Senin, 23 Oktober 2017
Minggu, 06 Agustus 2017 20:13:00

Marquez Berjaya, Vinales Kalahkan Rossi

Oleh: Redaksi
Minggu, 06 Agustus 2017 20:13:00
BAGIKAN:
int
Marc Marquez merayakan kemenangan di MotoGP Republik Ceska

POROSRIAU.COM--Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez menjuarai balapan MotoGP Republik Ceska di Sirkuit Brno dengan kondisi flag to flag, Minggu (6/8/2017). Pebalap berusia 24 tahun itu mencatatkan waktu 44 menit 15,974 detik.

Posisi kedua ditempati pebalap Repsol Honda lainnya, Dani Pedrosa, yang terpaut  15,710 detik dari Marquez. Sementara itu, Maverick Vinales bercokol di urutan ketiga.

Jorge Lorenzo langsung menyodok ke posisi terdepan begitu balapan dimulai. X-Fuera bahkan sempat meninggalkan Marc Marquez dan Valentino Rossi dengan selisih 1,5 detik.

Memasuki lap kedua, Marquez mengambil langkah cepat dengan langsung masuk pit untuk mengganti motor dengan ban medium. Strategi The Baby Alien terbukti tepat karena rider lain baru masuk pit setelah menjalani lap ke-5.

Pergantian motor membuat posisi pebalap di urutan terdepan berganti. Marquez yang terlebih dahulu mengganti ban kembali memimpin balapan dibuntuti Pedrosa dan Aleix Espargaro.

Sementara Rossi dan Lorenzo terlempar ke posisi ke-13 dan 19 ketika keluar dari pit. Memasuki 10 lap terakhir, Marquez semakin tak terkejar di posisi terdepan dengan selisih waktu 20 detik dari Pedrosa yang berada di urutan kedua.

Sempat terpuruk di posisi ke-13 setelah pergantian motor, Rossi perlahan merangsek ke depan dengan menduduki posisi kedelapan pada lap ke-14. The Doctor bersaing ketat dengan Andrea Dovizioso yang terus menguntitnya sejak balapan dimulai.

Performa impresif ditunjukkan Maverick Vinales yang memulai balapan dari posisi ketujuh. Sempat terlempar ke urutan ke-11 saat pergantian motor, Vinales merangsek ke posisi ketiga setelah menyalip Danilo Petrucci pada lap ke-16.

Rossi kembali menggeber gas untuk mengejar Cal Crutchlow yang berada di posisi keempat. Juara dunia sembilan kali tersebut akhirnya berhasil mengambil alih posisi Crutchlow di lap terakhir.

Marc Marquez sama sekali tak mendapat gangguan dari Dani Pedrosa hingga balapan berakhir. Juara dunia MotoGP tiga kali tersebut kembali membuktikan kualitasnya sebagai raja balapan flag to flag.

 

Editor: Chaviz

Sumber: bola.com

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Marquez: Menghadapi Rossi Memberikan Sensasi Tersendiri

    12 bulan lalu

    Marc Marquez tidak akan mengubah pernyataannya ketika ditanya tentang Valentino Rossi. Pembalap tim MotoGP Repsol Honda itu menyebut dirinya masih menaruh hormat kepada Rossi, yang juga disebutnya sebagai salah satu idola Marquez.

  • Jorge Lorenzo Juarai GP Valencia

    11 bulan lalu

    Jorge Lorenzo menutup karier bersama Tim Movistar Yamaha dengan manis. Lorenzo berhasil menjadi kampiun di seri pamungkas MotoGP 2016 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada Minggu (13/11/2016) malam WIB.

  • Pol Espargaro Kecewa Tak Dilirik Sebagai Pengganti Lorenzo

    10 bulan lalu

    POROSRIAU.COM-- Bos Monster Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, mengatakan Pol Espargaro kecewa berat kepada Tim Garpu Tala yang tak memperhitungkan dirinya sebagai pengganti Jorge Lorenzo. Hal itu juga yang membuat Espargaro memilih hengkang ke KTM pada Moto

  • Prediksi Lorenzo, Hubungan Rossi dan Vinales Tak Akan Harmonis

    10 bulan lalu

    POROSRIAU.COM-- Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, memprediksi hubungan mantan rekan satu timnya, Valentino Rossi dan Maverick Vinales tak akan berjalan harmonis di Movistar Yamaha. X-Fuera menilai Vinales mempunyai ambisi untuk menjadi juara dunia dan tak ak

  • Incar Gelar Juara Dunia, Marc Marquez Lakukan Latihan Khusus

    9 bulan lalu

    POROSRIAU.COM--Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku tengah menjalani latihan khusus demi kembali meraih gelar juara dunia pada MotoGP 2017. Rider asal Spanyol itu kini fokus untuk meningkatkan kekuatan fisik ketimbang teknik balap.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.