Rabu, 29 September 2021
  • Home
  • DUMAI
  • Terapkan Digitalisasi Tata Kelola Kepemerintahan, Walikota Dumai Launching e-Office
Selasa, 13 Juli 2021 16:31:00

Infotorial Kota Dumai

Terapkan Digitalisasi Tata Kelola Kepemerintahan, Walikota Dumai Launching e-Office

Selasa, 13 Juli 2021 16:31:00
BAGIKAN:
dsk
DUMAI, POROSRIAU.COM - Bertempat di Ruang Rapat Wan Dahlan Ibrahim, Walikota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS hadir sekaligus me-Launching Aplikasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Dumai Tahun 2021, Senin (12/07).
 
Acara launching yang ditaja oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Dumai, pada kesempatan ini Walikota Dumai meresmikan aplikasi yang bernama e-Office Dumai Kota sebagai bentuk penerapan SPBE di Lingkungan Pemko Dumai.
 
Dalam sambutan Kepala Diskominfo Kota Dumai, Drs. H. Khairil Adli, M.Si mengatakan bahwa aplikasi ini sejalan dengan Peraturan Presiden (Perpres) No. 95 Tahun 2018 tentang SPBE. Berdasarkan kebijakan tersebut, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) wajib menerapkan SPBE atau yang lebih dikenal dengan e-government.
 
"Penerapan SPBE menjadi suatu keharusan bagi pemerintah daerah sebagai bagian perubahan yang sangat penting dalam program Reformasi Birokrasi demi meningkatnya kualitas pelayanan masyarakat yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel," katanya.
 
Walikota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS menyambut baik dengan adanya Aplikasi e-Office dalam rangka meningkatkan kualitas tata kelola kepemerintahan daerah yang baik dan efisien.
 
"Saya berharap seluruh OPD dapat bekerja sama melalui penyelenggaraan SPBE yang terintegrasi. Dengan e-Office ini, tentunya dapat mempercepat respon antar OPD, mendorong paperless office, pengarsipan dokumen yang lebih tertib, dan dapat meningkatkan kualitas layanan publik," ungkapnya.
 
Turut hadir dalam kegiatan ini Para Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD atau yang mewakili, Kepala Bagian, serta jajaran di Lingkup Diskominfo Kota Dumai. (Diskominfo)
 
  Berita Terkait
  • Rapat Paripurna Tentang Laporan Banggar Terhadap Pertanggungjawaban Ranperda APBD TA 2020

    3 bulan lalu

    DUMAI, POROSRIAU.COM - Rapat Paripurna Penyampaian Hasil Kerja Badan Anggaran DPRD Kota Dumai Terhadap Pembahasan Ranperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020, bertempat

  • Mukhtar : Kota Dumai Adalah Kota Yang Berpotensi Memiliki Perputaran Uang Yang Sangat Besar

    3 tahun lalu

    DUMAI (POROSRIAU.COM) –  Mukhtar adalah Calon Anggota Legislatif (Caleg ) 2019 Kota Dumai yang mencalonkan melalui Partai Nasional Demokrat (NasDem) dengan Daerah Pemilihan (Dapil) II ya

  • Walikota Se Sumatera Takjub Dengan Perkembangan Kota Pekanbaru

    4 tahun lalu

    Dibawah kepemimpinan Walikota Pekanbaru Dr H F Firdaus ST MT - Ayat Cahyadi S.Si, pembangunan Kota Pekanbaru kian pesat. Hal ini diapresiasi oleh Walikota se Sumatera.

  • Komunitas Inspirasi Dumai Kampanye Pengelolaan Lingkungan Hidup

    5 tahun lalu

    Dumai (POROSRIAU.com) - Upaya untuk menjadi agen perubahan bagi khalayak ramai memang bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah, namun bukan juga pekerjaan yang sukar untuk dilakukan.

  • Terkait SOTK Baru, Bang JT : Segera Tuntaskan Agar Tidak Terlambat Pembahasan APBD 2017

    5 tahun lalu

    Dumai (POROSRIAU.com) - Terkait rancangan peraturan daerah (raperda) tentang pembentukan organisasi perangkat daerah (OPD) kota dumai, masih dalam rencana pembahasan badan legislasi,dimana telah melalui mekanisme penyampaian pada paripurna, pemandangan um

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.