Jumat, 22 Maret 2019
  • Home
  • KAMPAR
  • Jumat Barokah DPC GWI Kampar, Sambangi Dua Warga Kurang Mampu di Dusun Lereng
Jumat, 03 Agustus 2018 20:48:00

Jumat Barokah DPC GWI Kampar, Sambangi Dua Warga Kurang Mampu di Dusun Lereng

Oleh: Redaksi
Jumat, 03 Agustus 2018 20:48:00
BAGIKAN:
Jumat Barokah DPC GWI Kampar.(Foto:pjr)

KAMPAR(POROSRIAU.COM)--DPC Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) Kabupaten Kampar dalam kegiatan rutinitasnya setiap hari Jumat yang dinamakan Jumat Barokah DPC GWI Kab. Kampar, selalu menunjukan rasa pedulinya kepada masyarakat tanpa pamrih.

Kegiatan tersebut merupakan terobosan dari Ketua DPC GWI Kab. Kampar, beserta dengan seluruh pengurusnya.

Kali ini, Jumat 3 Agustus 2018, Ketua DPC GWI Kab. Kampar, Robinson Tambunan dengan beberapa pengurus lainnya, dan didampingi langsung oleh Sarwan SE, Kepala Desa Lereng, Kecamatan Kuok, Kab. Kampar, turun langsung di dua lokasi rumah warga yang kurang mampu. Salah satunya rumah Ny. Unasih seorang janda berumur 67 Tahun warga RT 02, RW 01, Dusun Lereng, dan yang kedua Ny. Nuraini berumur 65 Tahun, RT 02, RW 02, Dusun Rimbo Tampuk, Desa Lereng, Kec. Kuok.

Melihat kondisi rumah salah satu warga yang dikunjungi oleh tim DPC GWI Kab. Kampar beserta kades tampak dinding rumah yang menggunakan papan sangat memprihatinkan.

Kedatangan tim DPC GWI Kab. Kampar beserta Kepala Desa Lereng di lokasi langsung disambut baik oleh penghuni rumah. Setelah dipersilahkan masuk ke dalam rumah. Sarwan SE Kepala Desa Lereng menerangkan kepada penghuni rumah yakni Ny.Unasih, bahwa kedatangan tim DPC GWI Kab. Kampar dalam hal ini Tim Jumat Barokah adalah untuk memberikan rasa peduli kepada warga.

Selanjutnya Robinson Tambunan mengatakan bahwa, "Kami hadir di tempat ibu ini adalah membantu ibu Unasih semampu kami dan keluarga sebagai wujud kepedulian kami kepada warga kami yang ada di Desa Lereng," ucap Robinson Tambunan.

Kemudian Ny.Unasih pun mengucapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran tim DPC GWI Kab. Kampar beserta Kepala Desa Lereng, yang peduli dengannya dan keluarganya.

Usai berbincang, tim DPC GWI Kab. Kampar beserta Kepala Desa Lereng pun memberikan bantuan kepada Ny. Unasih.

Setelah menerima bantuan, Unasih mengucapkan rasa terima kasihnya kepada tim DPC GWI Kampar beserta Kepala Desa Lereng.

Sarwan SE Kepala Desa Lereng, usai disela - sela Kegiatan Jum'at Barokah DPC GWI Kab. Kampar mengatakan kepada wartawan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada DPC GWI Kampar yang telah pedulinya terhadap salah satu warganya yang kurang mampu.

"Kami dari pemerintahan Desa Lereng Kec. Kuok, Kabupaten Kampar, mengucapkan rasa terima kasih atas kunjungan Tim Jumat Barokah yang ditaja oleh Pengurus DPC GWI Kampar. Mudah-mudahan kedepannya mungkin juga daerah-daerah yang terus dikunjungi Tim Jumat Barokah," kata Sarwan SE.

Sarwan SE menilai bahwa kegiatan Jumat Barokah DPC GWI Kab. Kampar ini, sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat banyak.

"Dengan kegiatan seperti ini, kami bisa langsung kenal dekat dengan pengurus GWI Kampar," akuinya sembari menyebutkan bahwa warga sangat senang adanya kegiatan Jumat Barokah dari tim DPC GWI Kab. Kampar.

Sementara itu, Ketua DPC GWI Kampar, Robinson Tambunan didampingi pengurus lainnya saat diwawancarai oleh awak media mengatakan, bahwa kegiatan Jumat Barokah ini adalah program unggulan DPC GWI kampar yang bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Program Jumat Barokah ini juga meningkatkan kembali revolusi mental untuk insan pers, berbagi dan bersedekah kepada masyarakat," sebut Robinson Tambunan.

Apa yang kami lakukan ini, sambung Robinson Tambunan, bisa menginisiasi masyarakat lain untuk sama-sama peduli dengan sesama hamba Allah.

"Mudah-mudahan, apa yang kami sampaikan ini bisa bermanfaat dan tentunya bisa meringankan beban masyarakat yang kami kunjungi, karena memang mereka butuh bantuan. Mudah-mudahan, bekerja sambil beramal, beramal sambil bersedekah ini dapat bermanfaat bagi kita semua," harap ketua DPC. GWI Kab. Kampar.(*/pjr)

Editor: chaviz

  Berita Terkait
  • Jumat Barokah, Polsek Tapung Kunjungi Kediaman Kakek Supardi

    2 tahun lalu

    Kegiatan Jumat Barokah Polsek Tapung ini dipimpin Kanit Intel AKP Zamri mewakili Kapolsek Tapung, dan diikuti Panit Sabhara Ipda Tarmizi, Panit lantas Ipda Rusman, Panit Binmas Ipda Syafrullah serta beberapa anggota Polsek lainnya.

  • Kades Tarai Bangun: Kutipan Rp 10 Ribu Per KK Transparan

    2 tahun lalu

    PEKANBARU - Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang mendapatkan bantuan pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMPN 8 sebesar Rp 8 miliar. Pembangunan sekolah ini dianggarkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar dalam anggaran pendapatan belanja daerah (AP

  • Pembanguna SMPN 8 Tarai Bangun, Kades Sebut Dana Yang Terkumpul Rp 10 Ribu Per KK Diumumkan Lewat Corong Masjid

    2 tahun lalu

    PEKANBARU - Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang mendapatkan bantuan pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMPN 8 sebesar Rp 8 miliar. Pembangunan sekolah ini dianggarkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar dalam anggaran pendapatan belanja daerah (

  • Kurang Teliti, Disdukcapil Kampar Salah Menetukan Jenis Kelamin di E-KTP

    3 tahun lalu

    Bangkiang (POROSRIAU.com) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil ) Kabupaten Kampar tidak henti-hentinya menuai masalah. Kendati beberapa elemen masyarakat pernah melakukan demo menyataka ketidakpuasan atas kinerja PNS maupun honorer yang ad

  • Tim Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru Sambangi Janda Tua Di Rumbai

    2 tahun lalu

    Tim Jum'at barokah Polresta Pekanbaru kembali melaksanakan kegiatan rutinitasnya dengan mengunjungi rumah para kaum Dhuafa yang memang benar-benar kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan kehidupan nya sehari-hari.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.