Kamis, 13 Juni 2024
  • Home
  • DUMAI
  • Antisipasi Gangguan Operasional, Apical Kembali Gelar Pelatihan ISPS Code di Bawah Supervisi KSOP Kelas I Dumai
Selasa, 29 Agustus 2023 22:15:00

Antisipasi Gangguan Operasional, Apical Kembali Gelar Pelatihan ISPS Code di Bawah Supervisi KSOP Kelas I Dumai

Selasa, 29 Agustus 2023 22:15:00
BAGIKAN:
DUMAI, POROSRIAU.COM - Apical melalui unit bisnisnya, PT Sari Dumai Sejati (PT SDS) kembali menggelar kegiatan Training, Drill dan Exercise ISPS Code. Bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personil Terminal Khusus (Tersus) dalam mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan yang bisa menyebabkan terganggunya operasional perusahaan.
 
Kegiatan pelatihan ini digelar pada 24 Agustus 2023 lalu dan dilaksanakan di bawah supervisi dari Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Dumai, dan didukung oleh anggota Polsek Sungai Sembilan, serta RSO Kaneta Efka Jaya sebagai Konsultan pendamping.
 
Kepala Bidang  Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Patroli Pantai (KBPP), Faisal Rahman M. Mar. E mewakili Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Dumai.
 
“Kami memberikan apresiasi kepada Apical Dumai yang memiliki komitmen yang kuat untuk selalu meningkatkan kemampuan para personil keamanannya dalam menerapkan aturan ISPS Code (Internasional Ship and Port Facility SecurIty Code) di wilayah operasionalnya, terutama Tersus PT SDS," ucapnya.