Selasa, 27 Oktober 2020
  • Home
  • DUMAI
  • Hendri Sandra: Fokus Utama Kita Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
Minggu, 20 September 2020 20:28:00

Hendri Sandra: Fokus Utama Kita Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Minggu, 20 September 2020 20:28:00
BAGIKAN:

DUMAI, POROSRIAU.COM- Pasangan bakal calon walikota Hendri Sandra dan wakil walikota Rizal Akbar bakal melakukan penguatan ekonomi masyarakat khususnya pelaku UMKM yang mereka yakini harus mendapatkan sentuhan langsung dari pemerintah.

Wacana itu tidak sekedar wacana, namun sudah beliau wujudkan kepada beberapa UKM yang kini ada di masyarakat. Namun, pasangan yang menggunakan slogan HANDAL tersebut menemukan persoalan utama pada UKM yang harus adanya campur tangan pemerintah baik dalam peningkatan produksi serta pemasaran.

"Kami melihat hal ini salah satu cara untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, sehingga masuk dalam program unggulan kami nantinya, yakni 1 rumah kreatif per satu kelurahan. Tujuannya agar UMKM yang ada di masing-masing kelurahan dapat memanfaatkan rumah kreatif tersebut untuk mendapatkan pelatihan dan bimbingan dalam pengembangan usaha mereka." jelas Hendri Sandra saat berkunjung di rumah produksi UMKM jalan Gunung Merapi, Kelurahan Bumi Ayu, Sabtu (19/09/2020) sore..

Dilanjutkan dia, rata-rata keluhan pelaku UMKM adalah pemasaran. Tidak hanya itu kualitas dan kemasan juga menjadi bagian yang penting.

"Oleh karena itu rumah kreatif pada setiap kelurahan ini nantinya diharapkan dapat membantu menjadi wadah bagi pelaku UMKM untuk mendapatkan pembinaan dan pelatihan untuk mewujudkan UMKM yang Handal." katanya.

Lebih dari itu, dijelaskan pasangan dengan tagline Dumai Hebat ini rumah kreatif tersebut nantinya juga dapat dimanfaatkan sebagai rumah pelatihan dan pendidikan.

"Disana nanti kaum ibu-ibu bisa mendapat pelatihan seperti menjahit, buat kue dan sebagainya, sementara bagi bapak-bapak bisa mendapat pelatihan bertani, service AC serta hal lain untuk menambah wawasan bagi mereka. Tidak hanya itu, anak-anak warga juga mendapat porsi disana nantinya untuk mendapatkan pendidikan tambahan seperti bahasa inggris, matematika hingga pendidikan mengaji. Jadi, dari emak-emak, bapak-bapak sampai si anak mendapatkan manfaat disana." terangnya.

Lanjutnya, rumah kreatif dengan berbagai fungsi tersebut nantinya diharapkan dapat benar-benar bermanfaat bagi masyarakat dan pelaku UMKM. Sehingga dengan pelatihan yang di dapat masyarakat dari rumah kreatif ini dapat memberikan ilmu sehingga kemampuan yang di dapat bisa menambah pemasukan bagi masyarakat.

"Menurut saya Industri Dumai sudah selesai, yang terpenting sekarang bagaimana meningkatkan ekonomi masyarakat saat ini. Oleh karenanya, seandainya kami diberikan amanah untuk memimpin Dumai nanti, In shaa Allah hal ini menjadi prioritas bagi saya." katanya.(mgi)

  Berita Terkait
  • Gelar Pertemuan Dengan BRG dan Peneliti UGM Bahas Pengelolaan Restorasi Gambut, Bupati Irwan: berharap kedepan komunikasi yang baik itu akan terus terbina.

    3 tahun lalu

    JAKARTA(POROSRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, menggelar pertemuan dengan Badan Restorasi Gambut (BRG RI), dalam rangka membahas Pengelolaan Pilot Project Restorasi Gamb

  • Tingkatkan Kapasitas Kinerja Aparatur Desa, BPMPD Siak Gelar Pelatihan Selama 6 Hari

    4 tahun lalu

    SIAK (POROSRIAU.COM) - Guna meningkatkan kapasitas kinerja bagi para aparatur desa/kampung. Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Siak menggelar pelatihan bagi para Juru Tulis 1 (kaur, red) dari 11 kecamatan se-Kabupaten Si

  • PT. RAPP dan Pemda Meranti Jalin Kerjasama Cegah Karlahut

    4 tahun lalu

    SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dan PT. Riau Andalan Pulp And Paper (RAPP) bekerjasama dalam penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karlahut). Penanggulangan Karlahut itu melalui Program Desa Bebas Api yang dilaksan

  • Azmi Rozali: Berharap Pembangunan Di Kabupaten Bengkalis Berbasis Kepada Pemberdayaan

    3 tahun lalu

    Karena Millenium Development Goals menetapkan ciri-ciri pembangunan itu harus berbasis Empowerment. Jadi, Bengkalis mutlak harus menetapkan pembangunan berbasis kepada Empowerment

  • Alamak !!! Terkait pergantian kepengurusan DPC Gerindra Inhil, SK Pengunduran Diri Baharuddin diduga Rekayasa

    3 tahun lalu

    Ketua OKK DPC Partai Gerindra Kabupaten Indragiri Hilir, Mulyadi Said menduga surat pengunduran diri Baharuddin L Abbas tertanggal 03 Nopember 2012 yang tersebar disejumlah Media Sosial sengaja dipublikasikan untuk dijadikan alasan pembenaran pergantian

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.