Rabu, 29 September 2021
  • Home
  • KAMPAR
  • Polsek Bangkinang Barat Ringkus Pelaku Pencurian Kabel Kontrol PLN
Kamis, 22 Desember 2016 14:08:00

Polsek Bangkinang Barat Ringkus Pelaku Pencurian Kabel Kontrol PLN

Oleh: Redaksi
Kamis, 22 Desember 2016 14:08:00
BAGIKAN:
Int
KS (LK 40), pelaku pencurian kabel PLN.

BANGKINANG(POROSRIAU.COM)--Unit Reskrim Polsek Bangkinang Barat berhasil membekuk salahsatu pelaku pencurian kabel kontrol PLN, di Gardu Induk PLN yang berlokasi di Desa Merangin Kec. Kuok pada Selasa (20/12) pukul 23.00 wib.                                                                                                                  

Tersangka pelaku pencurian yang diamankan pihak Kepolisian ini adalah KS (LK 40) yang bekerja sebagai Satpam PLTA Koto Panjang warga Desa Pulau Terap Tengah Kec. Kuok Kab. Kampar.

Peristiwa ini diketahui pada Selasa (20/12) sekira pukul 16.40 wib, saat 2 karyawan PT. Dungo Reksa selaku kontraktor PLN tengah mengecek Gardu Induk PLN yang berada di Desa Merangin.

Saat itu dua karyawan ini menemukan kabel kontrol yang berada dalam areal gardu tersebut sudah terpotong, kabel kontrol ini sebelumnya berjumlah sebanyak 4 gulungan besar.

Setelah dicek lebih lanjut, ditemukan jalan masuk areal gardu pada bagian belakang, diperkirakan pelaku melakukan pencurian lewat jalan tersebut.

Atas kejadian tersebut pihak PT. Dungo Reksa selaku kontraktor mengalami kerugian sekitar Rp 250 juta, dan kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Bangkinang Barat.

Mendapat laporan tersebut, Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Daren Maysar bersama Kanit Reskrim dan anggota unit Reskrim Polsek langsung membentuk tim untuk melakukan penyelidikan.

Penyelidikan petugas mengarah kepada salahsatu pelaku bernama KS yang kesehariannya bekerja sebagai Satpam PLTA Koto Panjang.

Petugas langsung bergerak cepat, dan pada pukul 23.00 wib sekitar 6 jam setelah dilaporkan, pelaku KS berhasil diamankan.

Dari keterangan tersangka KS ini didapat informasi bahwa pencurian ini dilakukan bersama temannya ZB yang masih dalam pengejaran, lebih lanjut diceritakan bahwa mereka melakukan aksinya sekitar 2 pekan lalu.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK, melalui Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Daren Maysar saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Daren bahwa tersangka KS saat ini telah diamankan di Polsek Bangkinang Barat untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Ditambahkan Daren bahwa pihaknya masih melakukan pengembangan untuk menangkap satu tersangka lain yang masih buron serta keberadaan kabel kontrol yang telah dicuri itu.***

Editor: Chaviz

  Berita Terkait
  • Polsek Bangkinang Barat Ringkus Pengedar Shabu Di Desa Salo Timur

    5 tahun lalu

    Jajaran Polsek Bangkinang Barat Resor Kampar meringkus salahsatu pengedar narkoba jenis shabu-shabu di wilayah Kampung Baru Desa Salo Timur Kec. Salo Kab. Kampar.pada Minggu Tanggal 6/11/2016, sekira Pukul 15.45 wib.

  • Hasil Pengembangan, Polsek Bangkinang Barat Ringkus Pengedar Shabu

    5 tahun lalu

    Setelah sukses meringkus seorang pengedar narkoba jenis shabu-shabu di Desa Salo Timur pada Minggu (6/11) sore, Polsek Bangkinang Barat Polres Kampar langsung melakukan pengembangan untuk mengungkap pemasok narkoba kepada tersangka AF yang telah diamankan

  • Tim Gabungan Polres Kampar dan Polsek Tapung Ringkus Spesialis Pencuri Mobil

    5 tahun lalu

    BANGKINANG(POROSRIAU.COM)-- Tim gabungan Polsek Tapung dan Polres Kampar melakukan pencegatan dan penangkapan terhadap pelaku pencurian mobil L.300 Pick Up warna hitam Nopol BA 8342 MK di jalan lintas Riau - Sumbar wilayah Kec. XIII Koto Kampar.pada selas

  • Polsek Tambang Tangkap Pelaku Pencurian Modus Pecah Kaca

    5 tahun lalu

    Unit Reskrim Polsek Tambang Polres Kampar berhasil menangkap salahsatu dari dua tersangka pelaku pecah kaca mobil di jalan lintas Pekanbaru - Bangkinang KM 28 wilayah Desa Sei Pinang Kec. Tambang. Kamis (16/3) pukul 16.45 Wib.

  • Polsek Tambang Ringkus 4 Komplotan Pencuri Mobil

    5 tahun lalu

    Kepolisian Sektor (Polsek) Tambang melakukan penangkapan terhadap 4 (empat) pelaku pencurian 1 unit mobil L300 yang terjadi di Dusun 4 Bakuok Desa Aur Sati, Kecamatan Tambang, Kamis (9/3/2017).

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.