Sabtu, 19 September 2020
  • Home
  • DUMAI
  • Digelar PJC, Forum Kita Angkat Tema Diskusi Keamanan dan Kenyamanan Dalam Investasi
Sabtu, 25 Juli 2020 15:34:00

Digelar PJC, Forum Kita Angkat Tema Diskusi Keamanan dan Kenyamanan Dalam Investasi

Sabtu, 25 Juli 2020 15:34:00
BAGIKAN:

DUMAI, POROSRIAU.COM - Pekanbaru Jurnalist Center (PJC) Kota Dumai melalui Forum Kita menggelar kegiatan diskusi publik, Jumat (24/7/2020) malam, di Hotel Sonaview Dumai.

Mengambil tema "Keamanan dan Kenyamanan Dalam Investasi di Kota Dumai", panitia menghadirkan narasumber seperti Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang diwakili oleh Kabid Perizinan dan Non Perizinan serta Kabid Kabid data Promosi dan Kerja sama Investasi

Tidak hanya itu, Wakil Ketua DPRD Dumai Mawardi, Ketua Kadin Dumai Zulfan Ismaini, Kapolres Dumai yang diwakili oleh Kasat Intel Polres Dumai AKP Ahmad Zainrofiqi, SH dan Ketua DPC INSA Dumai Herman Buchari ikut menjadi Pemateri.

Diskusi ini dihadiri oleh mahasiswa, pelaku usaha, insan pers, aktivis serta tokoh pemuda dan masyarakat Kota Dumai, serta tamu undangan lainnya turut serta ambil bagian dalam diskusi tersebut.

Kegiatan diskusi publik ini mendapat apresiasi dari para narasumber, salah satunya Ketua Kadin Dumai Zulfan Ismaini. Menurutnya persoalan perekonomian sangat menarik untuk didiskusikan sehingga menimbulkan ide-ide serta pemikiran yang bisa menunjang kesejahteraan.

"Tema yang diangkat menurut kami sangat bagus dan luar biasa. Kami dari Kadin Dumai mengapresiasi PJC selalu panitia yang sudah menggelar acara ini," ucap Zulfan.

Ganda Jaya sebagai Direktur PJC Dumai melalui Ricky Syahputra selaku ketua panitia sekaligus wadir PJC Dumai, mengatakan tema Keamanan dan Kenyamanan Dalam Investasi di Kota Dumai ini sengaja diangkat karena Dumai merupakan kota industri dan jasa.

"Tema ini kami anggap sangat pas dibawakan saat ini, apalagi Dumai merupakan kota industri dan jasa. Serta untuk mengetahui sejauh mana geliat ekonomi di daerah kita ini," jelasnya.

Usai pemaparan dari narasumber yang menguraikan hal-hal yang berkaitan dengan tema diskusi, Cipto Setyawan selaku moderator memandu sesi tanya jawab.

Ruang diskusi yang dibuka oleh pemimpin redaksi dari media online monitorriau.com tersebut membuat suasana terasa 'hidup'.

Akhirnya, acara yang berlangsung hampir 2 jam tersebut disudahi dengan foto bersama antara panitia dari PJC , anggota forum kita serta narasumber yang hadir. ***
Editor: Muhammad Adhhari

  Berita Terkait
  • Ini Tiga Persoalan Investasi Yang Disorot Wakil DPRD Dumai

    2 bulan lalu

    Mawardi menilai adanya proses yang tidak transparan oleh pihak-pihak terkait, diantaranya Perijinan yang tidak tuntas namun sudah berjalan operasinya. Tak hanya menggangu dunia Invesatasi, namun kerap menimbulkan gejolak di Masyarakat. Hal ini, katanya se

  • Tema Kemaritiman, Forum Kita Bakal Gelar Diskusi Terbuka di Dumai

    3 bulan lalu

    Forum Kita dalam waktu dekat bakal menggelar diskusi terbuka untuk membahas dari berbagai sisi kemaritiman pada masa pandemi covid-19.

  • FORUM KITA Diskusi Komplikasi Persoalan dalam PPDB Online di Dumai

    2 bulan lalu

    Kegiatan yang digagas oleh PWRI, Forum Gabungan Wartawan (FORGAN), Forum Pemred Pesisir, Pekanbaru Jurnalis Centre (PJC) cabang Dumai, Justice Pers Club (JPC) dan Dumai Pers Club (DPC)

  • Didampingi Kapolres, Azis Zaenal Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ramadniya Siak 2017

    3 tahun lalu

    Untuk peserta Apel terdiri dari Personil Jajaran Polres Kampar, TNI dari Kodim 0313/ KPR dan Yonif 132 Bima sakti, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, PMI dan BPBD Kampar serta Ormas Senkom.

  • H.Sukiman Ajak Seluruh Tokoh Agama di Rohul Jaga Keutuhan NKRI

    4 tahun lalu

    Plt Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman, menghimbau seluruh tokoh agama di wilayahnya untuk bersama-sama menjaga keutuhan NKRI. Himbauan tersebut disampaikannya terkait adanya rencana Demonstrasi Besar umat Islam yang akan dilaksanakan pada 2 Desember 2016 mend

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.