Jumat, 20 Oktober 2017
  • Home
  • OTOMOTIF
  • Modifikasi Ninja 150 Supaya Bisa Jadi Penguasa Balap Jalanan, Ini Dia Triknya..
Jumat, 28 Juli 2017 09:14:00

Modifikasi Ninja 150 Supaya Bisa Jadi Penguasa Balap Jalanan, Ini Dia Triknya..

Oleh: Redaksi
Jumat, 28 Juli 2017 09:14:00
BAGIKAN:
Kawasaki Ninja 150

POROSRIAU.COM--Kawasaki Ninja 150R tunggangan Della Yuda Pratama alias Della Batak ini sedang disegani lawan-lawannya. Ninin pekgo ini, sedang bikin senyum sang pemiliknya, Agung seusai pulang bertanding.

Ternyata, Kawasaki Ninja 150R yang dipakai Della masih selalu jadi penguasa seputaran Jakarta Timur, Bekasi dan Jakarta Pusat.

Cuma itu? Apa sih yang modifikasi Kawasaki Ninja 150 R sampai menang terus seputaran Jakarta Timur, Bekasi dan Jakarta Pusat?

1. HEAD SILINDER.

Untuk volume head dibuat 14,7 cc, dan untuk kompresi keseluruhan menjadi 7,1 : 1.

Dengan ukuran lubang buang seperti itu, putaran mesin wajib digantung di atas 5.000 sampai 6.000 rpm. Rpm tersebut untuk memancing tenaga sejak start.

“Motor jangan dipanteng di bawah 5.000 rpm bisa ngok takutnya, kayak ada dropnya dulu akibat rpm yang gak pas,” jelas Widodo sang juru kilik Ninin dari bengkel DMC di kawasan Bekasi, Jawa Barat, dilansir motorplus.com.

2. BLOK SILINDER

Tinggi exsos berani dipapas 29 mm diukur dari permukaan blok silinder. 

Itu artinya sudah dimakan 5 mm. Kan tinggi standar lubang buang 34 mm.

“Efeknya khas mesin  2-tak power band jadi lebih sempit dan baru terasa dari menengah ke atas,” ungkap Widodo yang menyeting untuk gope meter ini.

3. CDI DENSO 1454.

Lalu CDI asli digusur, digantikan dengan merek Denso berkode 1454 yang banyak digunakan di ajang adu kebut Ninin ini.

“Kita masih percaya CDI 1454, karena sudah terbukti di lapangan, kalau diganti CDI lain susah cari setingan terbaik, jadi sudah klop,” tukas Agung yang kurus berkumis tipis.

 

4. KARBURATOR REAMER.

Karburator bawaan motor, direamer bagian venturi menjadi 31 mm. Tujuannya, agar asupan debit udara bisa lebih deras ke karbu, diimbangi lewat setingan pilot jet 52 dan main jet 145.

“Spek Ninja standaran di luaran sana, sudah melumrahkan karburator PWL standar direamer, ini halal di liaran untuk saat ini,” tukas Agung Mahriza.

Data modifikasi :

Ban belakang  : Eat My Dust 60/80-17

Knalpot   : DMC

Rasio     : gigi I (12/24 mata), gigi II (18/28 mata) dan gigi III (20/25 mata)

Slang radiator : Samco

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Tergoda Kemolekan Tubuh Anak Tiri Berujung Dicerai Sang Istri

    3 bulan lalu

    Sepuluh tahun menikah dengan Sephia, Donjuan mengaku bahagia luar dalam.

  • Balap Liar Kenakalan Remaja?

    4 minggu lalu

    Fenomena balap liar ini sebenarnya bukan hal yang asing lagi untuk masyarakat. Malahan bagi sebagian kalangan telah menjadi hiburan, terutama bagi pebalap itu sendiri.

  • Guru PAUD dan TK se-Kabupaten Rohul Ikuti Seminar ESQ

    tahun lalu

    Ribuan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) se- Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau ikuti seminar ESQ (Emotional Spiritual Quetient), Selasa (26/7), di Convention Hall Masjid Agung Nasional Islamic Center Pasir Penga

  • Manajemen Kualitas, Hindari Balas Budi Kontraktor Nakal

    tahun lalu

    POROSRIAU.com- Dari segi definisi kata, sinonim kontraktor adalah Pemborong, definisi lain “Kontraktor” berasal dari kata “kontrak” artinya suatu perjanjian atau kesepa

  • Kapolsek : Jangan Sampai Masyarakat Terkena Dampak Asap Karlahut.

    tahun lalu

    Bagansiapiapi(POROSRIAU.com) - Kapolsek Bangko, AKP Agung Triadi menekankan kepada seluruh personilnya agar terus berjibaku dilapangan untuk memadamkan api, meskipun banyak laporan dari masyarakat, anggotanya harus tetap fokus supaya dampak asap karlahut

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.