Senin, 22 Juli 2019
  • Home
  • OLAHRAGA
  • Barcelona Sudah Siapkan Pengganti Luis Enrique
Sabtu, 07 Januari 2017 17:32:00

Barcelona Sudah Siapkan Pengganti Luis Enrique

Oleh: Redaksi
Sabtu, 07 Januari 2017 17:32:00
BAGIKAN:
Int
Pelatih Barcelona, Luis Enrique.

POROSRIAU.COM--Pelatih Barcelona, Luis Enrique belum melakukan negosiasi terkait perpanjang masa kerja bersama Los Azulgrana. Spekulasi berseliweran, termasuk munculnya nama Ronald Koeman sebagai calon pengganti Luis Enrique.

Seperti dirilis Sport.es, Jumat (6/1/2017), Manajer Everton, Ronald Koeman, diprediksi menggantikan posisi Luis Enrique sebagai pelatih Barcelona.

Berbagai spekulasi mengenai masa depan Luis Enrique mulai menjadi perbincangan, setelah kontraknya akan berakhir pada 30 Juni 2017. Kabarnya, sang pelatih ingin mencari tantangan baru dan ingin menyudahi kariernya bersama Barcelona.

Barcelona ingin agar Luis Enrique terus bertahan selama mungkin. Hal tersebut dikonfirmasi oleh presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Sang bos besar menyatakan akan berusaha maksimal untuk memperpanjang kontrak sang pelatih.

Namun, Barcelona kabarnya memiliki rencana lain jika menemui jalan buntu dengan Luis Enrique. Menurut Sport, Ronald Koeman merupakan sosok yang tepat untuk menangani Lionel Messi dan kawan-kawan.

Ronald Koeman bukanlah sosok asing bagi Barcelona. Pria asal Belanda itu pernah berseragam Barcelona pada 1989 hingga 1995. Selama periode itu, dia sukses meraih berbagai gelar bersama Barcelona, yang di antaranya seperti empat trofi La Liga dan satu Liga Champions.

Ronald Koeman tidak mau merespon rumor mengenai ketertarikan Barcelona tersebut. Dia menyatakan hanya ingin fokus bersama Everton saat ini.

"Mereka tidaklah penting. Nama saya akan selalu dikatikan dengan Barcelona, tetapi saya tidak berada di sana saat ini. Saya bersama Everton. Alasannya saya berada d sini karena memiliki proyek dan kami membutuhkan waktu. Akan tetapi, kami ingin berkembang di dalam dan luar lapangan," kata Koeman.(blc)

Editor: Chaviz

  Berita Terkait
  • PSG Cukur Barcelona 4-0

    2 tahun lalu

    POROSRIAU.COM--Paris Saint Germain cukur Barcelona 4-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Selasa (14/2/2017). Dua gol Angel Di Maria serta dua gol lain dari Julian Draxler dan Edinson Cavani melicinkan jalan PSG.

  • Gebuk Valencia, Barca Pepet Real Madrid di Puncak Klasemen

    2 tahun lalu

    Barcelona FC sukses mengalahkan Valencia CF 4-2 dalam laga jornada 28 Liga Spanyol 2016-2017 di Camp Nou, Senin (20/3/2017) dini hari WIB. Lionel Messi kembali jadi inspirator kemenangan Blaugrana dengan sumbangan dua golnya.

  • Barcelona Taklukkan Tim Juru Kunci Berkat Gol Rafinha

    3 tahun lalu

    Barcelona menuai angka penuh setelah menang atas Granada dengan skor 1-0, pada laga lanjutan La Liga 2016-2017, di Estadio Camp Nou, Sabtu (29/10/2016) atau Minggu (30/10/2016) dini hari WIB. Rafinha menjadi pahlawan Barcelona setelah mencetak gol pada me

  • Ditahan Villarreal, Barcelona Gagal Gusur Sevilla

    3 tahun lalu

    POROSRIAU.COM--Barcelona harus puas bermain imbang saat menghadapi Villarreal dalam lanjutan La Liga di Stadion El Madrigal, Villarreal, Minggu (8/1/2017) waktu setempat.

  • Ivan Rakitic Siap Gantikan Peran Sergio Busquets Sebagai Gelandang di Barcelona

    3 tahun lalu

    POROSRIAU.COM--Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, mengaku siap menggantikan peran Sergio Busquets sebagai gelandang bertahan. Rakitic pun optimistis bisa menjadi solusi di lini tengah jika dimainkan pelatih Barca, Luis Enrique.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.