Minggu, 24 Januari 2021
  • Home
  • DUMAI
  • Pemko Dumai Ikuti Upacara Peringatan Hari Bela Negara yang ke-72
Senin, 21 Desember 2020 11:05:00

Pemko Dumai Ikuti Upacara Peringatan Hari Bela Negara yang ke-72

Senin, 21 Desember 2020 11:05:00
BAGIKAN:
dsk
DUMAI, POROSRIAU.COM - Plh Walikota Dumai dalam hal ini diwakili oleh Kepala Badan Kesbangpol Kota Dumai, Eko Wardoyo bersama Kepala Satpol PP Kota Dumai, Bambang Wardoyo mengikuti Upacara Peringatan Hari Bela Negara yang ke-72 sscara virtual di ruang Command Canter Dinas Kominukasi dan Informatika, Sabtu (19/12/2020).
 
Upacara diselenggarakan oleh Kementrian Pertahanan RI, dengan tema "Semangat Bela Nagara Wujudkan SDM Tangguh dan Unggul" dan berlangsung khidmat.
 
Pada kesempatan ini, dalam pidatonya Mentri Pertahanan RI, Prabowo Subianto menyampaikan, pada momentum Peringatan Hari Bela Negara yang Ke-72 kita sebagai bangsa Indonesia agar dapat terus menjaga kesatuan dan persatuan bangsa serta menjaga keutuhan NKRI. Karena konstitusi mengamanatkan, bela negara adalah hak dan kewajiban setiap warga negara Indonesia.
 
Menhan RI, Prabowo Subianto juga mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mengenang kembali sejarah perjuangan bangsa dan perjuangan pahlawan-pahlawan bangsa dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
 
Selain itu tambahnya, "Mari kita tingkatkan lagi semangat pantang menyerah, kebersamaan dan gotong royong untuk mempertahankan serta menjaga keutuhan NKRI".
 
Dalam upacara peringatan Hari Bela Negara secara virtual ini juga dihadiri Kabid Politik Dalam Negeri Kesbangpol Kota Dumai, Tammy, dan Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Dumai Selatan, Arianto Nasution. (dsk)
  Berita Terkait
  • Peringatan Lahirnya Pancasila, Wako Dumai : Kita Indonesia Hidup Dan Bahagia Dalam Keberagaman

    2 tahun lalu

    DUMAI (POROSRIAU.COM) – Dalam rangka Peringatan Hari Pancasila, Walikota Dumai Zulkifli As, bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara (Irup) dilapangan Eks. Walikota di Jalan Subrantas, Sa

  • Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Meranti ke-8, Bupati Ajak Segenap Masyarakat Bersatu Padu Bangun Meranti

    4 tahun lalu

    SELATPANJANG (POROSRRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Meranti Ke-8 Tahun 2016. Upacara dalam rangka mengenang terbentuknya Kabupaten Meranti pada Tanggal 19 Desember 20

  • Kapolda Riau Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan

    3 tahun lalu

    Kapolda Riau menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan pada hari Jumat (10/10/2017) yang dilaksanakan di halaman kantor Gubernur Riau di Jl. Jenderal Sudirman.

  • Ditengah Guyuran Hujan, Personil Polres Kampar Tetap Khidmat Ikuti Upacara Harkitnas

    4 tahun lalu

    Sabtu (20/5/2017) pukul 07.00 wib, dilapangan upacara Mapolres Kampar dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkinas) ke-109 tahun 2017 dengan Inspektur Upacara (Irup) Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SiK, MH.

  • Upacara Peringatan HUT RI Ke-72 Di Bengkalis Berlangsung Hikmat

    3 tahun lalu

    Detik-detik proklamasi, tepat pukul 10.00 WIB, ditandai dengan suara sirene di areal upacara selama satu menit. Selanjutnya dilanjutkan dengan pembacaan naskah Proklamasi Wakil Ketua DPRD Bengkalis H Indra Gunawan Eet.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.