Senin, 23 Oktober 2017
  • Home
  • OLAHRAGA
  • Tercecer Hingga Posisi Ke-10, The Doctor: Beruntung Saya Bisa Finis
Senin, 08 Mei 2017 08:00:00

Tercecer Hingga Posisi Ke-10, The Doctor: Beruntung Saya Bisa Finis

Oleh: Redaksi
Senin, 08 Mei 2017 08:00:00
BAGIKAN:
int
Valentino Rossi

POROSRIAU.COM--Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, mengaku beruntung bisa finis di posisi ke-10 pada MotoGP Jerez, Minggu (7/5/2017). The Doctor mengatakan vibrasi memaksanya melambatkan laju motor hingga tiga detik per lap.

Hasil di Sirkuit Jerez merupakan capaian terburuk Rossi pada MotoGP 2017. Pada tiga balapan sebelumnya, pebalap Italia tersebut selalu bisa naik podium.

Namun keperkasaan itu tak terlihat di MotoGP Jerez. Dia start dari posisi ketujuh, namun kemudian kesulitan pada akhir balapan hingga tercecer ke urutan ke-10, disalip Danilo Petrucci (Pramac Racing), Jonas Folger (Yamaha Tech 3), dan Aleix Espargaro (Aprilia).

"Ini akhir pekan yang sangat sulit dan balapan yang sangat sulit bagi kami. Kami mengira bisa lebih kuat, lebih kompetitif, terutama melihat hasil pada tahun-tahun sebelumnya di Jerez," kata Valentino Rossi, seperti dilansir Motorsport.

"Kami bermasalah dengan kecepatan akselerasi. Itu adalah masalah utama sepanjang akhir pekan. Pada enam atau tujuh lap terakhir, terutama di sisi kiri, saya mulai mengalami vibrasi tinggi dan saya harus melambat hingga tiga detik per lap."

"Saya beruntung bisa sampai garis finis," imbuh Rossi.

Rossi mengaku juga bermasalah dengan grip front-end sepanjang balapan. Keluhan serupa juga dilontarkan oleh rekan setimnya, Maverick Vinales. Usaha mengatasi masalah tersebut pada sesi pemanasan ternyata tak berhasil.

"Untuk balapan kami berusaha memodifikasi keseimbangan karena kami khawatir dengan usia ban medium. Bagi kami memakai ban keras mustahil (untuk balapan ini)," kata Rossi.

"Jadi kami berusaha mengurangi spin (ban), tapi akhirnya malah lebih buruk. Saya kehilangan feeling ban depan dan saat balapan sangat sulit untuk mengerem maupun ketika hendak masuk tikungan," keluh Valentino Rossi.(blc)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Rossi Khawatir Honda Kembali Mendominasi di MotoGP Prancis

    5 bulan lalu

    Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, khawatir para pebalap Honda bakal kembali mendominasi MotoGP Prancis seperti yang ditunjukkan pada seri sebelumnya di Jerez. Menurut Rossi, Yamaha harus fokus memaksimalkan performa supaya bisa bersaing kompetitif

  • Kecelakaan Motocross, Rossi Sempat Berfikir Karirnya Bakal Berakhir

    5 bulan lalu

    Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sempat menyangka kariernya di MotoGP telah berakhir setelah mengalami kecelakaan saat berlatih motocross pekan lalu.

  • Finis Kelima Di MotoGP Jerman, Rossi: Hasil Itu Sudah Cukup

    4 bulan lalu

    Valentino Rossi menyatakan bahwa dirinya terbebas dari derita saat menjalani GP Jerman, Minggu (2/7/2017), dan merasa puas finish kelima. Legenda MotoGP itu mengaku mengalami banyak kendala sejak latihan bebas di Sachsenring.

  • Rossi Tampil 'Gila' Di Aragon, Marquez: Luar Biasa

    4 minggu lalu

    Dalam balapan tersebut, Rossi yang tengah dibekap cedera tampil menggila. Di tengah kondisinya yang belum pulih, Rossi mampu membuat para pesaingnya kebakaran jenggot.

  • Lorenzo Dan Rossi Siap Ganjal Marquez Jadi Jurdun MotoGP 2017

    2 minggu lalu

    Marquez hingga kini belum bisa memastikan gelar juara MotoGP karena masih mendapat ancaman dari dua pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso (Ducati) dan Maverick Vinales (Movistar Yamaha).

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.