Rabu, 18 Oktober 2017
  • Home
  • OLAHRAGA
  • Prediksi Semen Padang Vs Madura United: Ujian Di Masa Sulit
Jumat, 06 Oktober 2017 07:37:00

Prediksi Semen Padang Vs Madura United: Ujian Di Masa Sulit

Oleh: Redaksi
Jumat, 06 Oktober 2017 07:37:00
BAGIKAN:
Prediksi Semen Padang Vs Madura United(bola.com)

POROSRIAU.COM--Semen Padang sedang mengalami masa sulit. Setelah serangkaian hasil minor yang membuat posisi tim terdampar mendekati zona degradasi, pelatih Nilmaizar memutuskan mundur sebagai pelatih kepala. Kursi panas pelatih untuk sementara diduduki sang asisten pelatih, Delfi Adri.

Hanya sehari setelah Nilmaizar mundur, Semen Padang sudah harus meladeni Madura United yang datang ke Stadion H. Agus Salim, Padang, pada laga pekan ke-28 Liga 1 2017, Jumat (8/10/2017).

Hal itu berarti, selain dihadapkan pada tugas berat pada sisa pertandingan di Liga 1, Delfi juga harus bisa memperbaiki psikologis pemain yang dalam kondisi limbung pasca ditinggal Nilmaizar.

Meski mengaku dihadapkan pada tugas berat, Delfri enggan melempar handuk. Baginya, peluang untuk memperbaiki performa tim masih sangat terbuka sebagai upaya lolos dari zona degradasi. Dimulai dari partai melawan Madura United.

"Kami sudah siap menghadapi Madura United. Pelatih dan pemain memiliki misi yang sama, meraih kemenangan. Memang, kami akui, laga ini pertandingan berat, namun kami yakin jika didukung penuh publik dan suporter baik The Kmers dan Spartacks, kami bisa membalas kekalahan di Madura pada putaran pertama," ujar Delfi Adri, dilansir Bola.com.

Mantan pelatih Semen Padang U-21 itu mengakui akhir-akhir ini Hengki Ardiles dkk. memang menuai hasil buruk, tak pernah menang dalam lima pertandingan terakhir. Ia menyadari, hal itu merupakan tugas berat sekaligus pekerjaan rumah bagi tim pelatih.

"Coach Nil sebenarnya sudah melakukan dengan baik ketika menjabat pelatih kepala. Saat ini yang dibutuhkan adalah bagaimana kami bisa mengembalikan mental, psikologis, dan meningkatkan kepercayaan diri pemain. Upaya itu telah dilakukan manajemen dan tim pelatih dengan berusaha melakukan pendekatan lebih intim lagi dengan pemain," jelasnya.

MU Tetap Waspada

Meski menuai hasil minus dengan kekalahan terburuk selama kompetisi, keok 0-6 dari tim tamu pada putaran pertama lalu, Delfi optimistis bisa membalas kekalahan meski dengan skor yang tidak besar.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin membalas kekalahan 0-6 di Madura. Hal itu tidak kelewat muluk. Semen Padang pernah mengalahkan Madura United di kandang mereka, 1-0," lanjut Delfi.

Saat menghadapi tim asuhan Gomes de Olivera, Semen Padang kehilangan Cassio de Jessus dan Hengki Ardiles, yang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Walau begitu, Delfi menyebut telah mempersiapkan pemain lain untuk mengisi pos pilar yang absen. "Saya percaya kepada seluruh pemain. Mereka yang siap akan kami turunkan," kata Delfi.

Terpisah, pelatih Madura United, Gomes de Olivera, justru menganggap pergantian kursi pelatih di Semen Padang jelang menghadapi tim asuhannya merupakan salah satu hal yang bakal diwaspadai.

Bagi pelatih asal Brasil itu, kondisi yang ada diyakininya bakal membangkitkan motivasi dan semangat juang tuan rumah.

"Kami menilai Semen padang akan bangkit pada pertandingan nanti. Itu hal yang harus diantisipasi. Namun, yang jelas misi kami pada pertandingan nanti adalah mempertahankan posisi tiga besar di klasemen," timpal Gomes.***

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Ilmu Menjahit Modal Yang Luar Biasa

    11 bulan lalu

    Rombongan karyawan Perwakilan PT.Semen Padang Provinsi Sumatera Barat yang akan memasuki masa pensiun bersama masyarakat kelompok tani sekitar perusahaan sebanyak 20 orang kunjungi lahan Usaha Rumah Tangga Mandiri Pangan dan Energi (RTMPE) dan Pusat Kegia

  • RTMPE Usaha Yang Paling Ideal Bagi Kelompok Tani

    11 bulan lalu

    Usaha Rumah Tangga Mandiri Pangan dan Energi (RTMPE) paling ideal bagi karyawan yang akan pensiun maupun bagi masyarakat Kelompok Petani, tinggal lagi mencari pekerjanya saja.

  • Kisah Sukses DaCoklat, dari Kaki Lima Hingga Merambah di Beberapa Wilayah Indonesia

    9 bulan lalu

    POROSRIAU.COM-- Tepatnya bulan Agustus 2015 lalu ide ini muncul, Banyak dari teman-teman saya dan orang sekitar bertanya, dimana belajar dan darimana dapat ide ini, spontan saja saya jawab karena keadaan yang memaksa saya punya ide seperti ini.

  • Sumbang 400 Gol, Cristiano Ronaldo Cetak Sejarah di Real Madrid

    5 bulan lalu

    Pemain Real Madrid , Cristiano Ronaldo, mencetak sejarah baru untuk klubnya saat Los Blancos menekuk Sevilla dengan skor 4-1.

  • Reuni Dua Dasawarsa SMANSIX Pekanbaru '96 Berlansung Seru dan Penuh Keceriaan

    tahun lalu

    Masa-masa SMA bagi banyak orang adalah masa-masa yang penuh kenangan dan sulit tuk dilupakan. Ini pula yang dirasakan para alumni SMAN 6

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.