Senin, 23 Oktober 2017
  • Home
  • OLAHRAGA
  • Lucio Cecchinello Akui Honda Tak Lagi Anak Emaskan Marquez
Sabtu, 08 Juli 2017 17:44:00

Lucio Cecchinello Akui Honda Tak Lagi Anak Emaskan Marquez

Oleh: Redaksi
Sabtu, 08 Juli 2017 17:44:00
BAGIKAN:
int
Marc Marquez

POROSRIAU.COM--Bos LCR Honda, Lucio Cecchinello, menyatakan tim Honda kini tak lagi hanya fokus memuaskan sang pebalap utama, Marc Marquez. Menurut Cecchinello, Honda juga mau mendengarkan kebutuhan pebalap lain, termasuk dari tim satelit seperti LCR.

"Ya, mereka menunjukkan usaha yang luar biasa. Mereka tidak hanya mendengarkan kebutuhan Marquez, tapi Dani Pedrosa dan Cal Crutchlow juga lebih banyak didengarkan," kata Cecchinello, seperti dilansir Tuttomoriweb, Sabtu (8/7/2017).

"Kami semua punya spesifikasi sasis dan juga paket aerodinamika yang berbeda, sesuai kebutuhan gaya membalap Cal. Honda ingin memberikan peluang terbaik untuk semua pebalap, karena kompetisi sangat ketat," imbuh dia.

Marquez masih menjadi pebalap terbaik Honda pada paruh pertama MotoGP 2017. Baby Alien memuncaki klasemen sementara dengan raihan 129 poin. Dia mengungguli Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi yang menempati posisi kedua, ketiga, dan keempat.

Dani Pedrosa bercokol di posisi kelima dengan 103 poin, sedangkan Cruthlow berada di peringkat ke-10 dengan 64 poin.

Cecchinello mengatakan perubahan kebijakan Honda yang tak hanya fokus kepada Marquez dipicu prestasi apik Crutchlow pada MotoGP 2016. Pebalap Inggris tersebut mencuri perhatian karena meraih dua kali kemenangan dan dua podium lain.

"Ya (hasil itu mengubah sikap Honda). Tapi, kami selalu percaya kepada Crutchlow. Pada 2015, pada tahun pertama kami bersama, dia naik podium ketiga di Argentina. Namun, setelah itu situasi sulit karena Honda fokus menyetel motor sesuai permintaan Marquez, yang tentu tak ideal bagi Dani dan Cal, " urai Cechinello.

"Dengan segala hormat kepada Marc Marquez, yang merupakan pilot istimewa. Beruntung, pada 2016, Honda mulai lebih banyak mendengarkan kami, meskipun agak sulit pada awalnya," sambung dia.(*/blc)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Valentino Rossi Akui Marquez sebagai Pebalap Tercepat

    8 bulan lalu

    POROSRIAU.COM--Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, hanya kalah cepat dari Marc Marquez (Repsol Honda) pada hari pertama tes pramusim kedua MotoGP 2017 di Sirkuit Phillip Island, Australia, Rabu (15/2/2017).

  • Marquez: Menghadapi Rossi Memberikan Sensasi Tersendiri

    12 bulan lalu

    Marc Marquez tidak akan mengubah pernyataannya ketika ditanya tentang Valentino Rossi. Pembalap tim MotoGP Repsol Honda itu menyebut dirinya masih menaruh hormat kepada Rossi, yang juga disebutnya sebagai salah satu idola Marquez.

  • Tidak Terima Anak Ditahan, Keluarga Pelaku Curat Praperadilkan Polsek Ujung Batu

    6 bulan lalu

    ROHUL(POROSRIAU.COM) - Ditemukan banyak kejanggalan pada kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) yang melibatkan Mitun Marpaung dan Riko Simangunsong warga Desa Ngaso, Kecamatan Ujung Batu, Keluarga Pelaku Curat Praperadilkan Polsek Ujung Batu.

  • Pasangan Suami-Istri Ini Beri Nama Anak " Pajero Sport "

    5 bulan lalu

    Hal tersebut diketahui dari posting-an Mitsubishi Sun Motor Purwokerto yang memperlihatkan kartu syukuran kelahiran Pajero Sport pada Rabu Legi 26 April 2017.

  • Rossi Absen Di Misano, Vinales: Ibaratkan Sayur Tanpa Garam

    2 bulan lalu

    Sebagaimana diketahui, Rossi harus absen selama kurang lebih sebulan pasca jalani operasi patah kaki di Rumah Sakit Azienda Ospedaliero-Universitaria Ospedali Riuniti, Ancona, Italia pekan lalu.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.