Rabu, 23 Agustus 2017
  • Home
  • OLAHRAGA
  • Pol Espargaro Kecewa Tak Dilirik Sebagai Pengganti Lorenzo
Jumat, 23 Desember 2016 18:53:00

Pol Espargaro Kecewa Tak Dilirik Sebagai Pengganti Lorenzo

Jumat, 23 Desember 2016 18:53:00
BAGIKAN:
Int
Pol Espargaro.

POROSRIAU.COM-- Bos Monster Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, mengatakan Pol Espargaro kecewa berat kepada Tim Garpu Tala yang tak memperhitungkan dirinya sebagai pengganti Jorge Lorenzo. Hal itu juga yang membuat Espargaro memilih hengkang ke KTM pada MotoGP 2017.

"Saya punya hubungan yang baik dengan Pol. Namun, sejak Mugello saya semakin yakin kami tak bisa mempertahankannya. Yamaha menawarinya perpanjangan kontrak setahun, tapi dia tak tertarik. Pol sangat terkejut ketika menyadari dia tak diperhitungkan untuk jadi pengganti Jorge," ujar Poncharal dikutip dari Racer, Jumat (23/12/2016).

"Saya segera menyadari inilah akhir era Yamaha dan Pol. Andai dia bertahan, situasi bakal buruk baginya. Dia merasa bukan lagi pilihan nomor satu bagi Yamaha. Inilah alasan mengapa dia tak ragu menerima tawaran KTM. Dia ingin bekerja dengan proyek pabrikan dengan nyata," sambungnya.

Sejak naik ke kelas MotoGP usai menjuarai Moto2 pada 2013, Pol Espargaro kerap disebut sebagai pengganti Valentino Rossi atau Jorge Lorenzo di Yamaha. Namun, tim Garpu Tala lebih memilih Maverick Vinales sebagai pengganti Lorenzo.

Untuk musim balap MotoGP 2017, Pol Espargaro resmi bergabung dengan tim debutan KTM. Pebalap asal Spanyol tersebut akan bertandem dengan Bradley Smith dan siap memberikan kejutan musim depan.

Penampilan keduanya memang belum terlalu maksimal pada tes pasca musim MotoGP yang berlangsung di Valencia, 15-16 November 2016.

Pada tes hari pertama, Pol Espargaro dan Smith hanya menempati posisi buncit. Sementara pada tes hari kedua, Pol Espargaro mencatatkan waktu lap lebih baik dengan berada di urutan ke-17, sedang Bradley Smith di posisi ke-20.(blc)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Ini Tujuan Peluncuran Film "Mencari Mustika"

    tahun lalu

    MERANTI(POROSRIAU.com) - Peluncuran film perdana "Mencari Mustika" yang di produksi oleh Yayasan Lestari Warisan Meranti Selatapanjang dan Lembaga Adat Melayu-Riau (LAMR) Kabupaten Kepulauan Meranti yang diputar pada Sabtu (6/8) malam di halama

  • Marquez Berjaya, Vinales Kalahkan Rossi

    2 minggu lalu

    Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez menjuarai balapan MotoGP Republik Ceska di Sirkuit Brno dengan kondisi flag to flag, Minggu (6/8/2017). Pebalap berusia 24 tahun itu mencatatkan waktu 44 menit 15,974 detik.

  • Wabup Rohul : Jadikan Sebagai Sarana Pengembangan Prestasi

    tahun lalu

    ejuaraan daerah (Kejurda) Indonesia Karate-Do (INKADO) Riau IV 2016, yang berlangsung selama dua hari, Minggu dan Senin (17 s/d 18/7) memperebutkan piala PT Astra Agro Lestari (AAL) dan Kapolres Rokan Hulu (Rohul), di Gedung Olah Raga (GOR) PT Eka Dura In

  • Meranti Runner Up Piala Gubernur Riau 2016

    tahun lalu

    MERANTI(POROSRIAU.com) - PS Kepulauan Meranti akhirnya keluar sebagai runner up Piala Gubernur Riau (Gubri) tahun 2016 setelah ditundukkan PS Pelalawan 0-1 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai Pekanbaru, Sabtu (6/8).

  • Valentino Rossi Mengaku Sulit Menangi MotoGP Malaysia

    10 bulan lalu

    Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengantongi rekor sebagai pebalap yang paling sering menang di Sirkuit Sepang Malaysia, yaitu sebanyak enam kali. Namun, rekor apik tersebut tak membuat Rossi yakin bisa dengan mudah memenangi balapan MotoGP Malay

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.