Jumat, 20 Oktober 2017
  • Home
  • OLAHRAGA
  • Maverick Vinales Sadar Diri Tak Bisa Bersaing Dengan Rossi
Rabu, 02 Agustus 2017 09:55:00

Maverick Vinales Sadar Diri Tak Bisa Bersaing Dengan Rossi

Oleh: Redaksi
Rabu, 02 Agustus 2017 09:55:00
BAGIKAN:
Int
Maverick Vinales

POROSRIAU.COM--Manajer Movistar Yamaha, Wilco Zeelenberg, menyebut Maverick Vinales tahu betul bakal kesulitan bersaing dengan Valentino Rossi. Bahkan Vinales tak pernah membayangkan bisa mengungguli The Doctor di papan klasemen sementara pebalap MotoGP 2017.

"Vinales selalu berkata kepada saya bahwa Rossi bakal selalu berada di depannya sepanjang musim," ujar Zeelenberg dikutip dari Speedweek, Senin (31/7/2017).

"Saya mungkin baru mengenal Vinales saat ini, tapi dia sudah tahu bagaimana Rossi di lintasan sejak dua tahun lalu," sambungnya.

Maverick Vinales sangat dominan pada awal musim dengan memenangi dua balapan pertama. Namun, penampilannya mulai naik turun pada beberapa seri selanjutnya. Alhasil, dia tak mampu terus bertahan di puncak klasemen sementara.

Proses adaptasi Maverick Vinales dengan motor Yamaha juga berlangsung cepat. Bahkan, mantan pebalap Suzuki tersebut sudah terlihat dominan sejak tes pramusim MotoGP 2017.

Vinales kini bercokol di posisi kedua dengan raihan 124 poin, terpaut lima angka dari pemuncak klasemen, Marc Marquez. Hasil itu diraih Vinales berkat tiga kemenangan.

Catatan tersebut sebetulnya jauh lebih baik dari Rossi yang menempati peringkat keempat klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihan 119 poin. Namun, Maverick Vinales    tampaknya mulai merasa mendapat tekanan dari The Doctor dalam tiga seri terakhir di MotoGP Sachsenring, Assen, dan Catalunya.(bola)

 

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Meski Gagal Finis, Zarco Kian Percaya Diri

    7 bulan lalu

    Johann Zarco tampil sensasional di balapan Qatar walau akhirnya gagal finis. Meski begitu, performa itu membuatnya percaya diri bisa bertarung di baris depan.

  • Rossi Khawatir Honda Kembali Mendominasi di MotoGP Prancis

    5 bulan lalu

    Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, khawatir para pebalap Honda bakal kembali mendominasi MotoGP Prancis seperti yang ditunjukkan pada seri sebelumnya di Jerez. Menurut Rossi, Yamaha harus fokus memaksimalkan performa supaya bisa bersaing kompetitif

  • Suzuki Ingin Akhiri Hegemoni Yamaha dan Honda di MotoGP 2017

    9 bulan lalu

    POROSRIAU.COM--Manajer Suzuki Ecstar, Davide Brivio, menyebut timnya ingin segera mengakhiri hegemoni Honda dan Yamaha di ajang MotoGp. Namun, dia sadar target itu harus diwujudkan secara bertahap.

  • The Doctor Punya Modal Apik di Catalunya

    4 bulan lalu

    Modal Rossi menyambut MotoGP Catalunya cukup mentereng. Dia merupakan pebalap dengan rekam jejak paling perkasa di Sirkuit Catalunya. Sudah 10 kali pebalap Italia tersebut meraih kemenangan di trek tersebut.

  • Movistar Yamaha Tak Tertarik Pakai Mesin Tech 3

    3 bulan lalu

    Manajer tim Movistar Yamaha mengaku tak tertarik untuk memakai mesin yang dipakai pada motor tim satelit Yamaha Tech 3 di pada sisa musim MotoGP 2017.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.