Kamis, 19 Oktober 2017
Minggu, 13 November 2016 21:34:00

Jorge Lorenzo Juarai GP Valencia

Oleh: viz
Minggu, 13 November 2016 21:34:00
BAGIKAN:
Int
Jorge Lorenzo

POROSRIAU.COM- Jorge Lorenzo menutup karier bersama Tim Movistar Yamaha dengan manis.  Lorenzo berhasil menjadi kampiun di seri pamungkas MotoGP 2016 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada Minggu (13/11/2016) malam WIB.

Setelah melewati 30 lap, Lorenzo meraih catatan waktu terbaik 45 menit dan 54 detik. Sementara itu, posisi dua dan tiga ditempati Marc dan Andrea Iannone, Valentino Rossi yang memulai balapan dari posisi tiga harus rela finis di tangga keempat.

Lorenzo yang start dari pole position sanggup mempertahankan posisinya usai melewati lap pertama hingga ke garis finish, sementara itu di Posisi lima besar tidak banyak berubah.Baru pada lap kelima,  Rossi berhasil melewati Vinales untuk merebut posisi ketiga. Berselang satu lap, giliran Marquez yang melewati Vinales.

Setelah konsisten menduduki posisi dua,  Iannone akhirnya dilewati Rossi pada lap tujuh. Setelah momen tersebut, Rossi, Iannone, Marquez dan Vinales saling membalap untuk berebut posisi dua.

Di saat Marquez, Rossi dan Iannone berebut posisi dua, Lorenzo benar-benar digdaya di balapan ini. Hingga melewati 23 dari 30 lap yang direncanakan, Lorenzo unggul empat detik dari Baby Alien (julukan Marquez red) yang menduduki posisi dua.

Namun, jelang akhir balapan Marquez mulai menggila. Setelah sempat tertinggal empat detik, Marquez hanya terpaut dua detik dari Lorenzo saat balapan menyisakan dua lap. Bahkan keunggulan tinggal satu detik di lap terakhir.(viz)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Rossi Sempat Khawatir Balapan di Trek Basah

    12 bulan lalu

    MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang sempat diguyur hujan dan menghasilkan trek basah. Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sempat khawatir dengan kondisi lintasan basah.

  • Jorge Lorenzo Bertekad Lampaui Prestasi Stoner di Ducati

    10 bulan lalu

    POROSRIAU.COM-- Pebalap Ducati untuk MotoGP 2017, Jorge Lorenzo, memiliki tekad besar untuk bisa melampaui prestasi Casey Stoner bersama pabrikan asal Italia tersebut. Sejauh ini memang hanya Stoner yang mampu membuktikan diri bisa menjadi juara dunia ber

  • Pol Espargaro Kecewa Tak Dilirik Sebagai Pengganti Lorenzo

    10 bulan lalu

    POROSRIAU.COM-- Bos Monster Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, mengatakan Pol Espargaro kecewa berat kepada Tim Garpu Tala yang tak memperhitungkan dirinya sebagai pengganti Jorge Lorenzo. Hal itu juga yang membuat Espargaro memilih hengkang ke KTM pada Moto

  • Marquez Ragukan Lorenzo Juarai MotoGP 2017 dengan Ducati

    10 bulan lalu

    POROSRIAU.COM--Pembalap Jorge Lorenzo akan mengarungi balapan MotoGP 2017 dengan tim barunya, Ducati Corse. Meski Ducati merupakan salah satu tim yang kuat dan memiliki motor berkualitas di MotoGP, Lorenzo diragukan bisa juara di musim 2017.

  • Prediksi Lorenzo, Hubungan Rossi dan Vinales Tak Akan Harmonis

    10 bulan lalu

    POROSRIAU.COM-- Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, memprediksi hubungan mantan rekan satu timnya, Valentino Rossi dan Maverick Vinales tak akan berjalan harmonis di Movistar Yamaha. X-Fuera menilai Vinales mempunyai ambisi untuk menjadi juara dunia dan tak ak

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.