Senin, 20 Mei 2019
  • Home
  • HUKUM
  • Tersulut Api Cemburu, Kakek Oma Habisi Nyawa Nenek Fatimah Secara Sadis
Selasa, 06 November 2018 09:18:00

Tersulut Api Cemburu, Kakek Oma Habisi Nyawa Nenek Fatimah Secara Sadis

Oleh: Redaksi
Selasa, 06 November 2018 09:18:00
BAGIKAN:
Ilustrasi.(Foto:Int)

SUKABUMI(POROSRIAU.COM)--Nenek Fatimah berusia 50 tahun dibunuh oleh kakek Ahmad Hidayat alias Oma yang berusia 63 tahun. Aksi pembunuhan Kakek Oma terhadap Nenek Fatimah itu terjadi di Kampung Mangkalaya, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Nenek Fatimah dibunuh dengan sadis. Mayat Nenek Fatimah disembunyikan di dalam karung. Polres Sukabumi Kota mengungkap kasus itu.

"Motifnya tidak hanya karena cemburu tetapi tersangka, yakni Oma ingin menguasai harta korban," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro di Sukabumi, Senin (5/11/2018) kemarin.

Motif pembunuhan yang dilakukan di sebuah kontrakan di Desa Cibolang, Kecamatan Gunungguruh tersebut terungkap dalam rekonrtruksi yang dilakukan pihak kepolisian. Dalam reka ulang itu tersangka melakukan 24 adegan mulai dari bertemu, upaya pembunuhan hingga melarikan diri.

BACA JUGA: 4 Pembobol Selangkangan Siswi SMP Digulung Polisi, 1 lagi Masih Buron

Sebelum terjadi pembunuhan tersebut tersangka sempat mendengar percakapan kekasih gelapnya dengan seseorang yang diduga selingkuhannya. Modus cemburu kakek ini nekat membekap korban dengan menggunakan bantal hingga tewas dan jasadnya dibungkus kardus untuk disembunyikan.

Setelah melakukan pembunuhan itu, pelaku mengambil harta benda korban seperti membawa motor, ponsel, kalung, gelang kaki dan cincin juga dompet milik korban. Sehingga terungkap motif pemunuhan itu tidak hanya cemburu yang menyebabkan tersangka marah terhadap korban tetapi juga ingin menguasai hartanya.

"Tersangka kami tangkap 1x24 jam, awalnya kakek ini tidak mengaku dan saat memberikan keterangan selalu berubah-ubah serta berbelit-belit," tambahnya.

BACA JUGA: Driver Ojek Online Ditemukan Gantung Diri 

Susatyo mengatakan akibat ulahnya itu tersangka diganjar pasal berlapis, yakni Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman 15 tahun penjara dan Pasal 365 ayat (3) KUHP tentang pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan korban meninggal dunia dengan ancaman 15 tahun penjara.

Kemudian, Pasal 351 ayat (3) KUHP tentang penganiayaan hingga korban meninggal dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara selanjutnya Pasal 363 ayat 1 ke 3 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman lima tahun penjara. (Antara)

Editor: Chaviz

  Berita Terkait
  • Baru Saja, Sayap Pesawat Lion Air Tabrak Tiang Bandara

    6 bulan lalu

    Pesawat Lion Air tujuan Bengkulu-Jakarta, Rabu (7/11/2018) sekitar pukul 19.00 WIB, mengalami insiden sayap pesawat sebelah kiri menabrak tiang di Bandara Fatmawati, Bengkulu.

  • Lagi Viral, Sepasang Pelajar Bikin Video Panas Lalu Diunggah ke Facebook

    6 bulan lalu

    Video panas dua pelajar berinisial I, 17, dan SH, 15, yang viral di media sosial sejak Kamis hingga Jumat (9/11) bikin heboh warga Rantauprapat, Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut).

  • Biadab!! Usai Diperkosa, Pria Bejat ini Habisi Nyawa Bocah SD Secara Sadis

    7 bulan lalu

    ROHIL(POROSRIAU.COM)--Warga Tanjung Medan Utara, kec.Tanjung Medan,Rokan Hilir gempar. Pasalnya sesosok mayat  anak dibawah umur berjenis kelamin perempuan ditemukan warga sudah meregang nyawa

  • Begituan dengan Tetangga, Siswi SMA Melahirkan di Toilet

    7 bulan lalu

    POROSRIAU.COM--ND (18) akhirnya membuka identitas pria yang menghamili dirinya. Menurut pengakuan kepada petugas, ND mengaku dihamili tetangganya, S (40). ND dan pria yang sudah berstatus duda

  • Sadis, Kepala Laki-laki ini Dipenggal Selingkuhan Istri Keduanya

    7 bulan lalu

    Istri kedua suruh selingkuhan bunuh suaminya, dan kepala suaminya dipenggal, karena takut perselingkuhannya ketahuan.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.