Sabtu, 16 Februari 2019
Minggu, 18 November 2018 11:04:00

Keluh Kesah Rossi di MotoGP Valencia

Oleh: Redaksi
Minggu, 18 November 2018 11:04:00
BAGIKAN:
Valentino Rossi.(Foto:Int)

VALENCIA(POROSRIAU.COM)--Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku menghadapi tantangan berat menjelang balapan MotoGP Valencia, Minggu (18/11/2018). The Doctor mengklaim sangat tak nyaman menggeber motor Yamaha di lintasan kering Sirkuit Ricardo Tormo. 

Rossi bakal mengawali balapan dengan kurang ideal. Pembalap Italia itu menempati nomor start ke-16 saat balapan, serta sempat mengalami crash pada latihan bebas ketiga.  

The Doctor mengatakan merasakan sakit di bahu kirinya akibat kecelakaan pada F1. Namun, dia menegaskan kesulitannya pada kualifikasi bukan akibat rasa sakit tersebut. 

"Ini hari yang benar-benar sulit bagi saya, sangat berat. Setelah latihan kemarin di lintasan basah, saya cukup optimistis bakal kuat karena merasa bagus. Tapi, pada sesi pagi ini (FP3) yang sangat penting, saya tidak cepat," keluh Rossi, seperti dilansir Crash.

"Saya mencoba melaju kencang pada awal, tapi malah terjatuh. Setelah itu, saya mengambil motor lain, tapi tak punya kecepatan, maupun feeling untuk masuk 10 besar. Kami memodifikasi sesuatu pada sore, tapi pada saat bersamaan kondisinya berbeda, menjadi kering. Tapi, realitanya di FP4 dan pada sore saya tak punya feeling dengan motor," imbuh pembalap yang identik dengan nomor 46 tersebut. 

Rossi mengaku sangat nyaman saat mengendarai motornya. Dia tak dapat menggeber motor dan terlalu lamban. 

"Saat balapan saya harus start dari belakang sekali, jadi akan berat. Saya juga merasakan sakit di bahu kiri. Kondisi saya tak 100 persen," ujar Valentino Rossi.(bola)

Editor: Chaviz

  Berita Terkait
  • Tes Pascamusim MotoGP 2018, Rossi Puas dengan Performa Mesin Yamaha

    3 bulan lalu

    Pembalap kawakan Movistar Yamaha, Valentino Rossi, meraih catatan waktu yang bagus kala melakoni tes pascamusim MotoGP 2018 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Kendati begitu, yang membuat Rossi senang nyatanya bukan hanya itu, melainkan performa

  • Hasil Sesi Latihan Bebas 3 MotoGP Valencia: Marc Marquez Tercepat, Dovizioso Melempem

    tahun lalu

    VALENCIA(POROSRIAU.COM) – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez sukses merebut tempat pertama pada sesi latihan bebas tiga MotoGP Valencia 2017 di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (11/11/2017).

  • Rossi Sempat Khawatir Balapan di Trek Basah

    2 tahun lalu

    MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang sempat diguyur hujan dan menghasilkan trek basah. Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sempat khawatir dengan kondisi lintasan basah.

  • Rossi Tak Puas dengan Performa Motornya di Valencia

    2 tahun lalu

    Balapan MotoGP telah memasuki seri terakhir di musim 2016. Bertempat di Valencia, para pembalap menyiapkan motornya di sesi latihan bebas pertama dan kedua demi mendapatkan pengaturan terbaik jelang balapan.

  • The Doctor Mengaku Puas Raih Row Pertama

    2 tahun lalu

    Valentino Rossi, mengaku puas bisa meraih row pertama untuk balapan MotoGP Valencia, Minggu (13/11/2016) malam WIB. Sebab, The Doctor merasa dirinya selalu mengalami kesulitan sejak hari pertama di Valencia musim ini.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.