober 2019
  • Home
  • BENGKALIS
  • Usai Dilantik, Kepala Desa Meskom Gelar Kenduri syukuran
Rabu, 30 Agustus 2017 19:31:00

Usai Dilantik, Kepala Desa Meskom Gelar Kenduri syukuran

Oleh: dery/pen
Rabu, 30 Agustus 2017 19:31:00
BAGIKAN:
dery/Fen
Kades Meskom Usman, SP bersama Vattah anggota DPRD Provinsi Riau melakukan salam komando, Senin (28/8/2017).

BENGKALIS(POROSRIAU.COM) - Sebagai ungkapan rasa syukur, Usman, SP Kepala Desa Meskom periode 2017-2023 yang telah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Bengkalis bersama 38 kades di Kecamatan Bengkalis dan Bantan pada Senin (28/8/2017) pagi menggelar Syukuran.

Kenduri syukuran digelar di kediaman almarhum almarhumah orang tuanya di Jalan Simpang Merpati RT 01 RW 02 Desa Meskom pada Senin (28/82017) siang. Suami dari Rosydawati serta ayah dari M Luthfi Armanda (9,5 th) dan Nabilla Karima (4,5 th) yang selama 5 tahun terakhir menjadi imam Masjid Raya Kota Pekanbaru ini adalah seorang qori Kabupaten Bengkalis.

Di mata seorang Vattah yang anggota DPRD Provinsi Riau, Usman yang hari ini adalah Kades terpilih adik Usman ini akan mampu membawa Desa Meskom lebih baik. "Hari ini, saudara kita Usman, SP sudah dilantik menjadi Kepala Desa Meskom. Beliau akan mampu membangun Desa Meskom ke arah yang lebih baik kedepannya. Kalau ada kesalahannya maka sama-sama kita luruskan. Sebagai manusia biasa, dalam menjalankan aktivitas hari-hari pasti ada bengkok-bengkoknya. Kami ingatkan kepada adik Usman, Kepala Desa Meskom supaya dalam menjalankan kepemimpinan sesuai dengan aturan yang berlaku," kata Vattah dalam sambutannya Senin (28/8/2017) siang.

"Saya yakin dan percaya saudara Usman ini akan memimpin Desa Meskom dengan baik. Selama mengenali beliau saat kuliah dulu, Dik Usmab orangnya rajin, tekun, bekerja keras dan sabar," puji Vattah suami dari Kabid perizinan Dinas Pertanian Kabupaten Bengkalis ini.

Kepada Usman, Vattah berpesan, "Dalam mengelola dana desa yang miliaran rupiah nantinya, laksanakan kepemimpinan sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku. Pimpin masyarakat ini dengan sabar, ini penting sekali. Banyak kita sebagai kepala desa kurang sabar memimpin, makanya masyarakat tidak begitu dekat sama kita. Saya yakin dan percaya dengan karakter diri yang ada padanya, Dik Usman bisa membawa Desa Meskom ini jadi lebih baik," ungkap Vattah setelah selesainya acara kepada wartawan, Senin (28/8/2017) siang.

"Sejak awal saya berkomitmen mengajak seluruh komponen masyarakat yang ada di Desa Meskom untuk bersama-sama bersinergi bekerjasama membangun Desa Meskom ke depannya lebih baik, masyarakatnya lebih sejahtera. Saya ingin menciptakan pemerintahan desa yang bersih, yang transparan dan bertanggung jawab. Dan saya akan melakukan pembangunan sesuai dengan potensi desa yang ada. Tidak lupa juga melakukan inovasi-inovasi baru untuk kemajuan desadan kesejahteraan masyarakat Meskom kedepannya," tutur Usman  pula.

Dalam menggunakan anggaran dana desa yang miliaran rupiah agar peluang kemungkinan tindak pidana korupsi akan terjadi Usman akan melakukan, "Kita harus benar-benar mengetahui regulasi ataupun aturan-aturan yang berlaku dan kita akan melakukan transparansi dalam pengelolaan dana tersebut. Mengedepankan musyawarah kepada seluruh masyarakat," ungkap Usman alumni Fakultas Pertanian Universitas Lancang Kuning yang pada Pilkades Meskom tahun periode sebelumnya.

Kepada masyarakat desanya, Usman mengajak, "Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Desa Meskom, mari kita bersama-sama saling bahu-membahu bersama-sama  membangun desa kita ini. Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan dan cita-cita kita semua menjadikan Desa Meskom lebih maju dan dan masyarakatnya yang lebih sejahtera dapat tercapai," kata Usman bersemangat.(der/fen)

 

Editor: Chaviz

  Berita Terkait
  • Bupati Bersama Warga Sungai Tohor Gelar Sukuran

    3 tahun lalu

    Meranti(POROSRIAU.com) - Seiring di cabutnya izin pengelolaan Hutan Tanaman Industri (HTI) PT. Lestari Unggul Makmur (LUM) seluas 10.390 Ha, oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI diwilayah Kecamatan Tebing Tinggi Timur (3 T), Bupati Meranti H. Ir

  • Kepala Desa Pertama Dilantik Setelah UU No. 23, 2014

    3 tahun lalu

    Meranti(POROSRIAU.com) - Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan, M.Si melakukan pelantikan Penjabat (Pj) Kepala Desa persiapan Bina Sempian, Kecamatan Rangsang Pesisir, Pranoto, bertempat dihalaman Kantor Desa persiapan Bina Sempian, Rabu (10/8

  • Sekda Inhil Lantik 136 Pejabat Eselon III dan IV, Berikut Nama-namanya

    11 bulan lalu

    Melalui promosi dan rotasi yang dilakukan bagi aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkan) Indragiri Hilir (Inhil) diharapkan, penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik di masa yang a

  • Ini Pesan Bupati Meranti, Saat Melantik 23 Pj. Kades.

    10 bulan lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, Jumat pagi (7/12/2018) melantik 23 orang Pj. Kepala Kades, yang jabatan Definitifnya telah habis di Bulan Desember 2018, yang dip

  • Hadiri Kenduri Sekampung, Sekda Yulianis Berharap Pembangunan Roro Segera Dituntaskan

    10 bulan lalu

    Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis SE MM, mengikuti kegiatan Kenduri Sekampung bersama Warga Desa Tj. Kulim Kec. Merbau, dihalaman MDA Jamiatul Iman, Rabu (26/12/2018).

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.