Rabu, 18 Oktober 2017
  • Home
  • OTOMOTIF
  • Mitsubishi Publikasikan Potongan Gambar SUV Listrik e-Evolution Concept
Rabu, 20 September 2017 18:43:00

Mitsubishi Publikasikan Potongan Gambar SUV Listrik e-Evolution Concept

Oleh: Redaksi
Rabu, 20 September 2017 18:43:00
BAGIKAN:
Tampak belakang Mitsubishi e-Evolution Concept, SUV Mitsubishi yang akan dipamerkan di Tokyo Motor Show 2017. [foto/Suara.com]

POROSRIAU.COM--Mitsubishi memublikasikan potongan gambar dari sport utility vehicle (SUV) bertenaga listrik e-Evolution Concept. Kendaraan purwarupa ini akan diperlihatkan untuk pertama kalinya di dunia pada Tokyo Motor Show 2017.

Tokyo Motor Show 2017 bakal berlangsung pada 27 Oktober hingga 5 November mendatang di Tokyo Big Sight. Adapun press day dari pameran otomotif dua tahunan ini dijadwalkan terjadi pada 25-26 Oktober.

Mitsubishi, melalui keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu (20/9/2017), mengirimkan foto penampakan bagian belakang dan samping dari e-Evolution Concept. Tampilan e-Evolution Concept terlihat sangat futuristis dan menunjukkan desain sebuah SUV coupe.

Spesifikasinya sendiri belum banyak dibocorkan secara rinci. Beberapa informasi yang diberikan oleh pabrikan ini ialah dapur pacu e-Evolution Concept yang dipersenjatai teknologi listrik, sistem penggeraknya yang empat roda, juga keberadaan teknologi kepintaran artifisial di dalamnya.

"Mobil berperforma tinggi ini akan memadukan ciri khas karakter 4WD dan pengetahuan electric powertrain dengan teknologi artificial intelligence terdepan yang dikemas dalam bentuk aerodinamis berdimensi rendah dari sebuah SUV Coupe," tulis Mitsubishi dalam pernyataan pers mereka.

SUV listrik konsep ini menyandang nama 'Evolution', yang mengingatkan pada sedan legendaris Lancer Evolution. Lancer Evolution sendiri sudah 'mangkat' karena telah berhenti diproduksi.

Mitsubishi juga belum memastikan apakah e-Evolution Concept ini kelak bakal masuk lajur produksi massal, dan kapankah itu akan terjadi.

Patut diduga, e-Evolution Concept, jika benar-benar diproduksi, nantinya bakal berbagi platform dengan kendaraan-kendaraan listrik Nissan dan Renault. Pasalnya, sejak akhir 2016, 34 persen saham Mitsubishi diakuisisi oleh aliansi Nissan-Renault.

Aliansi ini pun sudah mengumumkan akan meluncurkan 12 mobil listrik baru hingga 2022 dengan strategi berbagi platform plus teknologi.(suara)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Mitsubishi Bakal Beberkan Prototipe Mobil Listrik

    satu bulan lalu

    Kendaraan-kendaraan purwarupa ini nantinya dites oleh beberapa kementerian sebagai salah satu proses dalam penyusunan regulasi LCEV, yang antara lain mengatur perihal insentif pajak untuk bea masuk plus pajak penjualan barang mewah (PPnBM).

  • Wartawan Kecewa Dilarang Ambil Foto dari Jarak Dekat Saat Pelantikan Kades

    8 bulan lalu

    ROHUL (POROSRIAU.COM)- Plt Bupati Rohul H Sukiman melantik sebanyak 62 Kades (Kepala Desa) di Aula convention Hall Mesjid Agung Islamic Centere kota Pasir Pengaraian kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau Senin Pagi (13/02/17).

  • Honda CR-V Hibrida Mulai Nampakan Diri

    satu bulan lalu

    Honda siap menampilkan prototipe CR-V Hybrid di ajang Frankfurt Motor Show 2017, pertengahan September ini. Kehadiran produk ini sejalan dengan rencana Honda untuk memamerkan rangkaian mobil berteknologi tinggi yang ramah lingkungan.

  • Pedoman Media Siber

    tahun lalu

    Pedoman Pemberitaan Media Siber Kemerdekaan berpendapat, kemerdekaan berekspresi, dan kemerdekaan pers adalah hak asasi manusia yang dilindungi Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, dan Deklaras

  • Listrik Kerap Padam, PLN Tidak Becus Atasi Permasalahan Listrik di Siak

    tahun lalu

    Kerap padamnya listrik secara mendadak di wilayah Kabupaten Siak dalam beberapa pekan terakhir ini. Telah menimbulkan keresahan yang luar biasa di tengah kalangan masyarakat (pelanggan, red). Namun, hingga saat ini belum ada tindak lanjut maupun solusi ya

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.