Sabtu, 19 Oktober 2019
  • Home
  • DUMAI
  • Agus Purwanto Menjabat Ketua DPRD Dumai
Senin, 07 Oktober 2019 20:51:00

advertorial

Agus Purwanto Menjabat Ketua DPRD Dumai

Senin, 07 Oktober 2019 20:51:00
BAGIKAN:
ist
Pimpinan DPRD Dumai ()tengah) Agus Purwanto, Mawardi (kiri), Bahari (kanan)
DUMAI, POROSRIAU.COM - Rapat Paripurna DPRD Dumai telah menetapkan pimpinan DPRD Kota Dumai periode 2019 -2024 pada hari Senin, (7/10/2019).
 
Paripurna yang dipimpim langsung oleh ketua DPRD sementara Supriyanto yang dhadiri Pj Sekda Dumai H. Hamdan Kamal dan 21 dari 30 anggota DPRD Dumai.
 
Menurut Sekretaris DPRD Kota Dumai (sekwan) Fridarson, tiga pimpinan DPRD Dumai berasal dari tiga parpol yang memperoleh suara terbanyak pada Pemilihan Umum Legislatif 2019 yang lalu,
 
Paripurna DPRD Dumai penentuan Pimpinan DPRD Kota Dumai periode 2019 - 2024.
 
 
"Untuk Ketua DPRD Dumai dari partai Demokrat yang meraih 5 kursi di DPRD Dumai pada pileg 2019. Berdasarkan SK dari DPC Partai Demokrat Dumai mengusulkan Agus Purwanto sebagai pimpinan DPRD Dumai," kata Sekwan.
 
Lanjutnya, Mawardi sebagai wakil pimpinan DPRD Dumai I dari Partai PKS (4 kursi), Bahari sebagai wakil pimpinan DPRD Dumai II dari PDI Perjuangan (4 kursi). 
 
"Hasil paripurna akan di ajukan ke Provinsi yang diketahui walikota Dumai, setelah Surat Keputusan (SK) pimpinan DPRD Dumai ditandatangani Gubernur Riau  dan selanjutnya akan dilaksanakan pengambilan sumpah pimpinan DPRD Dumai oleh Ketua Pengadilan Negeri Dumai," jelas Sekwan.
 
Sekwan berharap SK pimpinan DPRD Dumai segera turun agar segera melaksana pengambilan sumpah. Setelah itu DPRD Dumai akan membentuk alat kelengkapan dewan, komisi, banggar, badan kehormatan, badan pembentukan Peraturan daerah. 
 
 
"Yang sangat mendesak adalah melanjutkan pembahasan APBD 2020, dikarenakan KUA PPAS R-APBD 2020 yamh sebelumnya sudah mulai dibahas oleh Anggota DPRD Dumai," tutupnya. (amd)
  Berita Terkait
  • Brigjen TNI Edy Afrizal Natar Nasution Resmi Jabat Danrem 031/Wirabima

    2 tahun lalu

    Brigjen TNI Edy Afrizal Natar Nasution SIP resmi menjabat Komandan Korem 031/Wirabima usai diserahterimakan dari Brigjen TNI Abdul Karim, Kamis (24/8/2017) di Pekanbaru.

  • Rapat Pleno Rekapitulasi KPU Tingkat Kota, Partai Demokrat Dipastikan Akan Menduduki Kursi Ketua DPRD Kota Dumai

    5 bulan lalu

    DUMAI (POROSRIAU.COM) – Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 Tingkat Kota yang berlangsung sejak tanggal 02 Mei 2019, ditetapkan pa

  • 30 Anggota DPRD Kota Dumai Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

    2 bulan lalu

    Rapat Paripurna dalam rangka Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kota Dumai masa jabatan 2019-2024 dipimpin Ketua DPRD Dumai Gusri Effendy, Idrus ST, Zainal Abidin serta dihadiri Walikota Dumai Zulkifli AS, Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo dan segenap

  • BUMD Segera Resmikan Pembangunan Batching Plant

    3 tahun lalu

    Sejak dinakhodainya Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Pembangunan Dumai oleh Bennedy Boeiman sejumlah terobosan pun dilakukannya untuk memajukan perusahaan yang diibaratkan "mati segan hidup tak mau" ini.

  • PT Pelindo I Sosialisasi Tarif Pas Masuk Pelabuhan Selatpanjang

    2 tahun lalu

    PT Pelindo I Cabang Selatpanjang pada Kamis (26/10/2017) siang melakukan sosialisasi tentang perubahan tarif masuk pelabuhan di gedung melati Kantor Bupati, jalan Dorak.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.