Selasa, 16 Juli 2019
Iklan PT Zulkarnain
  • Home
  • MERANTI
  • Yulian Norwis Harap Event Bujang Dara Menjadi Pelopor Generasi Muda yang Berakhlak
Senin, 08 Juli 2019 00:20:00

Yulian Norwis Harap Event Bujang Dara Menjadi Pelopor Generasi Muda yang Berakhlak

Senin, 08 Juli 2019 00:20:00
BAGIKAN:

MERANTI (POROSRIAU.COM) - Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis SE MM, menghadiri malam Grand Final Pemilihan Bujang Dara Kepulauan Meranti 2019, dalam ajang penetapan Bujang-Dara yang nantinya akan dinobatkan sebagai Duta Meranti itu, Kurniawan dan Atika Fitri terpilih sebagai Bujang dan Dara Meranti 2019, bertempat di Ballroom Hotel Grand Meranti, Sabtu malam (06/06).

Turut bersama Sekda Meranti, Asisten III Sekdakab Meranti Drs. H. Rosdaner, Pabung Kodim Bengkalis Mayor TNI P. Girsang, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Rizki Hidayat SStp M.Si, Kabid Pariwisata Disparpora Meranti Indra Yuni SH, Sekcam Tebing Tinggi, Ikatan Bujang Dara Bengkalis, Para Finalis Bujang Dara Meranti 2019, Tokoh Pemuda/Masyarakat, Juri Tamu Devi Safrizal, Gita Sabrina Putri Indonesia Riau, Dara Riau 2018 Bimbi Asaika dan lainnya.

Sebagai tanda penobatan dilakukan pemasangan Mahkota dan Tanjak beserta selempang dari Bujang dan Dara Kepulauan Meranti sebelumnya kepada Bujang Dara terpilih Kurniawan-Atika Fitri.

Terpilihnya Kurniawan dan Atika Fitri sebagai Bujang dan Dara Meranti 2019, seperti dijelaskan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Rizki Hidayat, setelah melalui proses seleksi dan penggemblengan yang panjang guna menguji intelegensia dan kemampuan diri lainnya. Dimana Kurniawan dan Atika Fitri berhasil mengeliminasi 45 calon Bujang Dara lainnya.

"Para Finalis Bujang Dara Meranti ini sudah melalui penggemblengan dan karantina disana mereka di uji dengan tes tertulis, baca Al-Quran, publik speaking, personal brending dan lainnya," jelas Rizki.

Lebih jauh disampaikan Kadis Parpora Meranti, Grand Final Pemilihan Bujang Dara Kepulauan Meranti 2019 adalah dalam rangka memberikan pencitraan positif dari Bujang dan Dara Meranti dalam memacu target kunjungan wisata dimana sesuai tema yang diusung salah satunnya mempromosikan Tasik Nambus sebagai Destinasi Wisata Meranti yang mempesona, pelestarian budaya lokal positif dan promosi wisata alam serta kuliner Meranti.

"Diharapkan terpilih Bujang dan Dara Meranti yang akan menjadi Duta Wisata yang peduli dengan seni budaya lokal yang nantinya akan mewakili Kepulauan Meranti dalam ajang Bujang Dara Riau 2019," ujar Rizki.

Pada kesempatan itu, tak lupa Kadis Parpora Meranti Rizki Hidayat mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang telah mendukung terlaksananya acara itu, diantaranya Bank BNI, Bank Riau-Kepri, Bank BRI, AKA Meranti dan lainnya. Rasa terima kasih dari Pemda Meranti ditandai dengan penyerahan piagam penghargaan dari Sekda Meranti H. Yulian Norwis kepada para perwakilan sponsor.

Sementara itu, Sekda Meranti H. Yulian Norwis mengucapkan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya acara itu, menurutnya kegiatan ini sangat positif karena merupakan ajang bagi generasi muda Meranti untuk menjadi duta daerah yang dharapkan mampu mengangkat dan mempromosikan seni budaya dan potensi Meranti di tingkat Provinsi maupun Nasional.

