Jumat, 10 April 2020
  • Home
  • DUMAI
  • Komisi III DPRD Dumai Raker Bersama DLH dengan PT SDS dan PT Ivo Mas Tunggal
Selasa, 04 Februari 2020 21:23:00

Komisi III DPRD Dumai Raker Bersama DLH dengan PT SDS dan PT Ivo Mas Tunggal

Selasa, 04 Februari 2020 21:23:00
BAGIKAN:

DUMAI, POROSRIAU.COM - DPRD Dumai Komisi III  mengadakan Rapat Kerja (Raker) bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH), terkait tumpahan minyak mentah kelapa sawit (CPO) dilingkungan PT. SDS dan dugaan pembuangan limbah oleh PT. Invo Mas Tunggal di laut Dumai.

Sebelas anggota DPRD Komis III yang dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Kota Dumai Agus Purwanto, bersama Wakil Ketua DPRD Mawardi, Dinas Lingkungan Hidup yang dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan para Kabid Dinas Lingkungan Hidup.

Rapat kerja yang dipimpin oleh Hasrizal yang mempertanyakan pengawasan Dinas Lingkungan Hidup selama ini terhadap tumpahan minyak CPO di PT. SDS.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup  Bambang Satrio menyampaikan tumpahan CPO di PT. SDS telah ada pengawasan di hari pertama kedua dan ketiga untuk pembersihan tumpahan minyak CPO tersebut.

Tumpahan minyak CPO itu sepanjang dua kilo meter dan sampai hari ini sudah dilakukan pembersihan di areal sekitar laut dan permukiman masyarakat lingkungan yang terkena tumpahan minyak CPO itu oleh pihak PT SDS.

Dari hari pertama tumpahan minyak CPO itu, Dinas Lingkungan Hidup telah berkoordinasi ke Gakum untuk bekerjasama menangani tumpahan CPO di PT SDS.

Sementara itu Gakum Provinsi Riau telah mengambil sampel dan dibawah Kementerian LH untuk tindak lanjut penyidikan. Hasilnya akan dikabarkan dua bulan kedepan kepada Dinas Lingkungan Hidup.

Disampaikan juga oleh Dinas Lingkungan Hidup kepada Komisi III bahwa PT. Ivo Mas diduga ada pembuangan limbah Domestik ke aliran laut Dumai sehingga membuat tanaman bakau ada yang mati.

"Kami sudah mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada pembuangan limbah oleh PT Ivo Mas yang mengakibatkan tanaman bakau ada yang mati. Setelah Dinas Lingkungan Hidup mengecek ke lapangan ternyata benar dan limbah yang dibuang oleh PT Ivo Mas itu adalah limbah Domestik, "ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Dumai.

Disampaikan juga oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup kepada Komisi III bahwasanya limbah domestik itu lebih besar menyumbang dampak lingkungan. Dengan adanya kabar tersebut membuat Komisi III langsung ingin meninjau kelokasi PT. Ivo Mas Dumai pada saat itu.

Sumber: surya24.com

  Berita Terkait
  • Komisi III Minta PU Polisikan Kontraktor Nakal

    4 tahun lalu

    DUMAI (POROSRIAU.com)- Ketua komisi III DPRD Kota Dumai Hasrizal SH, meminta Dinas Pekerjaan Umum melaporkan para kontraktor nakal ke Polisi jika ditemukan adanya pelaksanaan proyek yang tidak sesu

  • Bung JT : Dewan Akan Tegas Mengawasi Proyek Kota Dumai

    4 tahun lalu

    Dumai(POROSRIAU.com) – Terkait banyaknya kasus pekerjaan proyek dikota Dumai yang tidak sesuai bestek, bung JT atau Johannes Tetelepta angkat bicara untuk mengingatkan para kontraktor untuk b

  • Editorial : Siapakah yang Akan Menjadi Rival Sang PETAHANA? (Part I)

    9 bulan lalu

    POROSRIAU.COM – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Dumai yang dijadwalkan pada tahun 2020 mendatang, disambut apresiasi masyarakat dengan banyaknya nama nama yang mencuat dibeberapa pembe

  • Zainal Abidin Berang, Tatanan Pasar Kelakap Tujuh Dinilai Menyulitkan Pembeli

    3 tahun lalu

    Perwakilan pedagang mengeluhkan pembangunan kios yang sempit serta tidak adanya akses jalan alternatif ditengah pasar sehingga pembeli harus berputar jauh untuk menyisir para pedagang.

  • Buka Rapat Koordinasi Pokjanal Posyandu, Sekda Meranti: Wujudkan Pelayanan Kesehatan Prima Bagi Ibu dan Bayi.

    2 tahun lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) -  Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti berkomitmen memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya di sektor strategis Kesehatan dan Pendidikan, seperti ya

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.