Jumat, 23 Agustus 2019
Rabu, 24 Juli 2019 10:54:00

Bomber JAD Diciduk Densus 88

Rabu, 24 Juli 2019 10:54:00
BAGIKAN:
Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M

Jakarta, POROSRIAU.COM. Tim Densus 88 Antiteror kembali meringkus terduga teroris bernama Novendri yang merupakan anggota dari Kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Dijelaskan Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., bahwa Novendri diduga kuat hendak beraksi saat peringatan hari kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2019 mendatang.

“Tepatnya pelaku akan melakukan aksinya pada momentum upacara 17 Agustus mendatang. Ketika upacara 17 Agustus baru diledakkan,” terang Karo Penmas, Selasa (23/07/19).

Dari pengakuannya, Novendri telah memetakan beberapa sasaran aksi bom khususnya yang ada di wilayah hukum Sumatra Barat (Sumbar), salah satu lokasi sasaran yaitu Polda Sumbar.

Selain Polda, Polresta Padang dan beberapa pos lalu lintas juga sudah direncanakan akan diledakan dengan jenis bom yang sudah dirakit.

“Bahkan ada beberapa anggota polisi sudah diikuti juga, akan dilakukan penyerangan, direbut senjatanya,” jelas Mantan Wakapolda Kalteng ini.

Jenderal Bintang Satu tersebut juga menambahkan, Novendri mampu menjadi penghubung antara jaringan JAD Indonesia dengan JAD luar negeri. Dia memunyai hubungan dengan Mujahidin Indonesia Timur (MIT), JAD Lampung, JAD Sibolga, dan JAD di Bekasi.

“Novendri adalah tersangka teroris jaringan JAD yang memiliki koneksi dan hubungan dengan JAD di Indonesia maupun luar negeri,” tutup Karo Penmas.(TBN)

  Berita Terkait
  • Empat Orang Jaringan Anshor Daulah Dibekuk Densus 88, Diduga Pelaku Teroris

    2 tahun lalu

    Jadi mereka (pelaku teroris) akan mengeksekusi targetnya dengan menghancurkan tempat-tempat kantor kepolisian yang ada di Pekanbaru. Mungkin Pos Polisi, Polsek, Polres dan termasuk Polda Riau

  • Polisi Amankan Pria Terduga Pengedar Narkoba

    3 tahun lalu

    Tim Opsnal SatRes Narkoba Polres Kampar berhasil meringkus seorang pengedar narkoba jenis shabu-shabu di wilayah desa Bina Baru kecamatan Kampar Kiri Tengah baru-baru ini.

  • Babak Belur Dihajar Masa, Pelaku Begal Diciduk Polsek Tambang

    3 tahun lalu

    Bangkinang(POROSRIAU.com) - Jajaran Polsek Tambang amankan pelaku perampasan sepeda motor (begal) yang terjadi di wilayah desa Rimbo Panjang kecamatan Tambang kabupaten Kampar pada tanggal 24 Juli 2016 lalu.

  • Terungkap! Ini Isi Surat Wasiat Calon Pengantin Bom Bekasi

    3 tahun lalu

    POROSRIAU.COM – DYN terduga teroris wanita 27 tahun ini telah siap menjadi “pengantin” bom. Ia menyampaikan hal itu melalui surat wasiat yang ditujukan ke suaminya. Namun

  • Tak Sudah - Sudah, Honorer Dishub Diciduk Saat Transaksi Narkoba

    3 tahun lalu

    INHIL (POROSRIAU.com) - Satuan Polres Inhil berhasil bekuk seorang Pengedar Narkoba Jenis Sabu yang diketahui adalah seorang tenaga Honorer Dishub Pemda Inhil Jl. Batang Tuaka, Tembilahan Kota, Kab. Indragiri Hilir, sekitar pukul 01.00 WIB, Selasa (6/9/20

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.