Jumat, 20 Oktober 2017
  • Home
  • OLAHRAGA
  • Messi Bakal Hijrah, Barcelona Nekat Tawar Coutinho
Kamis, 12 Oktober 2017 09:59:00

Messi Bakal Hijrah, Barcelona Nekat Tawar Coutinho

Oleh: Redaksi
Kamis, 12 Oktober 2017 09:59:00
BAGIKAN:
Lionel Messi.(foto/Int)

POROSRIAU.COM--Barcelona siap kembali menyodorkan proposal kepada Liverpool terkait upayanya memboyong Philippe Cotinho. Hal tersebut akan dilakukan Barcelona menyusul kabar bakal hijrahnya sang mega bintang,  Lionel Messi, ke Manchester City.

Seperti diketahui, di bursa transfer musim panas yang belum lama berlalu, Barcelona sudah tiga kali melayangkan proposal kepada The Reds terkait minatnya pada Coutinho. Akan tetapi tiga proposal tersebut ditolak mentah-mentah oleh klub Liga Inggris tersebut.

Coutinho sendiri saat ini bernilai 119 juta pound. Dalam proposal yang akan diajukan di bursa transfer awal tahun depan itu, Barcelona kabarnya siap naikkan harga.

"Kami siap membeli Coutinho di bursa transfer awal tahun, dan pemain lain sesuai permintaan staf teknis," kata Oscar Grau, CEO Barcelona.

"Penting bagi kami untuk menyesuaikan dengan situasi saat ini. Jadi jika akan ada pembelian, maka akan ada juga pemain yang pergi," tambahnya.

Untuk beberapa saat Barcelona seakan telah melupakan hasratnya memboyong Coutinho di bursa transfer lalu. Tawarannya ditolak tiga kali, Barcelona akhirnya memilih untuk memboyong Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund untuk menggantikan Neymar yang hijrah ke PSG.

Akan tetapi kabar soal keinginan Lionel Messi angkat kaki dari Camp Nou membuat pihak klub bergerak cepat mendapatkan pengganti. Coutinho pun kembali masuk dalam daftar target teratas Blaugrana.

Belum lama ini Manchester City dikabarkan menyodorkan proposal ke Barcelona perihal keinginan klub besutan Josep Guardiola itu memboyong Messi. Kabarnya, City sudah menyiapkan 359 juta pound atau lebih dari Rp6 triliun untuk mendapatkan sang mega bintang.

Messi sendiri kabarnya pernah bertemu dengan manajer City Josep Guardiola jelang bergulirnya musim 2016/17. Dalam pertemuan tersebut, Messi meminta kepada Guardiola, yang pernah mengantar Barcelona ke masa keemasannya, untuk bergabung dengan Manchester Biru.

Terlepas dari kabar di atas dan penandatanganan kontrak yang belum terealisasi, pergolakan politik yang tengah terjadi di Catalonia bisa saja membuat Messi untuk segera angkat kaki. Pasalnya, jika Catalonia merdeka, besar kemungkinan Barcelona akan angkat kaki dari kompetisi kasta tertinggi Spanyol, La Liga.(suara)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Juliano Belletti Sebut Neymar Bakal Terpilih Jadi Pemain Terbaik Dunia

    7 bulan lalu

    Mantan pemain Barcelona, Juliano Belletti, yakin Neymar bakal segera terpilih menjadi pemain terbaik di dunia. Belleti menilai Barca merupakan klub yang tepat bagi Neymar untuk terus berkembang.

  • Miliki Banyak Modal, Barcelona Bakal Berpesta Gol ke Gawang Osasuna

    6 bulan lalu

    Barcelona menjalani laga mudah, setidaknya di atas kertas, kala menjamu Osasuna, pada laga lanjutan La Liga 2016-2017, di Estadio Camp Nou, Rabu (26/4/2017) atau Kamis (27/4/2017) dini hari WIB. Barcelona memiliki banyak modal untuk berpesta gol ke gawang

  • Pekan Pertama La Liga: Barca vs Betis, Madrid Sambangi Sociedad

    tahun lalu

    El Clasico pertama musim 2016/2017 baru akan dihelat Desember. Sementara di pekan perdana Barcelona akan menjamu Real Betis dan Real Madrid bertamu ke Real Sociedad.

  • Barcelona Taklukkan Tim Juru Kunci Berkat Gol Rafinha

    12 bulan lalu

    Barcelona menuai angka penuh setelah menang atas Granada dengan skor 1-0, pada laga lanjutan La Liga 2016-2017, di Estadio Camp Nou, Sabtu (29/10/2016) atau Minggu (30/10/2016) dini hari WIB. Rafinha menjadi pahlawan Barcelona setelah mencetak gol pada me

  • Manchester City Libas Barcelona

    12 bulan lalu

    Pertandingan matchday keempat Grup C mempertemukan Manchester City melawan Barcelona. Pertandingan ini dilangsungkan di Etihad Stadium pada hari Rabu (02/11).

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.