Selasa, 27 Oktober 2020
  • Home
  • DUMAI
  • Partai NasDem Usulkan Nama Ahmad Maritulius
Jumat, 06 Maret 2020 13:36:00

Pilkada Dumai 2020

Partai NasDem Usulkan Nama Ahmad Maritulius

Jumat, 06 Maret 2020 13:36:00
BAGIKAN:

DUMAI, POROSRIAU.COM – Setelah melalui proses penjaringan sejak akhir tahun 2019 lalu, baik pendaftaran, seleksi administrasi, wawancara dan fit and propertest, DPD NasDem Kota Dumai dan DPW NasDem Propinsi Riau akhirnya mengusulkan nama Ahmad Maritulius ke DPP Partai NasDem sebagai bakal calon Walikota Dumai.

Pengusulan nama Ahmad Maritulius tersebut berdasarkan hasil Keputusan Rapat Pleno DPW NasDem Propinsi Riau yang digelar, Selasa (03/03/20) di Pekanbaru.

Dalam usulan tersebut, Ahmad Maritulius yang dinyatakan sebagai kader partai Nasdem dipasangkan dengan dua bakal calon wakil walikota.

Masing-masingnya adalah Hj Mimi Lutmila, MSi yang merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Kemudian Nita Ariani, SKep, NS, M.Kep kader Partai Gerindra. Masuknya dua nama politisi perempuan ini mendampingi Ahmad Maritulius sudah berdasarkan kesepakatan yang disetujui oleh masing-masing pihak.

Apalagi sejak jauh hari Ahmad Maritulius telah menjalin komunikasi politik secara intens, baik dengan PDIP maupun Partai Gerindra. Bahkan Ahmad Maritulius juga mengikuti proses pendaftaran dan penjaringan di kedua partai tersebut. Ini dilakukan dalam rangka membangun koalisi menghadapi agenda suksesi.

” Sebelumnya ada beberapa partai yang saya ikut mendaftar. Selain Partai saya sendiri NasDem, juga PDIP, PAN, Gerindra, PPP dan PKS. Seiring perjalanan waktu, komunikasi serius kita bangun dengan PDIP dan Gerindra. Saya berharap, semoga ini solid sampai ke ujung,” ujar bakal calon Walikota Dumai, Ahmad Maritulius yang juga salah satu pendiri Kota Dumai ini, Jumat (06/03/20).

Adapun komposisi perolehan kursi masing-masing partai tersebut di DPRD Kota Dumai adalah 4 kursi Partai NasDem, 4 kursi PDIP dan 3 kursi Partai Gerindra. Total keseluruhan berjumlah 11 kursi dari 6 kursi syarat minimal dukungan perahu maju di Pilkada Dumai 2020.

” Kalau koalisi ini terbangun, dipastikan Ahmad Maritulius berlayar. Kalaupun terjadi tarik menarik yang kuat akibat masing-masing partai (PDIP dan Gerindra,red) ngotot memajukan kadernya, tinggal memutuskan siapa yang jadi pasangan. Konsekwensinya dari dukungan 11 kursi berkurang menjadi 7 atau 8 kursi. Dan ini tetap memenuhi syarat perahu untuk maju,” ujar pemerhati politik Syafwan Qarib di Pekanbaru.(RC/PRC)

  Berita Terkait
  • Daftarkan Gerindra Ke KPU, Prabowo: Target Kami Adalah Untuk Memenangkan Mandat Dari Rakyat Indonesia

    3 tahun lalu

    Kedatangan Prabowo disambut ratusan kader Partai Gerindra yang sejak siang memadati halaman depan gedung KPU. Mereka meneriakan nama Prabowo yang didukung menjadi presiden tahun 2019.

  • Besok Kamis, Ahmad Maritulius Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PDIP Dumai

    tahun lalu

    Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ahmad Maritulius kepada awak media Rabu (18/09/2019)."Insya Allah kalau tidak ada halangan besok kita kembalikan formulir pendaftaran ke PDI-P," ujarnya.

  • Inilah Prediksi Caleg Dari Kalangan Artis Yang Lolos Ke Senayan

    tahun lalu

    JAKARTA (POROSRIAU.COM) – Pesta demokrasi serentak telah usai digelar. Pemilu 2019 ini meliputi pemilihan presiden-wakil presiden, juga anggota legislatif mulai tingkat daerah hingga pusat.&n

  • Loloskan Pokok Pikiran, Oknum Wakil Rakyat Dumai Terima Upeti

    4 tahun lalu

    DUMAU(POROSRIAU.com) –  Sutrisno  amggota Komisi I DPRD Kota dumai membantah dirinya mendapatkan upeti setoran Fee dari sumber dana pokok pikiran yang di perjuangkan dari partai NAS

  • Jurus Putar Haluan Partai Perindo

    3 tahun lalu

    Bak petir di siang bolong, Partai Perindo memberikan kejutan di perpolitikan Tanah Air.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.