Jumat, 19 April 2019
  • Home
  • HUKUM
  • Puluhan Tual Balok Ilog Berhasil Diamankan Polres Bengkalis
Senin, 08 April 2019 16:32:00

Puluhan Tual Balok Ilog Berhasil Diamankan Polres Bengkalis

Senin, 08 April 2019 16:32:00
BAGIKAN:
Foto Net
BENGKALIS (POROSRIAU.COM) - Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Bengkalis mengamankan sebanyak lebih kurang 60 tual balok tim berbagai jenis, Rabu (3/4/19). 
 
Puluhan balok tim kayu tersebut, ditemukan petugas setelah memperoleh laporan masyarakat di Sungai Batang, Desa Pematang Duku, Kecamatan Bengkalis. 
 
Mendapat informasi itu, kemudian Kasat Polair AKP Yudhi Franata, S.I.K memerintahkan Kanit Gakkum Satpolair Ipda Dodi Ripo beserta jajarannya untuk mendatangi TKP. 
 
Kasat Pol Air Bengkalis AKP Yudhi kepada wartawan, membenarkan bahwa telah mengamankan sekitar 60 tual balok tim kayu. 
 
"Barang bukti 60 tual kayu bahan jadi itu berawal Satpolair Bengkalis mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa diperairan Sungai Batang. Kayu itu dirakit dan berada di pinggir pantai Perairan Bengkalis," ungkap Kasat Polair AKP Yudhi Franata saat didampingi Kanit Gakkum Ipda Dodi Ripo, Senin (8/4/19). 
 
Diutarakan AKP Yudhi lagi, setibanya di lokasi TKP petugas langsung mengamankan puluhan tual kayu. Dan dikarena kondisi air ketika itu dalam keadaan surut maka kayu ilog tersebut belum bisa ditarik. 
 
"Dan setelah air pasang pada pukul 23.00 WIB, kayu yang sudah dirakit tersebut dengan menggunakan kapal pompong masyarakat kemudian ditarik menuju arah Mako Polair. Dikarena cuaca pada malam itu angin barat daya dan gelombang besar, dan pada waktu dalam perjalanan, dari perairan Ketamputih menuju Mako Pol Air, kapal penarik pecah dan kayu," terangnya. 
 
Akibat kapal pecah, setelah dihantam angin petugas berusaha menyelamatkan diri. Sedangkan kapal yang dipinjam dari masyarakat itu langsung tenggelam. 
 
"Setelah kapal pecah, lalu anggota berusaha menyelamatkan diri. Dan barang bukti kayu kayu ini yang bisa diamankan sekitar 60 keping kayu olahan, dan berhasil diamankan di Mako Polair," ungkap Kasat lagi.***
 
Editor: Redaksi

Sumber: Riauterkini.com

  Berita Terkait
  • Kepergok, Residivis Kambuhan Digelandang ke Kantor Polisi

    5 bulan lalu

    Belum sempat menikmati hasil dari aksi bejatnya, seorang pria berinisial DS (35) warga desa Baru,kecamatan Manggar,Belitung Timur dibekuk warga setelah anak pemilik rumah berteriak minta tolong.

  • Asyik Nyabu, Polisi Tangkap Kepala Desa Meranti

    3 tahun lalu

    SELATPANJANG (POROSRIAU.com) –Kepala Desa Putri Puyu Kecamatan Tasik Putri Puyu BERINISIAL SHL (40) terpaksa merasakan dingginnya jeruji besi Polres Bengkalis. Pasalnya, Kepala Desa dan dua r

  • Diduga Maling Motor, Dua Pelajar di Bengkalis Ditangkap Polisi

    2 tahun lalu

    BENGKALIS (porosriau.com) - Diduga melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor (Curanmor) di warnet Flash Net Jalan Rumbia Kelurahan Bengkalis Kota, Kecamatan Bengkalis, Selasa (22/11/16) kemarin. Dua orang pelajar di salah satu sekolah di Bengkalis te

  • Pasutri Simpan Setengah Kilogram Sabu Asal Malaysia di Kotak Tusuk Gigi

    2 tahun lalu

    BENGKALIS (POROSRIAU.COM)- Pasangan suami istri berinisial CC (45) dan istrinya BK (30), terpaksa diamankan jajaran Reserse Narkoba Polres Bengkalis, Provinsi Riau. Pasutri yang diduga bandar narkoba itu ditangkap Rabu (21/12/2016), siang tadi bersama set

  • Polres Bengkalis Amankan Truk Pengangkut 5 Ton Kayu Ilegal

    2 tahun lalu

    BENGKALIS(POROSRIAU.COM)—Polisi Resor (Polres) Bengkalis berhasil mengamankan sebuah kendaraan colt diesel BM 9724 RO yang dikemudikan tersangka DW (48). Kendaraan tersebut diamankan setelah

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.