Sabtu, 19 Oktober 2019
  • Home
  • DUMAI
  • Pengukuhan PK, PT. Ciliandra Perkasa, Ali Bastor Berharap Dapat Meningkatkan Sinerginitas Antara Pekerja dan Perusahaan
Selasa, 09 Juli 2019 23:25:00

Pengukuhan PK, PT. Ciliandra Perkasa, Ali Bastor Berharap Dapat Meningkatkan Sinerginitas Antara Pekerja dan Perusahaan

Oleh: Solihin
Selasa, 09 Juli 2019 23:25:00
BAGIKAN:
Foto bersama Manager PT. Ciliandra Perkasa, Ali Bastor dengan Pengurus Komisariat yang turut hadir pada pengukuhan PK. PT. Ciliandra Perkasa.

DUMAI (POROSRIAU.COM) - Berdasarkan ketentuan Undang Undang Tenaga Kerja Tahun 2003 No 17 Pasal 1, Serikat Buruh/Serikat Pekerja merupakan organisasi yang dibentuk dari oleh  dan untuk pekerja, baik diperusahaan maupun di luar perusahaan yang bersifat bebas, terbuka, mandiri, demokratis, dan bertanggung jawab guna memperjuangkan, membela serta melindungi hak dan kepentingan pekerja serta meningkatkan kesejahteraan pekerja dan keluarganya.

Sesuai dengan Pasal 102 UU Tenaga Kerja Tahun 2003, dalam melaksanakan hubungan industrial, pekerja dan serikat pekerja mempunyai fungsi menjalankan pekerjaan sesuai dengan kewajibannya menjaga ketertiban demi kelangsungan produksi, menyalurkan aspirasi secara demokratis, mengembangkan keterampilan, dan keahliannya serta ikut memajukan perusahaan dan memperjuangkan kesejahteraan anggota beserta keluarganya.

Dalam rangka meningkat eksistensi dan menjalankan roda roda organisasi dalam memperjuangkan kesejahteraan, salah satu serikat buruh nasional yang berada di Kota Dumai, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) FSB KSBSI KAMIPARHO KOTA DUMAI pada minggu (07/07), melaksanakan pengukuhkan Pengurus Komisariat (PK) FSB KSBSI KAMIPARHO PT CILIANDRA PERKASA Devisi Biodiesel Periode 2019 - 2021 yang berlangsung di Hotel Grand Zury Dumai.

Acara Pengukuhan PK PT Ciliandra Perkasa yang berlangsung pada pukul 16.00 WIB, diwakili oleh Ketua Harian DPC FSB KSBSI Kota Dumai, Ir. F.A Aritonang dengan menetapkan Mardan Nasution sebagai ketua, Dani Syahputro sebagai wakil ketua, Rafdi Helfi sebagai Sekretaris, dan Nadia Nurizki Utami sebagai Bendahara.

Ali Bastor Tanjung selaku Maneger PT Ciliandra Perkasa selaku perwakilan perusahaan. Ali Bastor yang menghadiri prosesi kegiatan pengukuhan, mengucapkan selamat atas terpilihnya pengurus komisariat KSBSI PT Ciliandra Perkasa periode 2019-2021.Turut juga hadir pengurus DPC KSBSI KAMIFARHO dan seluruh perwakilan pengurus komisariat yang berada dibawah naungan DPC KSBSI KAMIFARHO Kota Dumai.

“Saya mengajak seluruh pekerja khususnya yang berada dibawah naungan PK KSBSI PT. Cilandra Perkasa agar menjadi motor penggerak untuk memperkuat soliditas diperusahaan,” himbau Ali.

Ali juga menambahkan, baik pekerja maupun PK KSBSI PT. Ciliandra merupakan sumber daya yang memiliki nilai strategis dalam upaya memajukan perusahaan serta menghadapi tantangan bisnis yang semakin besar ke depannya.

"Kami atas nama Direksi dan jajaran Manajemen PT. Ciliandra Perkasa mengucapkan selamat atas dikukuhkannya jajaran pengurus Komisariat Pt Ciliandra Perkasa periode 2019-2021. Semoga kita lebih dapat meningkatkan sinerginitas yang lebih solid dalam membangun komunikasi antara pekerja dan perusahaan,” tutup Ali (iin)

 

 

  Berita Terkait
  • Halal Bi Halal Bersama Masyarakat Meranti Jakarta, Wakil Bupati Meranti Ucapkan Selamat Sekaligus Mengukuhkan Pengurus IKMJ Masa Khidmat 2018-2021.

    tahun lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim melakukan pengukuhan Ikatan Keluarga Meranti Jakarta (IKMJ) Masa Khitmat 2018-2021, sekaligus mengikuti acara Halal Bi Halal K

  • Sosialisasikan BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Rangkul Pemkab Rohul

    3 tahun lalu

    Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan merangkul Pemerintah daerah kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dalam mensosialisasikan manfaat dari program BPJS Ketenagakerjaan bagi peserta yang bergabung.

  • Gelar Pertemuan Dengan BRG dan Peneliti UGM Bahas Pengelolaan Restorasi Gambut, Bupati Irwan: berharap kedepan komunikasi yang baik itu akan terus terbina.

    2 tahun lalu

    JAKARTA(POROSRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, menggelar pertemuan dengan Badan Restorasi Gambut (BRG RI), dalam rangka membahas Pengelolaan Pilot Project Restorasi Gamb

  • Ingin Sukses Kembangkan Sagu, Balitbang Pemprov Papua Omah Laduani : Semoga ilmu yang kami dapat di Meranti dapat ditiru di Papua.

    2 tahun lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Keberhasil Kabupaten Kepulauan Meranti mengembangkan Sagu, membawa Pemerintah Provinsi Papua untuk melakukan study tiru pengembangan Sagu di Meranti, rombongan langsung d

  • Bupati Meranti Dan Jajaran Menghadiri 'Open House' Dikediaman Gubri

    4 bulan lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si bersama Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H. Said Hasyim dan jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menghadiri

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.