Sabtu, 19 September 2020
  • Home
  • DUMAI
  • Hari ini, Masjid Hidayatul Awam Laksanakan Pemotongan Hewan Kurban
Sabtu, 01 Agustus 2020 08:26:00

Hari ini, Masjid Hidayatul Awam Laksanakan Pemotongan Hewan Kurban

Sabtu, 01 Agustus 2020 08:26:00
BAGIKAN:
DUMAI,  POROSRIAU.COM - Panitia Pemotongan Hewan Kurban di Masjid Hidayati Awam memutuskan penyembelihan dilakukan hari Sabtu (1/8/2020) pagi.
 
Pemotongan hewan kurban sendiri yang dilakukan di Jalan Pinang seperti tahun sebelumnya, penyembelihan berlangsung di lahan kosong yang tidak jauh dari masjid.
 
Sehubungan dengan pandemi Covid-19 ini, pihak panitia tetap melaksanakan protokol kesehatan, guna mencegah menularan virus corona. 
 
Muhammad Yamin, ketua panita kurban, yang diwakili Jufri selaku sekretaris panita kurban menjelaskan, jumlah hewan kurban berjumlah 17 ekor, yang terdiri dari 8 ekor sapi dan 9 ekor kambing. 
 
“Untuk tahun ini total sapi yang akan dilakukan penyembelihan 8 ekor dan Kambing ada 9 ekor,” kata Jufri, saat ditemui porosriau.com, Sabtu (1/7/2020).
 
“Sangat berbeda tahun lalu, dimana untuk kambing aqiqah tahun lalu 5 ekor, pada tahun ini  6 ekor dan 3 ekor kurban dari warga setempat,” sambungnya.
 
Untuk penyembelihan hewan kurban biasanya ditugaskan kepada Sayuri ketua Masjid Hidayatul Awam dan Gito ketua RT 18, akan tetapi ada juga peserta kurban yang mau menyembelih hewan kurbannya sendiri. 
 
Nantinya, untuk pembagian daging hewan kurban menurut Muhammad Yamin menggunakan kupon. Namun, dengan bekerja sama pihak lingkungan setempat.
 
Menurut Azwar selaku ketua RT sekaligus panitia kurban menjelaskan, membagian daging hewan kurban dengan menggunakan kupon. Dimana kupon yang telah dibagikan kepada warga sebanyak 550 kupon. 
 
"Kupon yang sudah dibagian sebanyak 550 kupon, jadi kupon tersebut disebar di RT 16, 17 dan 18. Tetapi, khusus untuk jamaah Masjid Hidayat jauh tetap diberikan kupon daging tersebut," jelasnya.
 
Adapun untuk pembagian daging kurban dilaksanakan di lokasi pemotongan hewan kurban, yang dilaksanakan pada pukul 3.30 WIB sampai selesai. (ahmad) 
  Berita Terkait
  • Masjid Hidayatul Awam Gelar Shalat Idul Adha Sesuai Protokol Kesehatan

    2 bulan lalu

    Terlihat jemaah berdatangan ke Masjid untuk menunaikan shalat idul Adha yang jatuh pada hari Jumat (31/07/2020)

  • KaDisnak Kampar Tinjau Persiapan Hewan Qurban

    4 tahun lalu

    Bangkinang (Porosriau.com) - Untuk memastikan kondisi kesehatan dan ketersediaan hewan qurban, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Kampar meninjau sejumlah tempat pengumpulan hewan qurban.

  • Masjid Hidayatul Awam Tetap Lakasanakan Salat Tarawih

    5 bulan lalu

    Menurut pengurus masjid Azwar, sebelum melaksanakan salat tarawih semua jamaah terlebih dahulu melakukan mengecekan suhu badan. Pengecekan dilaksanakan sebelum salat Isya.

  • Pelaksanaan Ibadah Qurban Idul Adha 1441 H di RT 07 Berjalan Dengan Baik

    2 bulan lalu

    Pengurus Mesjid Alhuda mempunyai peran besar dalam pelaksanaan ibadah qurban Idul Adha 1441, untuk tahun ini ada 4 ekor sapi, 3 ekor kambing yang menjadi hewan qurban.

  • Apical Group Sumbangkan Hewan Kurban Kepada Warga Sekitar

    2 bulan lalu

    Perayaan Idul Adha 1441 H tahun 2020, PT SDS juga tak tinggal diam akan momen tahunan bagi umat Islam ini. Kepedulian tersebut dengan berbagi hewan kurban kepada warga masyarakat sekitar perusahaan, Jum’at (31/7/2020)

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.