Untuk itu ia menekankan Para Bujang dan Dara bukan saja bermodalkan paras yang cantik tapi harus memiliki Iner kecantikan dari dalam yang didukung, kepribadian dan disiplin yang baik, selain itu juga memiliki Publik Relation kuat dimana saja.

"Terus kembangkan potensi diri, dan berinovasi disegala bidang, sehingga menjadi generasi muda yang cerdas serta memiliki akhlak yang baik yang mampu menjadi contoh bagi generasi muda lainnya dari perilaku negatif penyalahgunaan Narkoba, pergaulan bebas dan aktifitas merugikan lainnya," harap Sekda.

Terakhir, Sekda menyucapkan terima kasih kepada para dewan juri dan sponsor yang telah berpartisipasi mensukseskan ajang Grand Final Bujang dan Dara Meranti 2019.

Sekedar informasi, bertindak sebagai Juri pada malam Grand Final Bujang Dara Meranti 2019, Dedy Safrizal, Sudandri Jauzah, serta Dara Riau 2018 Shabrina Anggraini.

Selain menetapkan Bujang dan Dara Meranti 2019, para Dewan Juri juga menetapkan Miftahul Khoir dan Maslinda sebagai Bujang-Dara II, Heru Aryans dan Shintia sebagai Bujang Dara III.

Dan yang tak kalah bergensi menetapkan Bujang Favorite 2019 Rizki Ai Asri, Bujang Dara Persahabatan Aldira, Bujang Dara Inteligensia Atika Fitri, Bujang Dara Fhotogenic Siti Nurulmairoh.

Yang menarik dari Dara Meranti 2019 ini adalah Putri dari pasangan H. Yulian Norwis dan dr. Iriana itu merupakan dokter yang bertugas di RSUD Kepulauan Meranti. Selain terpilih sebagai Dara Meranti 2019 ia juga terpilih sebagai Dara Integensi.

Kepala Dinas Parpora Meranti mengatakan kedua Bujang Dan Dara Meranti 2019 akan dinobatkan sebagai Duta Daerah, dan berhak mengikuti  ajang Bujang Dara Tingkat Provinsi Riau yang dijadwalkan Agustus mendatang di Pekanbaru. Rizki berharap Bujang dan Dara Meranti terpilih mempu menaikan marwah Kabupaten Kepulauan Meranti nantinya. (rtm/red)

 

 

 
Editor: Redaksi

  Berita Terkait
  • Rombongan Pawai Ta'aruf Meranti Siap Jadi Juara Pada MTQ ke 36 Tingkat Provinsi Riau

    2 tahun lalu

    Dumai(POROSRIAU.COM) - Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-36 Tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai begitu semarak oleh rombongan Pawai Ta'aruf dari masing- masing kabupaten termasuk Kep

  • Bupati Irwan Nasir: Ketangguhan Bangsa ini Sangat Dibutuhkan agar Mampu Bersaing di Masa akan Datang

    11 bulan lalu

    Tampak hadir dalam kegiatan itu, Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si dan Hj. Nirwana Irwan, Wakil Bupati H. Said Hasyim dan Hj. Syamsidar Said Hasyim, Ketua DPRD Meranti ah. Fauzy Hasan dan anggota, Sekretaris Daerah H. Yulian Norwis SE MM, Wakapo

  • Bupati Meranti Kukuhkan Pasukan Paskibraka HUT RI Ke-73 Tahun 2018

    11 bulan lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si melakukan pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibra) HUT RI Ke-73 Tahun 2018 Kabupaten Kepulauan Meranti, kegiat

  • Minim Anggaran, Meranti Tetap Gelar Pemilihan Bujang Dara

    3 tahun lalu

    Perekonomian Kabupaten Kepulauan Meranti memang menjadi perhatian bersama, Hampir semua pembangunan menjadi terkendala tidak menutup kemungkinan program dari Disparpora Kabupaten Meskipun terkendala dan nyaris tidak ada anggaran.

  • Pengurus Kadin Meranti Diharapkan Miliki Program Unggulan

    2 tahun lalu

    Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kepulauan Meranti, yang merupakan wadah para pengusaha, harus memiliki Program Unggulan dan diharapkan mampu menjadi wadah untuk meningkatkan perekonomian daerah.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.