Rabu, 18 Oktober 2017
  • Home
  • OTOMOTIF
  • Lorenzo Dan Rossi Siap Ganjal Marquez Jadi Jurdun MotoGP 2017
Sabtu, 07 Oktober 2017 06:48:00

Lorenzo Dan Rossi Siap Ganjal Marquez Jadi Jurdun MotoGP 2017

Oleh: Redaksi
Sabtu, 07 Oktober 2017 06:48:00
BAGIKAN:
Lorenzo Dan Rossi Siap Ganjal Marquez Jadi Jurdun MotoGP 2017.(foto/int)

POROSRIAU.COM--Marc Marquez merupakan kandidat kuat juara dunia (jurdun) MotoGP 2017. Dengan empat balapan tersisa, pembalap Repsol Honda itu berada di puncak klasemen dengan raihan 224 poin.

Marquez hingga kini belum bisa memastikan gelar juara MotoGP karena masih mendapat ancaman dari dua pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso (Ducati) dan Maverick Vinales (Movistar Yamaha).

Dovizioso saat ini berada di posisi kedua dengan 208 poin. Sedangkan Vinales di urutan ketiga, terpaut 28 poin dari Marquez.

Rekan setim Dovizioso dan Vinales, yakni Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi siap menggagalkan peluang juara Marquez. Lorenzo dan Rossi bisa menjadi pelayan untuk rekannya itu.

"Saya tidak keberatan membantu Andrea Dovizioso. Tapi tujuan saya di setiap perlombaan adalah kemenangan," ucap Lorenzo, seperti dikutip dari GP One.

Dovizioso tampak malu-malu jika nantinya mendapat bantuan dari mantan pembalap Movistar Yamaha itu. "Saya tidak mau membahas itu sekarang, karena saya orang yang sportif," katanya.

Sementara itu, dugaan Rossi bakal membantu Vinales muncul usai balapan MotoGP Aragon. Keduanya sempat bertarung untuk memperebutkan posisi keempat saat balapan. Pertarungan dengan Rossi pun membuat Vinales kehilangan banyak waktu untuk memangkas jarak dengan tiga pembalap terdepan.

Pada akhirnya, Vinales hanya bisa finis di urutan keempat dengan selisih 5,256 detik dari Marquez. Usai balapan itu manajer tim Yamaha, Massimo Meregalli, meminta kepada The Doctor supaya tidak terlalu sering menghalangi Vinales mengejar poin Marquez di klasemen MotoGP 2017.(bola)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Pol Espargaro Kecewa Tak Dilirik Sebagai Pengganti Lorenzo

    10 bulan lalu

    POROSRIAU.COM-- Bos Monster Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, mengatakan Pol Espargaro kecewa berat kepada Tim Garpu Tala yang tak memperhitungkan dirinya sebagai pengganti Jorge Lorenzo. Hal itu juga yang membuat Espargaro memilih hengkang ke KTM pada Moto

  • Peluang Jurdun Makin Berat, Rossi Sorot Yamaha

    2 bulan lalu

    Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengatakan peluangnya menyabet gelar juara dunia MotoGP 2017 semakin berat. The Doctor menilai gap dengan pemuncak klasemen sementara, Marc Marquez, semakin lebar.

  • Start Terdepan, Marc Marquez Asapi Rossi

    2 bulan lalu

    Marc Marquez berpeluang meraih gelar keduanya di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada kelas MotoGP. Kans ini didapat usai pebalap Repsol Honda itu merebut pole position pada kualifikasi yang berlangsung, Sabtu (26/8/2017).

  • Valentino Rossi Mengaku Sulit Menangi MotoGP Malaysia

    12 bulan lalu

    Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengantongi rekor sebagai pebalap yang paling sering menang di Sirkuit Sepang Malaysia, yaitu sebanyak enam kali. Namun, rekor apik tersebut tak membuat Rossi yakin bisa dengan mudah memenangi balapan MotoGP Malay

  • Rossi Sempat Khawatir Balapan di Trek Basah

    12 bulan lalu

    MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang sempat diguyur hujan dan menghasilkan trek basah. Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sempat khawatir dengan kondisi lintasan basah.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.