Jumat, 20 Oktober 2017
Rabu, 02 November 2016 08:22:00

Manchester City Libas Barcelona

Manchester City Libas Barcelona

Rabu, 02 November 2016 08:22:00
BAGIKAN:
Int
Ilkay Gundogan

 

Porosriau.com- Pertandingan matchday keempat Grup C mempertemukan Manchester City melawan Barcelona. Pertandingan ini dilangsungkan di Etihad Stadium pada hari Rabu (02/11).

Manchester City sukses membalas kekalahan mereka pada pertemuan sebelumnya. Sempat tertinggal oleh gol Lionel Messi, City bisa membalik kedudukan melalui dua gol Ilkay Gundogan dan satu gol Kevin De Bruyne.

Barcelona sebenarnya bisa langsung mendominasi begitu laga dimulai. Barca juga sangat agresif di sepertiga akhir lapangan, sehingga membuat pertahanan City terlihat panik. Namun City mampu menemukan ketenangan dalam permainan mereka dan akhirnya bisa berbalik menebar ancaman.

Kontroversi terjadi saat Raheem Sterling dijatuhkan Samuel Umtiti di kotak terlarang pada menit ke-11.Sterling sudah sukses mengalirkan bola ke kanan namun ia kemudian dijegal oleh Umtiti yang jauh dari bola. Tapi wasit berpendapat bahwa Sterling melakukan diving dan malah mengganjarnya dengan kartu kuning.

Saat City menguasai permainan, Barca justru bisa mencetak gol lewat Lionel Messi pada menit ke-20. Berawal dari serangan City yang gagal, Neymar berlari membawa bola nyaris sepanjang lapangan. Ia kemudian memberikan bola kepada Messi yang melepas tembakan terukur yang bersarang di tiang dekat.

City baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-39. Sergio Aguero mengirim umpan daerah yang kemudian dikuasai Sterling. Winger Inggris itu kemudian melepas umpan silang yang diselesaikan dengan tap in mudah oleh Ilkay Gundogan. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Man City masih menguasai permainan begitu paruh kedua dimulai. Mereka langsung mengancam, lagi-lagi lewat Raheem Sterling. Namun gol kedua City justru datang lewat skema bola mati pada menit ke-51.

Mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti, Kevin De Bruyne melepas eksekusi sempurna yang kembali menjebol gawang Ter Stegen. Positioning Ter Stegen dalam proses gol ini sebenarnya kurang sempurna.

Manchester City tetap mengendalikan permainan tapi Barcelona mulai menaikkan intensitas serangan mereka. Pertandingan pun berjalan end to end dengan kedua tim saling melepas serangan. Banyak peluang yang tercipta bagi kedua tim, termasuk tembakan Andre Gomes yang hanya menghajar mistar gawang.

City kembali membuktikan ketajaman mereka. Ilkay Gundogan sukses mencetak gol keduanya lewat skema yang hampir sama dengan gol pertamanya. Mendapat umpan silang sempurna, Gundogan menyelesaikannya dengan tap in dari jarak dekat.

Skor 3-1 untuk kemenangan Man City ini bertahan sampai pertandingan usai. Barca masih memuncaki klasemen sementara Grup C dengan sembilan poin. Sementara itu, City berada di peringkat dua dengan tujuh poin.(Bola.net)

Editor: Chaviz

Sumber: bola.net

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Sang Presiden Barcelona Optimistis Messi Akan Terima Tawaran Kontrak Baru dan Menutup Kariernya di Camp Nou

    11 bulan lalu

    Josep Maria Bartomeu selaku presiden klub meyakini bahwa Lionel Messi akan menghabiskan kariernya dan gantung sepatu di Barcelona. Diskusi soal kontrak baru superstar Argentina tersebut tengah berjalan dan hal tersebut menjadi prioritas Blaugrana mengin

  • Gebuk Valencia, Barca Pepet Real Madrid di Puncak Klasemen

    7 bulan lalu

    Barcelona FC sukses mengalahkan Valencia CF 4-2 dalam laga jornada 28 Liga Spanyol 2016-2017 di Camp Nou, Senin (20/3/2017) dini hari WIB. Lionel Messi kembali jadi inspirator kemenangan Blaugrana dengan sumbangan dua golnya.

  • Cristiano Ronaldo Dihukum Berat, Ikuti Jejak 4 Anak Nakal Sepak Bola

    2 bulan lalu

    Cristiano Ronaldo, dijatuhi hukuman larangan tampil dalam lima pertandingan karena kartu merah dan aksinya mendorong wasit.

  • Messi Bakal Hijrah, Barcelona Nekat Tawar Coutinho

    satu minggu lalu

    Barcelona siap kembali menyodorkan proposal kepada Liverpool terkait upayanya memboyong Philippe Cotinho. Hal tersebut akan dilakukan Barcelona menyusul kabar bakal hijrahnya sang mega bintang, Lionel Messi, ke Manchester City.

  • Pep Guardiola Puji Penampilan Leicester City

    10 bulan lalu

    POROSRIAU.COM - Manchester City menelan kekalahan 2-4 dari Leicester City pada laga pekan ke-15 Premier League di King Power Stadium, Sabtu (10/12/2016). Manajer City, Pep Guardiola, memuji performa Leicester yang sukses memecundangi timnya.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.