Jumat, 23 Agustus 2019
  • Home
  • MERANTI
  • Hadiri 2 Agenda Berbeda Wakil Ketua DPRD Muzamil Tetap Confidence
Kamis, 22 Februari 2018 21:43:00

Hadiri 2 Agenda Berbeda Wakil Ketua DPRD Muzamil Tetap Confidence

Oleh: Manik
Kamis, 22 Februari 2018 21:43:00
BAGIKAN:
Foto: Wakil Ketua DPRD Muzamil saat memberikan materi pada kegiatan pelatihan kepemimpinan di STAI Nurul Hidayah Selatpanjang (22/2/2018).

SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) -
Wakil Ketua DPRD Muzamil hadiri kegiatan Upgreding dan Leadership (pelatihan kepemimpinan dan keorganisasian) Sekolah Tinggi Agama Islam Nurul Hidayah (STAI) , pada kamis (22/2/2018).

Tampak hadir pada kegiatan tersebut
Wakil Ketua DPRD Muzamil, H.Syahril Ketua Yayasan PONPES NURUL HIDAYAH, Ketua STAI Nurul Hidayah serta Dosen Nurul Hidayah
MUI.

Dalam sambutannya ketua panitia menyampaikan, acara ini untuk menjembatani para mahasiswa bagaimana semestinya kepemimpinan itu dan berharap agar dapat mencetak pemimpin yg lebih berkualitas kedepannya.

Hal senada juga di sampaikan Ketua STAI, bahwa ini merupakan salah satu kegiatan kemahasiswaan dalam rangka melatih bagaimana kemimpinan dan penyegaran struktur organisasi mahasiswa, tutur nya.

Sementara itu, H. Syahri selaku Ketua Yayasan Pondok Pesantren Nurul Hidayah mengatakan, Kepemimpinan itu bukan hanya eksen diri, namun  kepemimpinan itu merupakan suatu power yang mana power itu lahir dari berbagai macam ilmu yang dipelajari dan dilatih.

Ketua Yayasan PonPes sangat berharap,  dengan adanya pelatihan ini, akan lahir pemimpin yg lebih baik nantinya.

H. Syahril berharap,  para mahasiswa harus semangat dalam menimba ilmu, baik itu dalam proses pelatihan maupun di masyarakat luas, ucapnya.

Pada kesempatan itu, Muzamil Wakil Ketua DPRD Kab. Meranti mengatakan, kegiatan upgrading leadeship ini sangat bermanfaat untuk mahasiswa, pemimpinan yg besar itu lahir dari mental yg kuat, teruji meski dalam kondisi sulit.

Smua kita adalah pemimpin dan semua pemimpin itu akan diminta pertanggung jawaban dari apa yg dipimpin.

Sebagai perguruan tinggi islam,  kita sudah punya contoh yang terbaik yakni Nabi Muhammad, tutur Muzamil.

Maka dari itu kita tidak perlu lagi mengambil contoh- contoh sekuler lain nya, pemimpin yang pantas kita tiru kepemimpinannya nomor satu adalah Nabi Muhammad.

Selaku pemateri pada acara kepemimpinan di STAI NURUL HIDAYAH, Muzamil yang juga Pimpinan DPRD ini memaparkan,
bahwa secara umum kepemimpinan itu butuh 3 hal :
1. Akhlak (moral atau adab)
2. Disiplin
3. Bersih

Usai menghadiri acara Upgreding dan Leadership (pelatihan kepemimpinan dan keorganisasian) Sekolah Tinggi Agama Islam Nurul Hidayah, Muzamil bergegas ke acara pemusnahan barang bukti Narkotika di Mapolsek Tebingtinggi.

Tetap Confidence, Muzamil mendampingi Kapolres Meranti AKBP La Ode Proyek melaksanakan pemusnahan BB sabu- sabu dengan menggunakan blander yang kemudian dibuang kedalam tanah.(nik)

Editor: Chaviz fernandes

  Berita Terkait
  • Bupati Kepulauan Meranti Sampaikan LKPJ Tahun 2017 : Macetnya Transfer Pusat dan Pemotongan DBH Migas, Penyebab Terkendalanya Pembangunan

    tahun lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Tahun 2017 dihadapan Ketua dan Jajaran Anggota DPRD Kepu

  • Wabup Said Hasyim Mengikuti Rapat Paripurna, DPRD Apresiasi Atas Nota Keuangan RAPBD Pemkab. Meranti 2019.

    9 bulan lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti mengikuti Rapat Paripurna Pandangan Fraksi Terhadap Nota Keuangan RAPBD Pemkab. Meranti Tahun 2019, dan semua Fraksi mengucapkan apresiasi ke

  • Plt Bupati Sukiman Hadiri Pelantikan Pengurus DPC Partai Nasdem Se-Rohul

    3 tahun lalu

    ROHUL(POROSRIAU.COM)--Meski diguyur hujan acara Partai Nasdem tetap semangat. Dengan berselogan "Restorasi Tiada Henti" DPD Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang miliki komit Gerakan Perubahan melaksanakan Rapat Ker

  • PKH Rangsang Barat Diharapkan Mampu Entaskan Kemiskinan

    2 tahun lalu

    Pada usia ke - III, Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti, diharapkan mampu entaskan kemiskinan.

  • Rizal Karim Sering Dinas Luar, DPRD "Berang"

    tahun lalu

    Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan Setwan DPRD Kota Pekanbaru M Rizal Karim SAg MA menjadi sorotan di lingkungan kerjanya. Baru menjabat awal Januari 2018 kemarin, tercatat dia sering sekali ikut Perjalanan Dinas.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.