Rabu, 18 Oktober 2017
  • Home
  • OLAHRAGA
  • Valentino Rossi Putuskan Turun Di MotoGP Aragon
Kamis, 21 September 2017 06:12:00

Valentino Rossi Putuskan Turun Di MotoGP Aragon

Oleh: Redaksi
Kamis, 21 September 2017 06:12:00
BAGIKAN:
Valentino Rossi (foto/int)

POROSRIAU.COM--Valentino Rossi memutuskan tampil pada seri 14 di Sirkuit Aragon, Spanyol, 22-24 September 2017. Keputusan ini diambil menyusul kesehatannya yang membaik.

Seperti diketahui, pebalap Movistar Yamaha ini mengalami cedera patah kaki saat latihan dengan motocross di Urbino, Italia, 31 Agustus lalu.

Akibatnya, dia harus absen saat balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano yang bisa ditempuh dalam waktu 30 menit dari rumahnya, 10 September lalu.

Setelah 17 hari istirahat, Rossi membuat kejutan dengan menjalani tes dengan motor Yamaha YZF-R1M di Sirkuit Misano, Senin (18/9/2017).

Padahal, tim dokter yang mengoperasi cedera Rossi menyatakan juara dunia sembilan kali itu harus istirahat 30-40 hari. 

Sayang, uji coba itu tidak berjalan optimal lantaran terganggu hujan. Rossi pun hanya bisa melahap empat putaran.

Keesokan harinya The Doctor, julukan Rossi, kembali lakukan tes di sirkuit yang sama. Kali ini, Rossi bisa menjalani uji coba sebanyak 20 putaran dan menghabiskan waktu dua jam.

"Setelah 17 hari pemulihan, Rossi menempuh beberapa lap di Misano pada Senin (18/9) dan Selasa (19/9), sebelum menjalani pemeriksaan kesehatan hari ini," demikian pernyataan Yamaha di situs resminya, Rabu (20/9/2017).

"Menyusul cek kesehatan, pebalap Italia ini memutuskan pergi ke Aragon untuk mencoba berpartisipasi dalam balapan akhir pekan ini."

"Dia harus berhasil menyelesaikan pemeriksaan fisik wajib oleh petugas medis Aragon agar dinyatakan fit untuk mengikuti Grand Prix," jelas pihak Yamaha.

Rossi memang harus menjalani tes kesehatan sebelum bisa balapan pada akhri pekan nanti. Dia baru bisa mengetahui kesiapannya berlomba usai latihan bebas pertama, Jumat (22/9/2017).

"Untungnya, saya menjalani tes yang baik dengan YZF-R1M di Misano. Saya juga mengendarai motor satu hari sebelumnya, tapi hujan mengganggu setelah beberapa lap. Saya berhasil menyelesaikan 20 lap dan menemukan jawaban yang saya cari," ujar Rossi.

"Akhirnya, tes itu positif. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Dr. Lucidi dan stafnya, yang membantu saya menemukan solusi terbaik untuk meredam rasa sakit di kaki saat berkendara."

"Jelas saya sedikit kesakitan pada akhir tes. Tapi pagi ini saya pergi ke Dr. Pascarella untuk pemeriksaan kesehatan, dan hasilnya positif."

"Pada akhirnya saya memutuskan untuk berangkat ke Aragon dan akan mencoba mengendarai M1 akhir pekan ini. Jika saya dinyatakan fit, saya akan mendapatkan jawaban yang sebenarnya setelah FP1, karena mengendarai M1 merupakan tantangan yang jauh lebih besar. Kita lihat saja nanti. Sampai jumpa di Aragon!" pungkas Rossi.(suara)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Cidera, Yamaha Belum Tetapkan Pengganti Valentino Rossi

    satu bulan lalu

    Movistar Yamaha belum memutuskan siapa pebalap yang akan menggantikan Valentino Rossi. Padahal The Doctor diprediksi bakal absen dalam 40 hari ke depan.

  • Valentino Rossi Putuskan Linda Morselli

    10 bulan lalu

    POROSRIAU.COM-- Sudah sekitar satu tahun pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berpisah dengan model cantik, Linda Morselli. Masih banyak yang penasaran apa yang membuat kedua sejoli ini tak lagi melanjutkan hubungan.

  • Finis Kelima Di MotoGP Jerman, Rossi: Hasil Itu Sudah Cukup

    4 bulan lalu

    Valentino Rossi menyatakan bahwa dirinya terbebas dari derita saat menjalani GP Jerman, Minggu (2/7/2017), dan merasa puas finish kelima. Legenda MotoGP itu mengaku mengalami banyak kendala sejak latihan bebas di Sachsenring.

  • Maverick Vinales Sadar Diri Tak Bisa Bersaing Dengan Rossi

    3 bulan lalu

    Maverick Vinales sangat dominan pada awal musim dengan memenangi dua balapan pertama. Namun, penampilannya mulai naik turun pada beberapa seri selanjutnya. Alhasil, dia tak mampu terus bertahan di puncak klasemen sementara.

  • Dovizioso Gusur Marquez Dari Puncak Klasemen

    2 bulan lalu

    Andrea Dovizioso tampil apik di MotoGP Inggris untuk merebut kemenangannya yang keempat musim ini. Dibarengi nasib nahas Marc Marquez, Dovi kini berdiri di puncak klasemen MotoGP 2017.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.