Kamis, 13 Juni 2024
  • Home
  • DUMAI
  • Berkali-kali Juara O2SN, Siswa Kelas 4 SD ini Wakili Kota Dumai di Provinsi Riau
Rabu, 05 Juni 2024 11:45:00

Berkali-kali Juara O2SN, Siswa Kelas 4 SD ini Wakili Kota Dumai di Provinsi Riau

Rabu, 05 Juni 2024 11:45:00
BAGIKAN:
Ist
Habibi Aqli Putra Afandi, siswa kelas 4 SD yang berhasil juara lomba renang berkali-kali tingkat O2SN dan Piala Walikota.
DUMAI - Siswa kelas 4 Sekolah Dasar 019 Jalan Paus, Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat, kembali mewakili kota Dumai untuk mengikuti lomba renang di ajang O2SN tingkat Provinsi Riau. 
 
Adalah Habibi Aqli Putra Afandi, siswa 11 tahun tersebut telah berkali-kali menjuarai O2SN tingkat kota Dumai dan mengikuti lomba renang di tingkat Provinsi Riau sejak duduk dibangku kelas 2 Sekolah Dasar.
 
Putra ke 3 dari pasangan ibu Sri Lestari dan Bapak Jainal ini telah menjadi langganan juara di ajang O2SN dan berkali-kali mengikuti tournamen  renang tingkat lokal dan Provinsi Riau, beberapa capaiannya antara lain:
2022
Juara 3 tingkat Provinsi
Pada tahun 2022 mengikuti Kejuaraan renang tingkat pelajar se-kota Dumai Piala Wali kota 2022 yang di selenggarakan oleh yayasan obor Dumai melalui Dinas pendidikan dan kebudayaan kota Dumai, Habibi berhasil mendapatkan 
Juara 1 gaya punggung 25 meter
Juara 1.gaya dada 25 meter
Juara1.gaya bebas 25 meter
Juara 1 gaya bebas 50 meter
 
Dan pada tahun 2023
Mengikuti kembali O2SN
juara 1 gaya dada 50 meter
Juara 2 gaya kupu-kupu 50 meter
Juara 2 gaya bebas 50 meter
Juara 2 gaya dada 100 meter
Juara 3 gaya punggung 50 meter
Juara 3 gaya bebas 100 meter
 
Pada tahun 2024 ini kembali mengikuti O2SN
juara 1 gaya dada 100 meter
Juara 1 gaya bebas 100 meter
Juara 1 gaya kupu-kupu 50 meter
Juara 1 gaya dada 50 meter
Juara 1 gaya punggung 50 meter
Juara 2 gaya bebas 50 meter
 
Tahun ini kembali, Habibi akan mewakili kota Dumai diajang O2SN tingkat Provinsi Riau renang putra. 
 
Sri Lestari menjelaskan bahwa anaknya sudah mendapatkan pendidikan renang sejak usia 9 tahun dari Viki Islami yang merupakan pelatih di kolam renang hotel Grand Zuri. Sejak saat itu Habibi sudah mulai menyukai latihan berenang dan sudah berhasil menjuarai berbagai perlombaan.
 
"Kami harap anak kami terus berprestasi agar kelak bisa mendapatkan pendidikan terbaik dengan prestasinya tersebut. Kalau keinginan kami Habibi bisa masuk pendidikan militer," harapnya.
 
Dalam mengikuti ajang O2SN di Provinsi tahun ini, Sri Lestari berharap mendapatkan dukungan dari berbagai pihak termasuk pemerintah di kota Dumai. 
 
"Untuk lomba ke tingkat Provinsi kita memerlukan kolam renang yang memadai karna untuk saat ini para atlit renang yang ada di Dumai itu sangat membutuhkan kolam renang yang di mana standar panjang kolam sesuai seperti untuk di lombakan hanya ada di kolam renang bukit Datuk. Harapan kami pemerintah membantu membuka akses agar anak kami bisa latihan guna mempersiapkan diri bertanding nanti," ujarnya.**
  Berita Terkait
  • Wakili Provinsi Riau, Siswa SMK N 3 Dumai Berhasil Raih Juara di Tingkat Nasional

    8 bulan lalu

    Guido memang dikenal sebagai siswa yang telaten dan berprestasi di sekolahnya. Terutama dalam hal welding, Guido bisa melakukan pekerjaan dengan baik dan rapi.

  • Raih Banyak Prestasi, SMPN 14 Dumai Jadi Pusat Perhatian Masyarakat

    8 tahun lalu

    DUMAI(POROSRIAU.com) – Kepala SMPN 14 Kota Dumai, Drs Yunir KR mengaku bangga atas prestasi yang diraih sekolahnya baik tingkat Kota Dumai maupun Provinsi Riau.Tak ayal, sekolah yang dipimpin

  • Pekanbaru Jadi Sorotan Tentang Pelayanan Publik

    7 tahun lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM)-- Guna mengetahui sejauh mana kualitas pelayanan publik yang ada di kota Pekanbaru, Komisi I DPRD Kota Pekanbaru, Selasa (7/2) siang menggelar hearing terbuka dengan pihak Ombudsman RI Provinsi Riau.

  • Raih Juara II, Bupati H Irwan Nasir Ucapakan Selamat Pada Khafilah Meranti Yang Berhasil Di Ajang MTQ Riau.

    7 tahun lalu

    DUMAI(POROSRIAU.COM) -  Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Riau XXXVI berjalan sukses dan ditutup oleh Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman, pada Sabtu (16/12/2017)

  • Rombongan Pawai Ta'aruf Meranti Siap Jadi Juara Pada MTQ ke 36 Tingkat Provinsi Riau

    7 tahun lalu

    Dumai(POROSRIAU.COM) - Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-36 Tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai begitu semarak oleh rombongan Pawai Ta'aruf dari masing- masing kabupaten termasuk Kep

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2024 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.