Sabtu, 17 April 2021
  • Home
  • DUMAI
  • Pemilihan Walikota-Wawako di Perumahan Jl.M.Yusuf dan Sekitarnya Berjalan Aman dan Terkendali
Jumat, 11 Desember 2020 13:53:00

Pemilihan Walikota-Wawako di Perumahan Jl.M.Yusuf dan Sekitarnya Berjalan Aman dan Terkendali

Jumat, 11 Desember 2020 13:53:00
BAGIKAN:
Ist
DUMAI, POROSRIAU. COM - Tempat Pemungutan Suara (TPS) 07 RT. 02 Kelurahan Teluk Makmur Kecamatan Medang Kampai berjalan dengan aman dan terkendali. 
 
Dari Pantauan POROSRIAU.COM di lapangan, Rabu (9/12/2020) bahwa petugas KPPS dan masyarakat mengikuti pertokol kesehatan. Hal itu dilakukan sesuai anjuran KPU guna untuk menerapkan protokol kesehatan. 
 
Lurah Teluk Makmur Ismail S. sos beserta Babinsa Arip Lubis, Kantibmas Anton dan Panwaslu Kecamatan untuk mengawasi dan memantau jalannya pesta demokrasi lima tahun sekali ini.
 
Kepada awak media Kantibmas Anton mengatakan gunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani kita masing-masing dan jangan sampai golput, karena satu suara itu sangat bearti sekali untuk menentukan kepemimpinan kedepanya. 
 
"Kepada masyarakat gunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani masing-masing, jangan golput,  satu suara sangat berarti untuk menentukan pemimpin dan ikutilah anjuran dari pemerintah dan KPU agar mengikuti protokol kesehatan, " tegas Anton
 
Sebagai data pendukung pelaksanaan pemungutan suara digelar secara serentak pada 09 Desember 2020. Total daerah yang melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 sebanyak 270 daerah dengan rincian 9 Provinsi, 224 Kabupaten, dan 37 Kota.
 
Sementara itu kota Dumai yang memiliki 7 Kecamatan dan 33 Kelurahan. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai secara serentak melalui 33 Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kota Dumai mengumumkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 204.086 dan 669 TPS di 33 Kelurahan sesuai wilayah kerja PPS.
 
Selain itu pemungutan suara yang dilaksanakan di tengah pandemi perlu penerapan protokol kesehatan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya penularan virus pada saat hari pemilihan, salah satu yang dipersiapkan KPU adalah penerapan protokol kesehatan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).
 
Beberapa peralatan terkait protokol kesehatan yang ada di TPS guna mengurangi potensi penularan virus corona, seperti : tempat cuci tangan dan sabun, Hand sanitizer, sarung tangan plastik untuk pemilih, masker, alat pengukur suhu tubuh dan Tinta tetes. (fauzi)
  Berita Terkait
  • 4 Desa Kecamatan Tandun Cabut No Urut Calon Kepala Desa

    4 tahun lalu

    Pencabutan No urut calon Kepala Desa di kecamatan Tandun Kab,Rohul, Serentak di lakukan di 4 kantor Masing-masing Desa,Rabu (16/11/2016).

  • Rapat Penetapan IKMBD Tandatangani Berita Acara Penetapan Calon Ketua Umum Periode 2016-2019

    4 tahun lalu

    Dumai (Porosriau.com) - Musyawarah Besar (Mubes) V 2016 Ikatan Keluarga Masyarakat Batak Dumai (IKMBD) akan segara digelar pada 28 November 2016 mendatang yang dilaksanakan karena akan berakhirnya masa jabatan pengurus IKMBD dibawah kepemimpinan Japatar S

  • Jaga Sinergi Antara Polri Dan Satpol PP

    4 tahun lalu

    - Kerjasama dan sinergitas selama ini hendaknya selalu dijaga, keharmonisan yang dibina selama ini bersama antara Polri dan Satpol PP harus tetap diciptakan agar selalu tercipta kenyamanan dan keamanan. Kenyamanan dan keamanan masyarakat adalah satu tujua

  • Ir Parluhutan Harianja Resmi Terpilih Sebagai Ketua Umum IKMBD

    4 tahun lalu

    Musyawarah Besar (Mubes) V 2016 Ikatan Keluarga Masyarakat Batak Dumai (IKMBD) V Tahun 2016 sukses digelar di Gedung Serbaguna Sintani Kelurahan Jaya Mukti Kecamatan Dumai Timur, pada Senin Kemarin (28/11) karena sudah berakhirnya masa jabatan pengurus IK

  • Mencuatnya DPT Ganda, KPU Diminta Kembali Verifikasi Data DPT

    4 tahun lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM)-- Keluarnya temuan nama pemilih ganda yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Pekanbaru tahun 2017, jelas menuai protes dari berbagai pihak. Kali ini tim monitoring dan pendamping Pilkada dari DPP PDI Perjuagan ang

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.