Rabu, 29 September 2021
  • Home
  • INHU
  • Anak Murid SDN 028 Inhu, Belajar Duduk di Lantai
Minggu, 24 Juli 2016 13:01:00

Miris !!

Anak Murid SDN 028 Inhu, Belajar Duduk di Lantai

Minggu, 24 Juli 2016 13:01:00
BAGIKAN:
Foto Ilustrasi

Inhu ( POROSRIAU.com)-Sangat miris, ternyata masih ada SD ( Sekolah Dasar ) dimana muridnya masih beralaskan lantai untuk menuntut ilmu. Tanpa meja dan bangku salah satu sekolah negeri di wilayah kecamatan rengat barat kelurahan pematang reba. Murid SD Negeri O28 Pematang reba duduk hanya beralaskan perlak plastik,dan tikar plastik seadanya.padahal SDN 028 ini berada di kawasan pusat kantor pemerintahan.

Hal ini terpantau oleh sejumlah wartawan usai di gelarnya rapat antara wali murid di SDN 028 tadi siang sabtu,tgl 23/7. Guna membicarakan kelangsungan proses belajar mengajar dan hal hal lainya yang di anggap perlu di Tahun ajaran 2016- 2017 mendatang.

“Sangat di sayangkan bahwa gedung baru yang di bangun pemerIntah melalui program RKB ( Ruang Kelas Baru) 2 tahun lalu melalui APBD inhu itu,tidak di lengkapi sarana dan prasarana yang memadai. Sedangkan bangunan ruang kelas baru tampak megah, namun tidak di lengkapi dengan satu Meubiler pun.Entah apa yang menjadi problem pun tidak tahu” Ucap Aprizal.
 

Ketua Komite Sekolah H Encik Aprizal menambahkan. “Sudah pernah kita buat proposal pengajuan bersama pihak sekolah mengenai kelengkapan Meubiler  ini kepada instansi terkait, Khususnya untuk 3 ruang kelas baru ini. Namun sampai hari ini belum ada realisasinya”.

Kepala Sekolah SDN 028 Rahmaniar Spd.membenarkan pernyataan tersebut diatas, akan tetapi belum ada realisasinya.

Kadis Pendidikan H Ujang Sudrajat saat dikonfirmasi beberapa hari yang lalu di kantornya, mengatakan” sebelumnya sudah mendengar hal tersebut,  namun di karenakan adanya rasionalisasi anggaran tahun 2015 dan 2016,sehingga belum dapat terpenuhi.Namun tetap akan kita Ajukan nantinya di APBD Perubahan 2016”.

“Kita Berharap Pemerintah dapat merealisasikan permitaan ini, Sehingga tidak memberatkan para orang tua wali murid”. Tutup Aprizal.(bs)

Editor: Muhammad Adhhari

  Berita Terkait
  • Instruksikan Kadis Disdik Inhu Segera Adakan Meja dan Kursi untuk SD Negeri 028 Pematang Reba.

    5 tahun lalu

    Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE berang saat mendapati berita mengenai masih ada murid SD yang belajar dilantai. Hal ini dia ketahui melalui media online porosriau.com minggu (24/07/16).

  • Masjid 60 Kurang Aso Wisata Religi Solok Selatan

    5 tahun lalu

    Pada masa lalu, di daerah Solok Selatan terdapat sebuah Kerajaan penting. Kerajaan Alam Surambi Sungai Pagu namanya. Hingga saat ini masih banyak peninggalan-peninggalan bersejarah yang masih terpelihara dengan baik

  • Bripka Suheri Sitorus Ikhlas Ajari Suku Sakai Membaca dan Menulis

    5 tahun lalu

    POROSRIAU.COM-- Bagi warga Suku Sakai yang tinggal di Desa Pauh Kecamatan Bonai Darussalam, sudah sangat mengenal sosol Bripka Suheri Sitorus (37). Bagi warga, dia adalah seorang personil Babinkamtibmas Polsek Bonai Darussalam, Polres Rokan Hulu, Polda Ri

  • Detik-detik Terakhir Imam NII Kartosoewirjo

    4 tahun lalu

    Dia dieksekusi dan dimakamkan di Pulau Ubi, Kepulauan Seribu, bukan di Onrust seperti yang selama ini diyakini banyak orang. Dia diperlakukan secara Islami.

  • Karate Putri SMAN 1 Raih Juara 3 O2SN Tingkat Internasional Di Belgia.

    4 tahun lalu

    Dunia Pendidikan Kabupaten Pelalawan, kembali dibuat bangga, sebab siswa atas nama Anisa Nabila Rezki kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pangkalan Kerinci berhasil meraih Juara 3 pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingka

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.