Sabtu, 17 April 2021
  • Home
  • DUMAI
  • Polres Dumai Gelar Rekonstruksi Bayi yang Dibuang di Dalam Sumur
Senin, 14 November 2016 08:02:00

Polres Dumai Gelar Rekonstruksi Bayi yang Dibuang di Dalam Sumur

Oleh: Noer
Senin, 14 November 2016 08:02:00
BAGIKAN:
Noer
Rekonstruksi Pembuangan Bayi di Dalam Sumur.

DUMAI (PR) - Kejadian yang sempat menggegerkan masyarakat kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai lalu, karena ditemukannya jasad bayi dalam sumur milik tetangga yang dilakukan oleh seorang ABG berinisial IR, kini tengah menggelar Rekonstruksi tindak pidana dugaan pembunuhan untuk melengkapi berkas penyidikan sebelum dilimpahkan pada pihak kejaksaan , pada Jumat (11/11).

Dengan mengenakan pakaian tidur bercorak batik coklat, tersangka IR (16) melaksanakan 23 adegan rekonstruksi.

Dalam pelaksanaan rekonstruksi tersebut, yang berlangsung di kamar mandi Koperasi Polres Dumai, tampak hadir orang tua tersangka, Jaksa Kejari Dumai, BAPAS, Kanit PPA Polres Dumai, P2TP2A dan saksi-saksi.

Adegan rekonstruksi bermula ketika tersangka merasa air ketubannya mulai keluar saat tidur bersama ibunya, lalu tersangka beranjak ke kamar mandi.

Dalam kamar mandi, korban menekan-nekan perutnya sendiri hingga akhirnya melahirkan di dalam kamar mandi tersebut.

Setelah bayi tersebut lahir, tersangka IR memotong tali pusar, lalu dengan keadaan tubuh yang masih lemah, tersangka menuju ke sumur tetangganya dan membuang bayi tersebut, dan kembali ke dalam rumah.

Berdasarkan pengakuan tersangka, bayi tersebut lahir dalam kondisi masih bernapas dan tidak ada tindak kekerasan lain yang dilakukannya sebelum membuang bayi tersebut.

IR akan dikenakan Pasal 76 huruf (C) dan Pasal 80 Ayat 1, Ayat 3 dan Ayat 4 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Pelindungan Anak.(noer)

Editor: Chaviz

  Berita Terkait
  • Polisi Ungkap Drama Penemuan Bayi Sepasang Kekasih, Baru Lahir Langsung Dibunuh

    2 tahun lalu

    Teka teki orangtua jasad bayi yang baru lahir yang ditemukan di SPBU Minas Kamis (15/11/2018) lalu akhirnya terungkap.

  • Polres Dumai Gelar Pengobatan Gratis Untuk Korban Banjir

    4 tahun lalu

    DUMAI(POROSRIAU.COM)--Polres Dumai gelar kegiatan bakti sosial / pemeriksaan kesehatan berupa pengobatan gratis kepada korban banjir di Jalan Garuda RT 01 Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai Selatan Kota Dumai tadi pagi (03/02/2017).

  • Pelaku Pembunuhan di Pelangiran Inhil Dibekuk Polisi di Sumsel

    4 tahun lalu

    Team Opsnal Polsek Panlagairan sukses menangkap seorang DPO pembunuh bernama JN (49thn) warga desa Wonosari kecamatan Pelangiran Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau, Jumat (16/06).

  • Pelaku Pembunuhan Sopir Go Car Terancam Hukuman Mati

    3 tahun lalu

    Dalam perjalanan, sambungnya, kita membentuk 3 Tim yang berkoordinasi dengan Polres Kampar kemudian diback up seluruhnya oleh Polda Riau untuk menindaklanjuti hasil temuan kerangka dengan laporan hilangnya pengemudi Go Car.

  • Polres Dumai Gelar Peringatan Nuzul Quran 1439 H / 2018

    3 tahun lalu

    Personil Polres Dumai dan Bhayangkari mengikuti acara Nuzul Quran Tahun 1439 H / 2018 M di Musholla Al - Khairat Polres Dumai Jl. Jend Sudirman Kec. Dumai Timur Kota Dumai, Jumat (1/6) malam.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.