Rabu, 22 November 2017
Senin, 31 Oktober 2016 13:15:00

MotoGP Sepang

Rossi Sempat Khawatir Balapan di Trek Basah

Oleh: dkc
Senin, 31 Oktober 2016 13:15:00
BAGIKAN:
Int
Valentino Rossi

 

SEPANG(POROSRIAU.COM)- MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang sempat diguyur hujan dan menghasilkan trek basah. Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sempat khawatir dengan kondisi lintasan basah.

Balapan yang berlangsung Minggu (30/10/2016) tersebut akhirnya dimenangi oleh Andrea Dovizioso. Rossi sendiri finis di urutan kedua. Sementara itu, Marc Marquez dan Andrea Iannone mengalami insiden, keduanya tergelincir keluar lintasan. Iannone tidak mampu melanjutkan balapan, sementara Marquez --yang sudah dipastikan menjadi juara dunia di dua seri sebelum ini--, finis di posisi ke-11. 

"Saya pikir ini adalah balapan yang baik, khususnya saat-saat awal. Saya khawatir di awal sebelum start karena terlalu banyak air (di trek). Tapi, lama-lama kondisi trek menjadi normal wet. Dan saya merasa baik. Saya mencoba untuk tetap di depan. Tapi, saya terlibat pertarungan dengan Iannone dan itu sangat sulit, karena Iannone selalu menyalip saya kembali. Dan dia cukup cepat, berkendara sangat baik," kata Rossi di konferensi pers usai balapan.

Ketika berada di depan, Rossi merasa lebih baik. Dan pada saat itu, dia optimistis untuk merebut kemenangan.

"Tapi, ketika air pada trek mulai berkurang dan temperatur naik, saya mengalami sedikit masalah pada ban, terutama ban depan. Dan saya tidak bisa mempertahankan kecepatan seperti Andrea, dia lebih cepat," katanya.

"Saya memiliki dua momen, saya (berkendara) terlalu berisiko. Saya tidak ingin membuang 20 poin begitu saja," lanjutnya.

Finish di urutan kedua, Rossi mengaku cukup puas. Yang terpenting baginya adalah bisa finis di depan Jorge Lorenzo.

"Saat ini saya dapat hasil bagus dan saya sangat senang. Kalau saya melakukan kesalahan, saya akan kehilangan poin dan tertinggal dengan Jorge yang sekarang performanya mulai bagus. Apalagi Jorge di Valencia terkenal cukup cepat. Jadi, sudah oke seperti ini," ujar Rossi.(dkc)

 

Editor: Chaviz

Sumber: Detiksport

Iklan Lowongan
copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Valentino Rossi Puas dengan Transformasi Motor Yamaha

    10 bulan lalu

    POROSRIAU.COM--Valentino Rossi mengaku puas dengan perkembangan motor Yamaha untuk MotoGP 2017. Menurut The Doctor, performa YZR-M1 versi terbaru sudah jauh lebih baik ketimbang prototipe pertama yang dipakai pada tes di Valencia, November 2016.

  • Finis Kelima Di MotoGP Jerman, Rossi: Hasil Itu Sudah Cukup

    5 bulan lalu

    Valentino Rossi menyatakan bahwa dirinya terbebas dari derita saat menjalani GP Jerman, Minggu (2/7/2017), dan merasa puas finish kelima. Legenda MotoGP itu mengaku mengalami banyak kendala sejak latihan bebas di Sachsenring.

  • Peluang Jurdun Makin Berat, Rossi Sorot Yamaha

    3 bulan lalu

    Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengatakan peluangnya menyabet gelar juara dunia MotoGP 2017 semakin berat. The Doctor menilai gap dengan pemuncak klasemen sementara, Marc Marquez, semakin lebar.

  • Valentino Rossi: Saya Takut Pensiun

    3 hari lalu

    Valentino Rossi telah menginjak usia 38 tahun dan diyakini segera pensiun dari MotoGP. Namun, keputusan pembalap asal Italia itu untuk pensiun masih menjadi misteri.

  • Rossi Tak Puas dengan Performa Motornya di Valencia

    12 bulan lalu

    Balapan MotoGP telah memasuki seri terakhir di musim 2016. Bertempat di Valencia, para pembalap menyiapkan motornya di sesi latihan bebas pertama dan kedua demi mendapatkan pengaturan terbaik jelang balapan.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.