Sabtu, 19 September 2020
  • Home
  • DUMAI
  • Apical Group Sumbangkan Hewan Kurban Kepada Warga Sekitar
Sabtu, 01 Agustus 2020 15:04:00

Apical Group Sumbangkan Hewan Kurban Kepada Warga Sekitar

Sabtu, 01 Agustus 2020 15:04:00
BAGIKAN:
Istimewa
Penyerahan hewan kurban yang diserakan Kamero Bangun kepada warga sekitar perusahaan,Jumat 31 Juli 2020
DUMAI, POROSRIAU.COM - PT Sari Dumai Sejati (SDS) Apical Group dari tahun ke tahun tetap peduli kepada warga masyarakat khususnya warga yang tinggal di lingkungan sekitar perusahaan beroperasional.
 
Perayaan Idul Adha 1441 H tahun 2020,  PT SDS juga tak tinggal diam akan momen tahunan bagi umat Islam ini. Kepedulian tersebut dengan berbagi hewan kurban kepada warga masyarakat sekitar perusahaan, Jum’at (31/7/2020).
 
Staff Humas PT SDS di Dumai, Edi Ahmad bersama Zulfahmi mengatakan, pemberian hewan kurban kepada warga merupakan sumbangan perusahaan dan sumbangan para karyawan. Dari perusahaan menyiapkan 2 (dua) ekor dan dari karyawan 1 (satu) ekor sapi.
 
"Kami memberikan hewan kurban kepada warga di lingkungan perusahaan, yang mana sumbangan dari perusahaan dan sumbangan dari karyawan.  Perusahaan menyumbang 2 ekor sapi dan karyawaa menyumbang 1 ekor sapi, " jelas Edi Ahmad. 
 
 
Lanjurnya, sumabangan hewan kurbat tersebut diserahkan kepada warga di RT 05, RT 06 dan RT 07 Kelurahan Lubug Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai yang merupakan warga lingkungan sekitar perusahaan.
 
"Kegiatan yang dilakukan pihak SDS merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap tahunnya,  ini sebagai memenuhi tanggungjawab sosial perusahaan terhadap warga sekitar, " imbuh Edi Ahmad maupun Zulfami.
 
Seperti yang diketahui Edi Ahmad dan Zulfahmi juga aktif dalam kegiatan masjid. Dimana kegiatan yang dilakukan perusahaan tempat mereka bekerja bisa dipandang dalam dua sisi yakni sisi rohani keagamaan dan sisi hubungan kemasyarakatan.
 
“Dari sisi rohani, kita semua dituntut untuk berkurban sesuai dengan Alqur’an yang difirmankan dalam Q.S Al Kautsar ayat 2. Sedangkan dari sisi aspek kemasyarakatan tentunya dari kegiatan ini hubungan emosional antara perusahaan dan warga berjalan silaturahmi dan terjalin kokoh”, imbuh Edi.
 
Sementara itu disampaikan Kamero Bangun, bahwa pada hari Jumat 31 Juli 2020 selepas shalat Idul Adha di Mesjid Alhuda di RT 07, Tim Humas PT SDS menyerahkan langsung seekor sapi kepada warga, diterima langsung oleh ketua RT Syafrudin.
 
Dengan kesepakatan warga maka penyembelihan hewan kurban dilaksanakan pada hari Sabtu 1 Agustus 2020.
 
Sementara itu, pada hari yang sama di RT 05 dan RT 06, tim humas perusahaan juga melakukan serah terima hewan kurban kepada warga.
 
Selain hewan kurban dari perusahaan, para warga di RT tersebut juga bergotong royong untuk mendapatkan hewan kurban lain berupa sapi dan kambing.
 
 
“Para warga menunjukkan rasa bahagia dan bersyukur atas terlaksananya kegiatan penyembelihan dan pembagian daging hewan kurban. Tercermin dalam kegiatan ini budaya gotoroyong dan saling memperhatikan satu sama yang lain ,” ujar Kamero Bangun.
 
Sementara itu, Yusrizal yang merupakan ketua RT 06 dan Rusli ketua RT 05 dalam kesempatan itu memberikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terimakasih mereka kepada perusahaan PT SDS (Apical Group).
 
“Kami atas nama warga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT SDS (Apical Group) dan para karyawan SDS yang sudah menyumbangkan hewan kurban kepada kami. Semoga usaha perusahaan semakin berkembang sukses selalu dan tetap berjalan baik”, imbuh Yusrizal dan ditimpali oleh Rusli.
 
Pada kesempatan momen hari raya Idul Adha tersebut, Management PT SDS (Apical Group) melalui humasnya kepada warga tak lupa menyampaikan dan  mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin. (rls) 
  Berita Terkait
  • Ngerii!! Usai Gigit Bocah, Anjing Gila Dibunuh Dan Dimakan Beramai-Ramai

    3 tahun lalu

    Sama halnya dengan anjing rabies yang menggigit almarhumah Sentia Resa. Usai menggigit bocah lima tahun itu, anjing rabies tersebut dibunuh lalu dimakan warga beramai-ramai.

  • Pelaksanaan Ibadah Qurban Idul Adha 1441 H di RT 07 Berjalan Dengan Baik

    2 bulan lalu

    Pengurus Mesjid Alhuda mempunyai peran besar dalam pelaksanaan ibadah qurban Idul Adha 1441, untuk tahun ini ada 4 ekor sapi, 3 ekor kambing yang menjadi hewan qurban.

  • PT. Sari Dumai Sejati Kembali Semenisasi Jalan di Lubuk Gaung

    3 bulan lalu

    Wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan dan masyarakat, PT. Sari Dumai Sejati (Apical) kembali mengucurkan anggaran Corporate Social Responsibility (CSR)

  • Kelahiran Generasi Z, Kematian Media Cetak

    3 tahun lalu

    Di Indonesia, melihat kehadiran internet secara komersial di sini pada 1994, bisa dibilang Generasi Z adalah mereka yang lahir medio 1990-an hingga medio 2000-an.

  • Diminta Tindaklanjuti ‘Kasus’ Pertamina Dumai, DLH Dideadline Sepekan

    tahun lalu

    HMI Cabang Dumai memberikan tenggat waktu sepekan kepada DLH. Soalnya, tidak didengar pernyataan yang jelas dan tegas dari DLH terkait sikap apa dan tindakan apa yang akan dilakukan untuk menindaklanjuti ‘kasus’ PT. Pertamina RU II Dumai

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.