Senin, 20 November 2017
  • Home
  • BISNIS
  • Taksi Online Bakal Dipasangi Stiker Depan Dan Belakang
Senin, 06 November 2017 16:04:00

Taksi Online Bakal Dipasangi Stiker Depan Dan Belakang

Oleh: Redaksi
Senin, 06 November 2017 16:04:00
BAGIKAN:
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan uji KIR taksi online di Unit Pengelola Pengujian Kendaraan Bermotor Pulo Gadung Jakarta, Ahad, 5 November 2017.(Foto/Tempo.co)

JAKARTA(POROSRIAU.COM)--Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan aturan pemasangan stiker khusus untuk taksi online akan dibahas pekan ini. Jika disepakati, semua taksi online akan diharuskan memasang stiker di kaca depan dan belakang kendaraan mereka.

"Minggu ini saya tugaskan Dirjen (Perhubungan) Darat ketemu semua aplikator mencari jalan yang baik," kata Budi Karya Sumadi di Unit Pengelola Pengujian Kendaraan Bermotor, Pulo Gadung, Jakarta, Ahad, 5 November 2017.

Budi mengatakan dalam diskusi dengan perwakilan perusahaan aplikasi transportasi muncul solusi mengenai stiker yang akan ditaruh di depan dan belakang mobil. "Teknis pemasangannya akan dibicarakan, artinya kita sebagai regulator dan para operator ini harus cari jalan keluar," kata Budi Karya Sumadi.

Menurut Budi, jika jalan keluar sudah ada, tinggal teknisnya dibicarakan lebih lanjut:  seperti bagaimana pemasangan stiker depan belakang itu dilakukan, besar stiker dan peletakannya. Semua akan dibahas pekan ini.

Mengenai sanksi bagi operator taksi online yang tidak mengikuti aturan, menurut Budi, akan dibahas Kemenhub bersama dengan Kominfo. "Artinya kita juga bisa merekomendasi agar aplikator menghentikan operasi dari taksi tersebut," kata Budi. Dia mengatakan pemerintah atau Kemenhub tidak berusaha akan menjadi diktator. "Kita diskusi dengan taksi online dan konvensional, jalan yang baik harus ditempuh," kata Budi.

Budi berharap dengan adanya Peraturan Menteri (Permenhub) Nomor 108 Tahun 2017, transportasi online (taksi online) dan konvensional dapat berkolaborasi satu sama lain. Budi mengatakan kolaborasi ini diharapkan dapat difasilitasi oleh pemerintah daerah.(Tempo)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • PAN Deklarasi Dukungan Zulher - Dasril, Menyusul PDI,PKPI dan PPP

    tahun lalu

    Bangkinang (POROSRIAU.com) - Partai Amanat Nasional Kabupaten Kampar deklarasikan dukungan terhadap bakal calon Bupati dan wakil Bupati Kampar tahun 2017 - 2022 kepada Zulher MS- Dasril Afandi, minggu (18/9/2016) di kantor DPD PAN Kampar jalan DI Panjaita

  • Hadapi Timnas Indonesia, Thailand Jiplak Strategi Alfred Riedl

    11 bulan lalu

    POROSRIAU.COM - Pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang membuat kejutan pada final leg pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pekansari, Cibinong, Rabu (14/12/2016). Tim Gajah Putih menampilkan skema permainan 4-4-2, yang selama ini diusung pelatih Timnas Indone

  • Modifikasi Ekstrem Mitsubishi Canter

    9 bulan lalu

    POROSRIAU.COM--Namanya sudah hobi, harga bukan menjadi masalah. Itulah yang ada di benak Rian Dwicahyo asal Baturaja, Palembang. Rian membeli sebuah truk Mitsubishi Fuso Colt Diesel pada 2015 dengan harga Rp 275 juta.

  • Pengamat Sebut Ada Konspirasi Jegal Rossi di MotoGP Argentina

    7 bulan lalu

    Pengamat MotoGP asal Italia, Carlo Pernat, mencurigai adanya konspirasi untuk menjegal Valentino Rossi menjadi juara pada MotoGP Argentina yang bakal berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (9/4/2017) waktu setempat atau Senin (10/4/2017) dini

  • Cinta Satu Malam, Bikin Mobil Goyang Tengah Malam

    6 bulan lalu

    Agaknya pasangan bukan muhrim tersebut mencari siasat agar mereka bisa memuaskan syahwatnya tanpa takut digerebek petugas.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.